Posts

Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Image
Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash). Kali ini berhubung di rumah udah ada tv kabel dan bisa nyetel HBO, yaudah diusahakan selalu nonton premiernya, Senin jam 8 pagi.

Season lalu berakhir dengan kematian Lord Commander Jon Snow oleh rekan2 Night Watch-nya yg menganggapnya pengkhianat. Juga plot lain yaitu kekalahan Stannis dari pasukan Bolton, walk of shame Cersei, Sansa yg kabur dari Winterfell dibantu Theon, Arya yg menjadi buta, dan Daenerys yg terdampar setelah ditinggal naganya.

Gw coba ngerangkum plotnya, mudah2an ga terlalu panjang.

Jurnal 10 September 2016

Halo, udah lama ga ngisi postingan baru. Soalnya rada males nulisnya, karena sebenarnya jurnal sehari2 sebagian besar sudah terangkum di twitter atau IG.

Seminggu ini lagi batuk2 dan pilek. Namanya musim hujan juga, hampir tiap hari, sore2 biasanya, hujan deras. Biarpun begitu, minggu ini gw lumayan sibuk pergi terus tiap hari.

Hari Minggu masuk kantor. Karena batuknya masih parah, beli masker. Sebenarnya baru pertama kali gw beli dan pake masker. Ternyata murah, seribuan, gw kirain 5rb. Trus kan lagi banyak film2 bagus di bioskop. Gatau juga ya, padahal udah lewat summer movie, tapi masih banyak yg menarik untuk ditonton. Ada Kisah Tiga Dara, Don't Breathe, sama Train to Busan. Dan kemudian nambah lagi, minggu ini, dengan kehadiran The BFG, One Piece Gold, sama Warkop DKI Reborn. Karena Train to Busan itu ga tayang di 21, melainkan di CGV Blitz atau Cinemaxx, harus atur2 jadwal. Kalo 21 kan tinggal ke Plaza Depok aja, sementara kalo Blitz atau Cinemaxx mesti naek kereta dulu.

Jurnal 24 Juli 2016

1) Hari Senen malem kayaknya ya, rame sama berita awkarin. Instagram (dan youtuber juga) yg sempet bikin heboh karena foto ciumannya sama pacarnya, karena mereka masih anak sekolah. Nah, ternyata mereka udah putus, cowoknya yg mutusin pas sebelum ulangtaunnya si cowok, setelah 5 bulan pacaran. Ya biasa aja sih, kalo gw sih ga heran, karena kalo anak2 umur segitu pacaran, pasti ujungnya putus lah. Nah kalo pas pacaran gayanya sok pamer2 gitu, biasanya pas putus sih nyesek. Senyumin aja :) Tapi, masalahnya bukan itu. Karin kan bikin video uneg2 putusnya. Dan ini jadi momentum untuk orang2 netizen Indonesia yg beradab dan bermoral luhur untuk menertawakan dan nyalahin Karin. Well, berlebihan ya, tapi ya begitulah orang Indonesia. Gw sendiri nonton videonya sekali, dan ya, emang pas lagi nonton komen, goblok banget sih, mau2nya udah diputusin masih muja2 gitu. Tapi ya udah, ga usah diperpanjang. Tapi orang2 ya tetep aja, dibahas terus, sampe bikin artikel macem2, jadi bahan twitwar juga …

Jurnal 17 Juli 2016

1) Hari Senin diawali final Euro2016, dimana secara mengejutkan, Portugal yg jadi juara setelah mengalahkan tuan rumah Perancis 1-0 lewat extra time. Padahal Ronaldo ditarik keluar di babak pertama setelah cedera. Luar biasa ini Portugal, di babak grup cuma bisa imbang terus, lolos sebagai peringkat 3 saja, trus berada di pool yg lebih enteng ketimbang poolnya Perancis (yg ada Spanyol, Italy, Jerman). Eh, juara. Asem banget yak. Tapi gw malah udah nyumpahin kalo mereka juara.

2) Dengan berlalunya Lebaran, adek sama kakak gw udah balik. Adek gw balik Senin sore dari kampung. Kakak gw balik hari Rabu, dari jalan2 ke luar. Lumayan bawa oleh2 makanan, kripik tempe, yg habis dalam 3 hari.

3) Minggu ini lagi hype Pokemon Go. Semua pada maen. Gw sebenarnya nyobain juga, trus pengen juga sih ikutan maen, tapi entah kenapa, di dalem rumah ga ada pokemon. Kalo keluar rumah, suka terkendala sinyal yg ga ada. Dan gw udah nyoba jalan sebentar, tapi tetep ga ada yg deket. Males juga sih kalo jala…

Jurnal 10 Juli 2016

1) Senin. Pengumuman sidang isbat, lebarannya hari Rabu. H-1 Idul Fitri, ada peristiwa terorisme lagi. Serangan ISIS di Madinah, dekat Masjid Nabawi. Gila dan kurang ajar sih ini, masa di Madinah sendiri diserang. Ga berapa lama, di Indonesia, di Solo, juga ada bom bunuh diri dari pengendara motor deket kantor polisi, ga ada korban untungnya. Sepertinya sih pendukung ISIS juga, semacam ngasih pesan kalo mereka denger berita yg di Madinah.

2) Selasa. Ke bioskop, nonton film Rudy Habibie, beli tiketnya masih pake mtix. Nonton film, Rudy Habibie, masih pake mtix. Tapi kayaknya besok2 males isi ulang, antri biasa aja. Soalnya kalo isi ulang, nanti ada tambahan biaya 10rb lah, lama2 banyak juga. Setelahnya ke KFC, pake promo BNI bayar pake kartu debit. Belanja min 150rb, nanti dapet cashback 70%. Mayan la itu. Beli bucket isi 9, buat stok makanan Lebaran. Jadinya stok bertahan sampe hari Kamis. Kalo lebih lama nyimpennya nanti ga enak.

3) Rabu. Lebaran. Bangun pas jam sahur, nonton TVOD …

[Review] Legends of Tomorrow

Image
Serial ini adalah spinoff/crossover dari Arrow dan The Flash. Awalnya, dari episode crossover Flash-Arrow dimana kita diperkenalkan dengan Vandal Savage, mahluk immortal berusia ribuan tahun yg dulunya adalah pendeta di jaman Mesir Kuno. Tujuan Savage adalah memburu dua reinkarnasi dari jaman yg sama, yaitu Prince Khufu dan Priestess Chay-ara. Di setiap masa hidup mereka, Khufu dan Chayara diburu dan kemudian mati oleh Savage, untuk kemudian bereinkarnasi kembali, dan kembali diburu, mati, dan seterusnya. Setiap kali membunuh pasangan itu, kekuatan Savage bertambah, dan hampir tak terkalahkan oleh kekuatan manusia biasa, dan tak bisa dibunuh oleh cara2 biasa. Mesti dengan alat2 Mesir Kuno yg dulu mereka gunakan.

Oke, di episode crossover itu, Flash dan Arrow berhasil mengalahkan Vandal Savage, walopun abu sisanya dipungut sama Malcolm Merlyn, entah apakah ada efeknya. Tapi ternyata itu bukan terakhir kalinya kita bertemu Vandal Savage.

Jurnal 3 Juli 2016

1) Senin. Episode terakhir di Game of Thrones season 6, yg mantap banget pokoknya. Nanti gw juga lagi nyicil nulis plot season 6 ini, gpp panjang. Trus ada final Copa America, tapi gw ga nonton, karena siaran Kompas TV pake antena jelek banget di rumah, jadi liat di livescore aja. Argentina vs Chile. Ujung2nya berakhir adu penalti, dan yg menang adalah... Chile lagi. Alias Messi dan Argentina gagal lagi. Mengulangi final Copa America tahun lalu, dimana Chile juga menang lawan Argentina di adu penalti. Btw, ngerasa aneh ya baru tahun lalu Copa America kok sekarang ada lagi? Itu karena yg sekarang ini nama lengkapnya Copa America Centenario, itu bukan cuma negara Amerika Latin, tapi juga Amerika Utara, gabung. Makanya pesertanya lebih banyak, tuan rumahnya Amerika Serikat, dan AS, Meksiko, Haiti, dll itu bukan bintang tamu, tapi emang pesertanya. Memperingati 100 tahun berdirinya konfederasi sepakbola Amerika Latin ato apa gitu. Anw, kekalahan ini bikin Messi terpukul, sehingga dia kem…