Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Monday, July 18, 2016

Jurnal 17 Juli 2016

1) Hari Senin diawali final Euro2016, dimana secara mengejutkan, Portugal yg jadi juara setelah mengalahkan tuan rumah Perancis 1-0 lewat extra time. Padahal Ronaldo ditarik keluar di babak pertama setelah cedera. Luar biasa ini Portugal, di babak grup cuma bisa imbang terus, lolos sebagai peringkat 3 saja, trus berada di pool yg lebih enteng ketimbang poolnya Perancis (yg ada Spanyol, Italy, Jerman). Eh, juara. Asem banget yak. Tapi gw malah udah nyumpahin kalo mereka juara.

2) Dengan berlalunya Lebaran, adek sama kakak gw udah balik. Adek gw balik Senin sore dari kampung. Kakak gw balik hari Rabu, dari jalan2 ke luar. Lumayan bawa oleh2 makanan, kripik tempe, yg habis dalam 3 hari.

3) Minggu ini lagi hype Pokemon Go. Semua pada maen. Gw sebenarnya nyobain juga, trus pengen juga sih ikutan maen, tapi entah kenapa, di dalem rumah ga ada pokemon. Kalo keluar rumah, suka terkendala sinyal yg ga ada. Dan gw udah nyoba jalan sebentar, tapi tetep ga ada yg deket. Males juga sih kalo jalan agak jauh sambil nunduk lihat hp. Gatau deh, kayaknya orang2 di rumahnya aja harusnya udah dapet berapa pokemon, gw cuma satu pas awal doang. Makanya males lanjutin. Kalo di tengah jalan mau ke kantor atau mal, juga ga enak kalo maennya, aneh tauk kalo gitu. Biarlah orang2 aja yg asik maen. Gw mau fokus main school idol aja, di rumah.

4) Lagi pengen nyobain nonton Fame Live. Jadi akun yg kita follow, kayak eks member, atau dalam hal ini, js navi, live video, yg bisa ditonton langsung. Entah siapa yg mulai, kayaknya si bima atau aghi, gw jadi nyoba. Ada jadwalnya sih, tapi ada juga yg recorded tapi dikit. Gw suka beam-nya manda, alias jsnavimanda. Wajahnya lucu, dan suaranya enak didenger pula dengan logat sundanya. Pengen nonton beam lainnya, tapi suka kelewat jadwalnya. Trus ada juga Lugina, biasa jadwal fame-nya jam 9. Tapi lebih suka liat di instagram aja. Gajelas ini, nambah2 kesukaan selain jkt48.

5) Earphone rusak. Pas masuk kantor hari Selasa, pas mau geser laptop, earphone-nya ketarik, dan jadi mati sebelah. Kadang masih bisa nyala, tapi kabelnya mesti dipelintir dulu, ribet. Jadi memang mesti beli yg baru sih. Ini terbilang awet, make dari bulan Oktober tahun lalu kalo ga salah. Makanya gw nyari yg mereknya sama, tapi ga ketemu. Yaudah, cari yg agak mirip aja. Ke ITC hari Sabtu buat beli earphone, trus sekalian beli gesper (soalnya yg lama udah dibuangin kayaknya), dan celana pendek. Sama makan lagi di DCost.

6) Hari Kamis nonton ke Depok XXI. Karena saldo mtix udah mau abis, cuma bisa mesen tiket untuk satu film. Pesen Koala Kumal untuk film pertama, trus pas dateng, antri panjang, buat beli tiket film kedua, Sabtu Bersama Bapak. Gatau nih, besok2 isi ulang aja ato gimana. Antriannya selalu penuh gini sih pas siang2. Koala Kumal dan Sabtu Bersama Bapak, dua-duanya memuaskan gw. Walopun banyak komentar tentang filmnya yg kurang. Gw mah standar kepuasannya ga tinggi2 amat sih, jadi gampang suka kalo nonton film.

7) Hamsternya Desy, si sapi, yg sebelum Lebaran disita sama petugas KA, udah balik lagi. Gw masih inget, jadi waktu itu kan ada salah satu fans yg bilang dia udah mengamankan si sapi. Nyetir dari Jakarta ke Cirebon bolak-balik, niat banget pokoknya. Dan kayaknya pas theater twt kemaren, dia balikin ke theater. Walopun Desy masih belom balik ke Jakarta waktu itu. Ya alhamdulilah yaa. Gw juga ikut seneng dengernya.

8) Masalah domestik di lingkungan perumahan. Satpam di komplek, di cluster gw aja sih, pada ngundurin diri. Cuma satu yg bertahan. Masalah klasik sih kayaknya, gaji kurang. Jadinya, ada info dari RT/RW, kalo selama masa nyari satpam baru, 2 minggu ini bakal ada jadwal ronda. Jadwalnya dari jam 00-04 pagi. Gw kebagian ronda minggu depan, sebagai perwakilan dari rumah. Excited tapi nervos juga sih, karena biasanya kan ga pernah kumpul2 sama bapak2 tetangga. Males.

9) Berita internasional. Jumat, ada peristiwa truk yg nabrakin orang2 di Nice, Perancis saat Bastille Day. Termasuk terorisme juga katanya. Besoknya, Sabtu: ada percobaan kudeta di Turki dari sebagian militer. Gagal sih, dan Erdogan masih berkuasa. Biasa, berita di luar, orang2 sini sibuk komen, merasa paling tau lah. Trus nyambung2in sama Jokowi Ahok, capek deh.

10) Berita dari jkt48. Theater udah mulai lagi minggu ini. Hari Kamis, waktu show TnM, Dhike mengumumkan akan grad, mau fokus kuliah. Iya emang dari beberapa bulan ini, Dhike jarang nongol kan, di twitter. Ga mengherankan juga sih. Mungkin bener2 gradnya pas akhir kontrak gen 1, bulan November kalo ga salah ya. Lalu weekend ini mulai theater di Surabaya. Team T dulu, beberapa hari di sana. Dan kemaren ada pengumuman, kalo bakal ada Senbatsu Janken, event tanding janken untuk menentukan senbatsu single berikutnya, kayak yg di Jepang. Another inovation.

11) Rutinitas. Nonton serial Arrow, dan makin asik ngikutinnya. Jadi pengen tau tentang season2 sebelumnya. Minggu ini juga mencoba konsisten untuk ngelanjutin baca A Feast for Crows. Dikit2 bacanya, abisnya emang panjang sih, baca satu bab aja bisa sejam.

12) Pesen CD single jkt terbaru, Hanya Lihat ke Depan. Nunggu selesai Lebaran sih, soalnya kemaren2 takutnya JNEnya libur. Mesen dan transfer hari Kamis, Sabtu udah dianterin. Luar biasa.

-OoO-

No comments:

Post a Comment