Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Saturday, December 10, 2011

Keluhan tentang Tampilan Baru Twitter

Sejak Jumat kemarin, tampilan Twitter web gw berubah. Istilahnya sih, yg gw denger dari orang2, redesign. Bisa dilihat di gambar berikut. Sekarang jadinya tetep 2 kolom, cuma bagian twit ditaroh di sebelah kanan. Kolom kiri isinya keterangan tentang profil, follower, trending topic dsb, yang statik.


Yang jelas gw ga suka dengan tampilan baru ini. Poin2nya ada di bawah. Kesannya twitter cuma memperhatikan masalah penampilan, tapi melupakan fungsionalitasnya. Buat apa tampilan dirombak terus, tapi fitur edit retweet (RT manual), ato quote yg notabene ada di aplikasi2 laennya, malah ga dimunculin.

Adapun hal-hal di tampilan twitter baru yg gw gak suka:

1. Yg ditebelin sekarang itu full namenya, bukannya nama akun (username). Misal tadinya yg ditebelin itu @pipis, sekarang Pribadi Prananta. Hello, kita mana apal nama orangnya, yg kita peduli mah username kalii.

2. Detil twit, seperti misalnya siapa yg reply, retweet, image, conversation dsb ditampilin di situ juga, kebawah, padahal tadinya udah ada slotnya sendiri di sebelah kanan. Yg sekarang itu jadi menuh2in tempat dan distracting.

3. Space buat nulis twit baru juga mengecil. Letaknya ga diatas update, tapi di bawah profil. Kecil pokoknya. Jelek.

4. di twit, sekarang jadinya yg ada nama akun orang (mention) dikasih warna abu2, jadi susah diliatnya, boi. mending yg biasa napa, warna biru gitu. Begitupula hashtag jadi susah keliatan karena warnanya kurang jelas.

5. message, sekarang ga ada pagenya sendiri, cuma pop up. dan sekarang ga ada keterangan, ada berapa DM yg ada. yg kemaren kan ada.

Tapi ini masih subjektif sih, lagipula mungkin karena kaget aja, belom terbiasa. Tapi kayaknya untuk poin nomer 1 dan 4 itu paling telak, susah untuk gw suka dengan desain baru ini kalo kedua hal itu ga dikembalikan seperti semula.

No comments:

Post a Comment