Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Tuesday, July 26, 2016

Jurnal 24 Juli 2016

1) Hari Senen malem kayaknya ya, rame sama berita awkarin. Instagram (dan youtuber juga) yg sempet bikin heboh karena foto ciumannya sama pacarnya, karena mereka masih anak sekolah. Nah, ternyata mereka udah putus, cowoknya yg mutusin pas sebelum ulangtaunnya si cowok, setelah 5 bulan pacaran. Ya biasa aja sih, kalo gw sih ga heran, karena kalo anak2 umur segitu pacaran, pasti ujungnya putus lah. Nah kalo pas pacaran gayanya sok pamer2 gitu, biasanya pas putus sih nyesek. Senyumin aja :) Tapi, masalahnya bukan itu. Karin kan bikin video uneg2 putusnya. Dan ini jadi momentum untuk orang2 netizen Indonesia yg beradab dan bermoral luhur untuk menertawakan dan nyalahin Karin. Well, berlebihan ya, tapi ya begitulah orang Indonesia. Gw sendiri nonton videonya sekali, dan ya, emang pas lagi nonton komen, goblok banget sih, mau2nya udah diputusin masih muja2 gitu. Tapi ya udah, ga usah diperpanjang. Tapi orang2 ya tetep aja, dibahas terus, sampe bikin artikel macem2, jadi bahan twitwar juga bisa. Padahal biasa aja, ga perlu diperbesar. Kalo fenomena ini meluas, ya itu karena orang2 juga yg meributkan hal ini. Biarin aja lah karin dan followernya kalo mau milih gayanya sendiri. Kita mah menikmati aja kalo ada pemandangan yg bagus. Ga usah banyak komen.

2) Masalah jadwal ronda yg minggu lalu, nah kan harusnya minggu ini, hari Kamis/Jumat malam. Gataunya dimajuin jadi hari Selasa malem. Padahal paginya baru pulang kantor, trus kan baru tidur berapa jam, udah dapet info itu, trus malah ga bisa tidur lagi, nunggu jam 12 malem aja. Asli, awalnya gw excited, kirain ronda bakal jalan2 keliling, patroli. Ternyata cuma ngumpul di pos, duduk2 aja, dan bapak2 ngobrol. Gw ga ikutan sih, cuma dengerin aja mostly. Ngobrolin tentang masalah macem2, kenapa satpam pada resign, trus masalah warga sekitar lah, trus pas mudik kemaren di brexit, dan masalah2 lain. Yang intinya bikin gw banyak tau, tapi sekaligus pusing karena menyadari masalah kok banyak banget. Ga kuat nampungnya. Anw, itu harusnya jadwalnya kan jam 12 sampe jam 4. Tapi jam 2 udah pada pulang, soalnya mereka juga ga pengen sampe jam 4 kan. Ya keberatan juga lah dengan jadwal ronda ini. Soalnya ternyata cuma di RT kita yg ada ronda. Sementara kan orang2 paginya mesti kerja, mana bisa diminta ronda 4 jam. Terbukti, abis itu gw tidur, trus siangnya tidur lagi, dan masih merasa kurang. Tapi pokoknya udah ga ada ronda lagi lah. Kemaren juga pokoknya hadir, biarpun ga ada yg nanyain nama. Formalitas saja.

3) Rabu itu sorenya ke bioskop nonton Star Trek Beyond. Masih capek gara2 kurang tidur. Dan gw berangkatnya sore, tapi untungnya karena sekolah udah masuk lagi, bioskopnya ga sepenuh biasa, dan ga kehabisan tempat duduk. Film Star Trek yg sekarang keren banget pokoknya. Emosional, dramanya dapet, action dan visualnya juga dapet. Pulangnya beli nasi goreng, daripada yg mahal2, beli 2 dibungkus. Buat adek gw juga, tapi ujung2nya gw yg ngabisin sendiri.

4) Kamis masuk lagi. Pas keluar beli makan kan lewat Wisma Antara, dan ngeliat ada banyak yg nongkrong disana buat main Pokemon. Pas balik, ada temen gw juga, Nanda. Jadinya gw minta diajarin, soalnya selama ini di rumah ga pernah dapet2 pokemon. Di seberang Wisma Antara itu kan pokestopnya, jadi lumayan dapet beberapa pokemon. Sip, pokoknya udah ga penasaran lagi. Tapi gw males buat menekuni gamenya, ga bagus mondar2 nongkrong. Selain itu, kan udah main School Idol. Dan lagi rajin naikin level. Sebenarnya ada juga aplikasi di PC buat Pokemon, buat cheat pake GPS jadi biar ga perlu jalan2, cukup pake laptop aja. Tapi pas gw coba install dan pake, ternyata berat, ga kuat laptopnya. Yasudah, makin menambah alasan untuk gak maen.

5) Jumat, pas pulang pagi, dapet makanan dari acara apa gitu di kantor, halal bihalal mungkin, tapi semua boleh dapet makanan. Yaudah makan dulu di kantor, trus di rumah makan lagi, semalem masih ada lauk yg dibeliin adek gw. Abis itu juga makan roti2 yg dapet dari kantor dan gw bawa pulang. Malemnya, walopun udah lumayan kenyang, gw mau nyoba challenge makan mie pedes. Gpp, justru lebih bagus daripada kalo perut kosong makan mie pedes nanti malah sakit. Harusnya mie Samyang yg terkenal itu, tapi di indomaret ga ada, dan pas liat harganya jg mahal, jadi beli Nissin Gekikara aja. Masak 2 bungkus, 240gr tuh. Pokoknya puas, tapi cepet ngantuk, dan pas bangun mulut berasa seret.

6) Sabtu masuk pagi, dan Minggu masuk sore. Ya kalo pas kebagian jadwal masuk pagi, berasa padat. Sementara laptop gw bawa2 terus, padahal bisa ditinggal di kantor aja. Ya tapi pengen nonton Arrow di laptop dan buka twtter juga, makanya bawa pulang terus. Akhir pekan ini ada info2 banyak banget dari San Diego Comic Con. Nonton beberapa panel di sana, yg Marvel dan DC aja sih. Pokoknya nunggu film2nya dateng deh.

7) Berita internasional, alias masalah2. Ada serangan pesawat US ke Syria yg maksudnya buat hancurin ISIS, tapi jatuh korban sipil banyak. Dan ga diberitain pula secara layak, media di sana ga ada yg bahas. Lagi sibuk sama pemilu dan Donald Trump, yg resmi jadi salah satu calon dari Partai Republik. Dan ada penembakan di Munich, pelakunya lagi2 yg ada keturunan Arab. Oiya ada juga dari dunia selebriti, perseteruan Kanye West/Kim Kardashian vs Taylor Swift, soal lagunya Kanye yg nyinggung Taylor. Ya, Taylor sekarang sering kena masalah sama seleb lain.

8) Berita2 dan masalah nasional. Teroris Santoso mati, ketika penyergapan oleh Densus. Tapi orang2 lebih bahas awkarin ketimbang ini. Dan ada juga perkembangan kasus vaksin palsu, dokter jadi ikut disalahkan sama korban2 pasien, padahal mereka juga ga tahu. Susah juga sih, orang2 pengennya nyari pihak untuk disalahkan. Ini juga karena ada temen gw yg dokter, jadi paham dari sudut pandangnya. Lalu ada kebodohan dari pejabat yg menganggap Pokemon Go berbahaya, karena bisa mengancam intelijen, halah. Belom lagi yg pada percaya grup wasap, yg bilang Pokemon dalam bahasa Yahudi artinya apa, yakali.

9) Berita superlokal tentang idol. Desy dan team T seminggu ini di Surabaya untuk theater seentara, dan HS sampe hari Sabtu. Akun twitter gen 5 sudah dibuka, dan timeline alias list mesti ditambah isinya dengan akun2 mereka. Btw, twitter di hape gw kok sekarang kalo buat liat list jadi berat yak. Heran juga, udah clear cache memory segala, install ulang appsnya masih sama. Masa hapenya yg ga kuat, kemaren2 aja masih bagus kok.

Trus Ilen ternyata udah punya pacar. Nah gatau nih, pacarannya dari kapan, apa pas jadi member juga, atau baru2 ini. Gw tadinya sempet kecewa, karena kalo pacarannya dah lama, berarti pas jadi member boong dong. Tapi besoknya juga udah biasa sih. Ilen has been doing a good job, ga ada tanda2 atau foto yg jadi skandal. Bersih. Asumsi mah bisa macem2, tapi percaya aja. Cowoknya juga baik sih, terlihat ga ada celanya.

Kelakuan orang2 yg komen di instagram member. Banyak yg kurang ajar dan predictable. Pokoknya kalo ada foto2 yg salkus dikit, pasti banyak komen kurangajar dan norak deh. Dan kemaren postingannya desy juga kena deh. Gw yg baca aja kesel. Ya kalo gw jadi dia sih, gw jadikan itu kesempatan untuk ngeblock akun2 yg komennya kurang ajar. Karena mereka pasti akan berbuat yg sama ke member lain.

Hari Sabtu, momen pertama janken tournament berlangsung, kualifikasi untuk para trainee. Didapat 5 finalis untuk ikut gabung turnamen dengan member2 lain.

10) Rutinitas. Nonton Arrow sudah sampe ke Laurel mati. Main School Idol dengan tekun banget, sekalian pas event. Pas di kantor juga main, transfer ke hape, walopun kalo di main di hape agak bug. Ngikutin fame, tapi ga tiap hari sih. Mulai biasa aja, dan ga begitu berniat mendalami.

-OoO-

1 comment:

ADS said...

KUNJUNGI BERITA BOLA TERUPDATE DAN TRPOPULER YANG WAJIB ANDA KUNJUNGI :
Bukujudi99.com
MajalahForbes.com
Inanews.cc
liputanviral.com

Post a Comment