Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Sunday, December 11, 2011

The Best of L'Arc-en-Ciel #VersiGw

Sabtu kemaren gw coba lagi donlotin lagu-lagunya L'Arc-en-Ciel. Padahal sebenarnya udah punya lumayan komplit, tapi di hardisk komputer, yang udah berapa bulan ga bisa nyala dengan bener. Karena males nyopot hardisk dan nyari2 PC orang yg bisa ditumpangin, yaudah donlot lagi aja.

Kebetulan kemaren itu ternyata ada pemutaran film konsernya Laruku, di Epicentrum 21. Gw ga ikut, karena tiketnya 100rebu (pelit). Yah, soalnya secara definisi itu cuma film dokumenter, yg bisa gw tonton kalo mau nanti donlot, mirip dengan video konser yg waktu itu gw juga pernah liat. Tapi gw bilang ke @pipis, "When they finally here in a concert, I'll be there."

Tentunya ga semua didonlot, cuma lagu2 yg gw suka dengerin aja. Kalo dikompilasi, bisa jadi semacam album the best versi gw kali ya. Marilah.

1. Perfect Blue
Unik lagunya, ada nuansa2 kayak Hawaii gitu.
2. Pieces
Lagu yg lumayan slow, dan syahdu. Sejak awal gw beli kaset Clicked Single Best 13-nya Laruku, ini salah satu favorit. Suka pas bagian string/biolanya, yg diikuti dengan manuver gitar listriknya.
3. Hitomi no Jyuunin
Lagu yg juga slow dan santai, dan menghanyutkan, tapi kemudian bisa emosional juga.
4. Feeling Fine
Are you feeling fine? Lagu yang bersemangat, nyanyinya pun mesti bersemangat pula.
5. Yuki no Ashiato
salah satu lagu dari album Laruku yg paling akhir di tahun 2007 silam. Vokalnya hyde sampe mendayu2, beda aja.
6. Finale
Nuansa seram dan gelap, wajar kalo lagu ini jadi soundtracknya film The Ring 0. Tapi begitu masuk ke reff, langsung hidup.
7. MY HEART DRAWS A DREAM
#PokoknyaEnakDidenger #HarusCoba. Lagu unggulan dari album KISS tahun 2007.
8. Flower
#PokoknyaEnakDidenger #HarusCoba. Salah satu lagu the best dari kaset Clicked SIngle Best 13 yg gw beli itu.
9. The 4th Avenue Cafe
Lagu Laruku pertama yg gw kenal, karena OST dari anime Samurai X (Rurouni Kenshin), meskipun cuma diputer di 5 episod doang (inget sampe segitunya dong). Karena lagu inilah, gw tertarik dengan kaset L'Arc-en-Ciel yg gw temukan di Aquarius.
10. LINK
Iramanya enak banget, bersemangat, tapi ga terlalu ngerock.
11. winter fall
kesannya biasa-biasa aja, tapi enak diikutin kalo udah di tengah-tengah.
12. Jiyuu e no Shoutai
#PokoknyaBagus Salah satu lagu unggulan di album AWAKE.
13. Hurry Xmas
Lagu2 semangat khas Natal. Meski ga merayakan, dengerin lagunya boleh kan, enak soalnya.
14. New World
Ini dia lagu yg bener2 rock. Liat juga video klipnya yg keren abis.
15. Anemone
Nuansa yg sedih dan dalam. Hanyut pokoknya.
16. Anata
Salah satu lagu slow (genre favorit gw juga) yg gw suka. Dengerin pertama kali lewat radio.
17. Blurry Eyes
Lagu pertama di kaset Clicked Singles Best 13. Lagu perkenalan yg asik banget. So why do you stare at the sky with your blurry eyes?
18. Niji
Lagu ini sudah gw denger sebelumnya di album OST Samurai X, muncul di OVA-nya kalo ga salah. Tapi waktu itu belom tau kalo ini lagunya Laruku juga, soalnya vokalnya agak beda sama 4th Avenue Cafe.
19. READY STEADY GO
#PokoknyaBagus Lagu yg juga bersemangat, unggulan di album Smile. Sejak awal pasti dibawa ngikutin ketukannya yg cepet.
20. Killing Me
Salah satu lagu rock yg jadi unggulan di AWAKE. Dan cepet pula.

21. Dive to Blue
Lupa dicantumin. Gw udah menganggap Dive to Blue ini sepaket sama winter fall.

Begitulah. Masih banyak sih lagu2 yg dulu sering gw denger, tapi nanti jadinya kebanyakan kalo mesti didonlot semuanya.

3 comments:

Anonymous said...

Makasih bro

Anonymous said...

Sip deh list nya. Gw juga kenal Laruku gara2 Samurai x dan 4th avenue cafe lagu pertama jg yg gw tau. Gw nyesel ga beli kaset2nya dulu TT lagu2nya mantep2 ternyata

Ruben Su said...

https://www.inkaparamita.com/2020/08/tips-hemat-penggunaan-kartu-kredit.html

Post a Comment