Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Tuesday, August 01, 2017

Jangan Kasih K3ndor, 120 ribu terbaik


Setelah penantian yg menegangkan, akhirnya hari konser pun tiba. Ga cuma buat member yg perform, tapi buat gw juga, untuk alasan berbeda. Alasan gw deg-degan dateng ke konser adalah, bikin rencana berangkat dan pulangnya. Daerahnya dimana, naek apa, pulangnya gimana, kemaleman apa engga. Dan yg ga kalah penting, ada temennya ga. Seriously, ngaruh banget antara nonton sendiri atau nonton barengnya.

Seminggu ini mikirin nanti berangkatnya dari rumah atau dari kantor. Jadwal masuk gw kan hari Jumat sore, pulang Sabtu pagi, masuk lagi Minggu pagi. Tadinya, mau tukeran ama temen, biar gw masuk Kamis, jadi Sabtu bisa berangkat dari rumah dengan kondisi fit. Eh, ga bisa tukeran. Terpaksa tetep masuk hari Jumat. Kalo Sabtu pagi, pulang dulu, bakal ngabisin waktu buat tidur dulu di rumah, dan berangkat lagi. Waktunya kurang. Jadi ya mesti berangkat dari kantor. Alias, ketika berangkat hari Jumat, mesti bawa baju ganti sampe hari Minggu, dan persiapan2 lain untuk konser, yg paling berat adalah, bawa power bank yg berat amat. Power bank penting, untuk jaga kondisi batre hape cukup, buat mesen gojek setelah selesai konser. Transportasi, karena gw ga tau dan ga yakin moda transportasi apa yg bisa nyampe Seskoal. Yg jelas ga mau naik bis kopaja/metro mini malem2.

Sabtu pagi. Nunggu di kantor. Malemnya udah tidur kurang lebih 4 jam, di kursi. Pengennya sih tidur lagi, tapi susah banget merem di jam2 segitu. Akhirnya, jam 11 mandi aja, abis itu beli makan soto di kantin. Abis makan dan sholat zuhur, barulah ngerasa ngantuk dan bisa tidur. Sejam. Bangun2 udah mau jam 2, dan mesti berangkat. Ini juga sudah direncanakan. Berangkat naik bus TransJakarta. Turun di Masjid Agung (Al Azhar), baru abis itu naik gojek ke Seskoal. Nah, selama ini kan gw naik bus cuma sampe Fx atau Ratu Plaza. Setelahnya, berasa asing banget, karena udah berapa tahun ga lewat situ. Setelah bunderan Senayan ke arah Al Azhar, ada pembangunan MRT atau apa lah. Naik gojek lewat jalan2 Hang Lekir/Hang Jebat, trus lewat belakang Mayestik, Taman Puring, dan Kebayoran Baru. Sambil inget2 jaman sekolah dulu, kalo pulang nebeng sama temen, lewat Hang Lekir situ, ke Mustopo, trus nembus ke Simprug. Dari Mayestik, takjub liat jalan layang tinggi banget, lebih tinggi dari jalan layang yg nembus ke Cipulir. Ternyata itu koridor 13 yg buat busway, yg waktu itu sempet heboh, ya karena ketinggiannya yg sadis itu. Gw sih ngeri juga ya kalo mau naik. Dan agak bingung kok ngambil jalannya lurus lewat Cipulir. Seinget gw deket2 Gancit gitu. Eh besoknya setelah dicek, yg deket Gancit itu Kodim, dulu sering lewat waktu nganterin mama terapi. Selepas jalan Ciledug Raya, ke Seskoal-nya macet juga. Entah apa yg terjadi kalo gw milih naik angkot (dan apakah lewat situ). Setelah sampe, baru inget, lho dulu kan kalo naik 615 pasti ngeliat Seskoal.

Sampe di lokasi, untunglah, ada temennya. Bima sama Aghi nonton, tapi Hasan engga. Terakhir gw nonton acara graduation Ve di Balai Sarbini dan ga ada temennya, ga enak banget. Terasing. Beda sama nonton bioskop yg ga ada masalah kalo nonton sendiri. Nonton theater pun ga seberapa, karena serame-ramenya theater, ga sebesar area konser yg banyak orangnya. Sampe sana jam setengah 4an, ngantri nuker tiket. Abis itu makan dulu, ada yg jual nasi bebek bumbu pedes, tapi agak beda sih sambelnya. Ga semasif yg biasa gw makan di kantor. Lumayan, biar kuat pas konser nanti. Abis itu ke mesjid deket situ, buat ashar, sekaligus nyari toilet, trus nunggu open gate abis magrib.

Open gate jam 6 lewat. Dari denah venue konser, sudah diperkirakan sih, sebagian besar bakal standing di area festival. Ada tribun, tapi kemungkinan sudah abis ama 500 orang pertama yg fast track. Tapi view dari festival juga lumayan sih, cuma mesti berdiri aja, selama kira2 3 jam. Tapi tenang, kali ini ga sepegel ketika berdiri di theater. Karena di sini, berdirinya bisa gerak2, dan bisa duduk pas break. Kalo di theater yg padat, standing ga bisa geser kanan kiri, jadinya stuck, makanya kaki capek. Tadinya kita agak di belakang, deket AC. Posisi gitu kayaknya udah enak, adem. Tapi begitu liat posisi member yg duduk di tribun kiri, ga lama kita pindah ke deket situ, biar bisa ngeliat lebih deket. Ada beberapa anak tim T, Cindy, Jinan, Eve, Meme, Aya, Puchi, Regina, Ruchan. Ada juga Melody dan beberapa tim J. Tapi ga ada Shania, Kinal, Yona, yg mungkin ada kegiatan lain. Sebuah keputusan yg tepat. Bima kembali curi2 dapet waro dari aya. Gw sih, ada sekali pas eve nengok ke bawah, gw senyumin, disenyumin balik. Hehe.

Konsernya berlangsung meriah, lebih bagus dari yg diharapkan. Sound effect, laser, lighting, semuanya keren lah. Dan untungnya, dari penonton pun ga kalah keren. Lautan lightstick, dan rame yg bersorak. Enak ngeliatnya, walopun kita ga bawa lightstick, tapi kita ikut teriak, juga pas ankoru. Isi konsernya sendiri juga memuaskan. Mengenai performa, saya sebenarnya cuma ngeliatin desy, jadi ga begitu memperhatikan yg lain. Tapi karena orangnya 24, jadi ada beberapa lagu yg gantian (16 org). Nah, di bagian challenge yg macem2 itulah malah desy ga ikutan. Yg memorable di antaranya Korogaru, lagu khas K3 di awal konser, trus ada Sasae menjelang akhir. Tapi ada beberapa kesalahan teknis, misalnya awal2 nyebutnya 18 orang (mengacu ke lirik lagu aslinya yg dipake old team K3), padahal 24. Dan karena waktunya ga cukup, ada beberapa member di terakhir yg ga sempet nyebutin nama. Dan ini entah kenapa, ankoru-nya 2 kali. Ada yg bilang mendadak, tapi ah masa sih, udah direncanain kalik, pastilah udah disiapin lagu berikutnya. Eien Pressure, yg menjelma jadi salah satu lagu khas K3, karena musiknya dipake untuk mengiringi video perjalanan Viny ke Semeru. Saya juga suka lihat penampilan Desy di sini, rambutnya bagus, poninya diangkat. Cantik :)

Konser berlangsung dari jam 7 sampe jam 10. Ada undian utk 1000 pembeli tiket pertama, untuk mendapatkan handmade dari masing2 24 member, tapi gw ga dapet. Ya peluangnya 24/1000 sih, untung2an aja. Setelah konser, masih ada sesi 2shoot, tapi gw ga ikutan seperti biasa. Prinsip ga mau bayar untuk foto. Setelah beli minum di deket Seskoal, abis itu mesen gojek, tujuan ke halte Bundaran Senayan. Dari sana tinggal naik bis TJ sampe BI, trus jalan ke kantor. Done. Untuk perjalanan gojek berangkat dan pulang, tarifnya cuma 5rb (dengan gopay), tapi gw tambahin tip masing2 2500, soalnya berat juga lho perjalanan pas berangkat dengan macetnya, dan ketika pulang karena sudah larut. Menurut gw, tarif ojek online di malam hari harusnya dinaikin ya, paling ga setara ama jam sibuk. Karena sulit jga nemu transportasi di malam hari.

Abis sampe kantor, waktunya, ngecekin ig stori member yg banyak video pas konser. Dan cek twitter juga, ngasih komen tentang konser tadi. Banyak juga sih, sampe jam 2 baru gw tidur. Jam 6 udah bangun lagi, subuh, dan siap2 kerja lagi. Konser yg menyenangkan. Ada 2 hal penting yg harus diperhatikan kalo mau dateng konser. Pertama, siapkan rencana berangkat dan pulangnya. Kedua, ada temennya. Kalo sendiri, tentunya ga bisa ekspresif dan ga ada yg bisa diajak ngobrol.

-OOooOO-

No comments:

Post a Comment