Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Monday, July 04, 2016

Jurnal 3 Juli 2016

1) Senin. Episode terakhir di Game of Thrones season 6, yg mantap banget pokoknya. Nanti gw juga lagi nyicil nulis plot season 6 ini, gpp panjang. Trus ada final Copa America, tapi gw ga nonton, karena siaran Kompas TV pake antena jelek banget di rumah, jadi liat di livescore aja. Argentina vs Chile. Ujung2nya berakhir adu penalti, dan yg menang adalah... Chile lagi. Alias Messi dan Argentina gagal lagi. Mengulangi final Copa America tahun lalu, dimana Chile juga menang lawan Argentina di adu penalti. Btw, ngerasa aneh ya baru tahun lalu Copa America kok sekarang ada lagi? Itu karena yg sekarang ini nama lengkapnya Copa America Centenario, itu bukan cuma negara Amerika Latin, tapi juga Amerika Utara, gabung. Makanya pesertanya lebih banyak, tuan rumahnya Amerika Serikat, dan AS, Meksiko, Haiti, dll itu bukan bintang tamu, tapi emang pesertanya. Memperingati 100 tahun berdirinya konfederasi sepakbola Amerika Latin ato apa gitu. Anw, kekalahan ini bikin Messi terpukul, sehingga dia kemudian mengumumkan kalo dia pensiun dari timnas. Abisnya gagal muluk sih, ya wajar. Mending fokus di Barca aja.

Berangkat ke kantor, lebih awal, soalnya mau ada buka bersama Avatar. Tempatnya di Hanamasa di Menteng Huis, seperti bukber tahun lalu. Nah karena gw jaga, jadinya nyusul berangkat ke sana jam setengah 6. Itu juga setelah meyakinkan Gusti untuk ikut, soalnya tadinya ga mau ikut, merasa harus standby di kantor, padahal gpp ditinggal sampe jam 7 doang. Mesti naek motor ke sananya, kalo naek mobil soalnya macet banget. Gw sampe kesana aja ngepas waktu azan. Nah, makan di Hanamasa ya. Sebenarnya kalo all you can eat gini gw malah bingung mau makan apa. Jadinya yaudah makan yg ada di meja aja. Biasanya temen2 gw yg ambil segala macem makanannya, gw mau makan aja. Hanamasa ini kan ada 2 jenis, shabu sama yakiniku, lupa, pokoknya rebus atau bakar. Gw lebih suka yg direbus sih, lebih enak, dan sehat kayaknya, walopun kuahnya bikin cepet kenyang. Kalo dibakar, kadang seret rasanya. Dan menyesal juga ketika sudah ngambil beberapa makanan, tapi ternyata ga abis karena udah ga kuat makannya.

2) Selasa. Malamnya ada 2 big match Euro, Itali vs Spanyol dan Inggris vs Islandia. Jadi lagi2 kurang tidur. Paginya pas pulang ke bank dulu, buat ngambil kartu ATM yg baru. Aslinya dari bulan Mei udah minta bikinin yg baru, tapi udah 2 kali ke bank, kartunya belom jadi juga. Makanya ditunggu sampe hampir Juli, baru gw ke sana lagi. Untung udah jadi sekarang. Selain itu, ngambil polis buat BNI Life. Map gitu, isinya dokumen2.

Sampe rumah, trus tidur. Bangun2, denger berita duka dari beby kalo kakaknya yg paling tua meninggal. Gw nanya ke mbak eve, emang beby kakaknya ada berapa. Katanya sih 7 bersaudara, beby anak bungsu. Hmm, mungkin kakaknya yg meninggal itu seumuran gw kali ya.

3) Rabu. Nonton lagi di Depok XXI, pake mtix lagi. Yg pertama Finding Dory, abis itu Independence Day: Resurgence. Depok XXI sekarang udah nambah studio jadi 7, kayaknya yg 3 lagi hasil renovasi dari studio sebelumnya yg di 21. Jadi dengan penambahan studio (yg kapasitasnya lebih gede), mudah2an besok kalo mau nonton lagi, ga keabisan tiket.

Malemnya ada berita dari Desy. Rupanya dia udah berangkat mudik duluan, ke Cilacap naek kereta. Tapi bawa hewan peliharaan, si marmut punya team T yg entah kenapa dinamain "si sapi". Ketika pemeriksaan tiket, akhirnya disita kan ama petugasnya, dan ditinggal di stasiun Cirebon, trus Desy nya jadi sedih gitu. Hmm, emang peraturan naek kereta atau pesawat gitu sih, ga boleh bawa hewan. Kalo mau bawa2 gitu, mesti bawa mobil sendiri. Yaudah, kebanyakan ngasih saran supaya diikhlasin aja. Dan dia minta tolong kalo ada yg bersedia ngasuh si sapi, buat ngambil ke stasiun Cirebon. Well, besoknya sudah ada yg ngambil sih, fans juga, dan kayaknya bener2 usaha. Dia berangkat dari jakarta ke cirebon, trus balik lagi ke jakarta. Wow. Yah pokoknya si sapi udah ada yg ngurus. Trus orangnya sebenarnya nanya, kalo mau dibalikin tinggal bilang aja. Nah, menurut gw ini dilema buat desy. Kalo mau si sapi balik, emang sih tinggal minta, tapi itu berarti mesti kontak ke orangnya. dan nanti repot. Dan nanti malah jadi berhutang budi, ga enak, trus yg lain jadi ngiri dll dll. Yasudah bener mending diikhlasin aja. Mungkin nanti orangnya kepikiran buat nitipin ke theater, tapi toh itu mesti nunggu selesai Lebaran, dan dia mesti ngurus si sapi sementara.

4) Kamis. Masuk kantor lagi, dan diajak buka bersama lagi, lebih tepatnya makan2, bersama Huawei. Tempatnya di Hotel Pullman, Thamrin, sebrang Bundaran HI. Ke kantor dulu (buat absen), baru berangkat bareng2. Nah, ini makanannya prasmanan, tapi banyak banget pilihannya, di tiap meja ada. Jadinya gw bingung mau makan apa, dan salah milih menu berbuka dengan langsung ngambil daging2. Ah pokoknya kagok lah makan di hotel. Ga leluasa. Nah, sambil makan2 ini ada juga acara bagi2 doorprize. Gw dapet hadiah hiburan power bank (dari Huawei). Tapi isinya 2, dan itu harganya sekitar 500rb, jadi lumayan banget lah itu. Hadiah lainnya ada smart watch, dan hadiah utama handphone. Yg dapet hp jadinya Pak Haky, yg kebetulan lagi pulang ke Indonesia, trus diajak ikut makan2, haha. Abis itu balik ke kantor, tapi jalan kaki. Tapi salah rute, malah jadi lebih jauh, padahal tinggal lurus aja.

5) Jumat. Powerbank yg satu lagi gw kasih ke chusnul, soalnya kemaren dia ga ikut makan2, karena mesti jaga posko pagi. Udah gitu masih lanjut karena ada gangguan sementara kita balik ke kantornya telat. Ga ikutan doorprize pula. Biar adil, gw kasih satu. Kalo Gusti, pwer banknya udah langsung dijual, ada yg mau.

Pulang, sampe rumah ternyata udah ditinggal mudik adek gw. Sementara kakak gw udah berangkat hari Rabu kemaren. Jadilah home alone lagi. Karena ngantuk banget, jadinya gw ga jumatan, dan tidur aja.

6) Sabtu. link.

7) Minggu, masuk lagi. Karena jadwal posko jam 7 malam, gw berangkatnya jam 4 kurang sih, dan susah juga dapet kereta ke Kota, mesti transit di Manggarai dan itu pun nunggunya lama. Sampe Gondangdia, ujan deras, nunggu lagi. Hampir sejam, untung bisa solat magrib di stasiun, dan bawa aer buat berbuka. Karena warung2 kemungkinan pada tutup, gw bawa makanan, bubur sachetan yg kemaren dibeli. Trus di stasiun juga beli ayam sabana 2. Pokoknya mesti pinter2 bawa makanan, biar ga kelaperan.

8) Rutinitas. Main School Idol, rajin nih. Ngelanjutin serial Legends of Tomorrow, tamat 16 episode. Baca quran, sama taraweh sendiri, tapi kadang ga full 11 rakaat.

9) Euro 2016. Hasil 16 besar di antaranya:
Germany vs Slovakia 3-0, Hungary vs Belgium 0-4,
Italy vs Spain 2-0, England 1-2 Iceland
Lanjut ke perempatfinal
Poland vs Portugal 0-0 (adu penalti menang Portugal)
Wales vs Belgium 3-1
Germany vs Italy 1-1 (adu penalti menang Jerman)

Seru sih itu nonton Itali vs Spanyol, dimana Itali mantap banget mainnya. Waktu Inggris vs Islandia, cuma nonton babak kedua, dan puas dengan kekalahan Inggris, emang jelek sih, pelatihnya juga ga becus. Portugal lolos ini bikin males sebenarnya, soalnya maennya jelek, ga pernah menang pula di waktu normal, besok2 gw curiga bakal adu penalti lagi di semifinal. Pertandingan paling seru adalah Wales vs Belgia. Belgia materi pemainnya lebih bagus, tapi Wales solid, dan Belgia pelatihnya ga begitu pandai, malah masukin Fellaini yg ga guna. Terakhir, Itali vs Jerman. Tadinya berharap Itali menang, tapi Conte sepertinya membuat pilihan2 dan taktik yg kurang tepat. Pelle mainnya jelek, dan menjelang ekstra time berakhir, malah masukin Simone Zaza buat ngambil penalti. Ngapain? Ga jarang pemain yg baru dimasukin trus diserahin tugas adu penalti, hasilnya gagal. Dan bener kan gagal. Anw, adu penalti Itali-Jerman ini aneh, banyak yg gagal. Tapi toh ujungnya Jerman yg menang. Menanti semifinal, dan final. Mudah2an Wales yg ke final, gw males liat Portugal yg pas-pasan gitu lolos.

-OoO-

No comments:

Post a Comment