Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Sunday, September 11, 2016

Jurnal 10 September 2016

Halo, udah lama ga ngisi postingan baru. Soalnya rada males nulisnya, karena sebenarnya jurnal sehari2 sebagian besar sudah terangkum di twitter atau IG.

Seminggu ini lagi batuk2 dan pilek. Namanya musim hujan juga, hampir tiap hari, sore2 biasanya, hujan deras. Biarpun begitu, minggu ini gw lumayan sibuk pergi terus tiap hari.

Hari Minggu masuk kantor. Karena batuknya masih parah, beli masker. Sebenarnya baru pertama kali gw beli dan pake masker. Ternyata murah, seribuan, gw kirain 5rb. Trus kan lagi banyak film2 bagus di bioskop. Gatau juga ya, padahal udah lewat summer movie, tapi masih banyak yg menarik untuk ditonton. Ada Kisah Tiga Dara, Don't Breathe, sama Train to Busan. Dan kemudian nambah lagi, minggu ini, dengan kehadiran The BFG, One Piece Gold, sama Warkop DKI Reborn. Karena Train to Busan itu ga tayang di 21, melainkan di CGV Blitz atau Cinemaxx, harus atur2 jadwal. Kalo 21 kan tinggal ke Plaza Depok aja, sementara kalo Blitz atau Cinemaxx mesti naek kereta dulu.

Hari Senin gw pergi ke Depok XXI, buat nonton Don't Breathe jam 15.15, lanjut Ini Kisah Tiga Dara jam 17.45. Walaupun paginya baru pulang dari kantor, tapi udah sempet tidur 2 jam, jadi lumayan segar, trus mandi, berangkat buat nonton. Pulang beli nasi goreng deket situ. Juga belanja di Ramayana, hehe. Aslinya, waktu nunggu film kedua, kan liat2 dulu. Terus tertarik buat beli, karena lagi banyak yg diskon. Tapi pas pulang, mesti mikir2 lama, hingga akhirnya beli juga. Beli 2 kaos 3/4, beli 2 harganya 100rb. Sama beli kemeja.

Hari Selasa. Tadinya mau rencana nonton 2 film, Detective Conan, sama Train to Busan. Masalahnya, Conan cuma tayang di CGV, sementara gw males untuk nonton lagi di CGV karena harga tiketnya mahal, 50rb. Tapi untuk Conan, bisa dapet tiket gratis kalo beli komiknya seharga 60rb di Gramed GI. Makanya tadinya masuk rencana. Sementara Train to Busan, rencana nonton di Cinemaxx Semanggi. Tapi setelah diitung2 lagi, susah jadwalinnya. Dan gw lebih memilih untuk menuntaskan target yg belum terlaksana: nonton di Cinemaxx FX. Yoi, udah beberapa kali ke fx untuk nonton theater, tapi belum sama sekali nyobain nonton di Cinemaxx. Yaudah, berarti batal nonton Conan. Berangkat agak siang/sore, untuk nonton Train to Busan di Cinemaxx FX jam 16.30. Pas selesai, mampir dulu lewat theater di F4. Hari itu jadwalnya TwT, bisa ya sebenarnya gw nonton, WL aja. Tapi not today lah. Turun ke F3, nyobain karaage yg baunya menggiurkan itu. Tapi harganya mahal. Masih mending beli KFC aja deh. Trus pulang, naik kopaja aja, karena pas mau pesen Grab, tarifnya naik, katanya lagi banyak permintaan. Pulang naek kereta, dan baru sampe rumah jam 10. Malesin juga karena sebelum masuk Manggarai, ditahannya lama banget. Mending sekalian nonton theater aja, trus baru pulang maleman, biasanya lebih lancar.

Hari Rabu, masuk kantor lagi. Oiya tiap masuk kantor biasanya berkutat dengan makan apa ya. Eh, tiap hari sih itu, hehe. Kalo masuk kantor, gw mulai kehilangan variasi, dan hanya percaya ke satu warung aja sekarang, warung samping Bu Ros di dalem2 Kebon Sirih. Jualannya pecel ayam, lele, dan soto macem2. Menu pilihan gw cuma 2, kalo ga soto daging, ya pecel ayam. Harganya sama, 16rb. Naik seribu. Tapi, kadang kalo lagi ada kegiatan kayak upgrade ato maintenance dari ZTE, dapet konsumsi. Misalnya, malam itu. Jadi makan KFC, lumayan, lagi pengen, haha. Di rumah lebih repot, karena gw males keluar. Variasi terbatas banget. Kalo adek gw lagi masak, aman, ada lauknya. Kalo ga ada, jadinya gw bikin telor campur mie aja. Kalo ga masak mi, tapi harus terjadwal, 3 hari sekali. Dan lama2 bosen, hhh.

Hari Kamis. Rencana mau ke Depok XXI, nonton The BFG sama Warkop. Tapi ngecek di apps, ternyata Warkop udah penuh semua untuk hari ini. Berarti palingan baru bisa nonton besoknya. Yaudah, gajadi berangkat, karena kalo berangkat 2 kali ga efektif. Dan ada kiriman paket. Ternyata kaos pesenan gw dari Spelling ABCHSR udah sampe. Apaan tuh spelling abchsr? Itu yg bikin kaos untuk fansnya Beby. Tadinya gw kira, itu dari fanbase, eh kayaknya itu Beby sendiri deh yg admin, hehe. Gw bukan fansnya beby juga sih, suka, tapi bukan yg nomer satu. Tapi pengen aja beli kaosnya, kayaknya bagus.

Hari Jumat. Baru berangkat siangnya, abis Jumatan. The BFG jam 14.20, dan Warkop DKI jam 16.40. Pas nonton BFG, sayangnya ngantuk berat, baru lumayan seger menjelang akhir. Kayaknya gara2 paginya, makan nasi uduk, trus mendoan. Karena pake cabe, jadinya bikin ngantuk. Kayaknya. Yasudah diikhlasin aja, untung pas endingnya gw nonton, sisanya bisa baca di wiki. Lanjut nonton Warkop. Fenomenal, satu studio penuh, dan gw yakin di jam2 penayangan lain juga penuh. Update: dalam 3 hari aja, jumlah penontonnya udah mencapai 1juta. Mantab. Udah nulis komen dikit2 aja sih, di letterbox. Silakan diliat kalo mau (link). Abis itu beli makan di McD, nyoba Chicken Teriyaki, yg pake nasi itu. Murah cuma 20rb, tapi emang dikit. Sekalian nyobain bayar pake Tcash. Aslinya, udah punya stikernya dari lama. Cuma kan ganti hape, dan setelah dicopot dari hape lama, ga bisa ditempel lagi. Mana gw sempet lupa PIN-nya. Udah inget sekarang. Dan stikernya kemudian ga gw tempel di hape, tapi di kartu random, apa aja jadi, bisa kartu nama, ato apa. Diselotip biar ga lepas. Yaudah pake itu. Bisa. Kalo beli di McD pake Tcash, diskon 20%, mayan dong. Tapi abis itu beli nasi goreng lagi, karena belum kenyang.

Tinggal One Piece Gold yg belum. Tapi rada susah nih. Mau nonton di Cinemaxx yg tiketnya lebih murah, tapi jadwalnya dikit banget. Kayaknya mau ga mau, mesti ke CGV. Minggu depan tapi, abis Idul Adha.

===OOO===

Karena sering pergi, jadinya rencana mau nonton serial atau film di rumah terhambat, apalagi baca buku. Sejak terakhir selesai baca A Feast of Crows, belum baca apa2 lagi. Kalo beli sih udah. Oiya minggu ini, pesan buku HororisCausa yg gencar dipromosiin anak2 fiksimini. Beberapa temen ada yg ikutan, atau promosiin, jadi yaudah ikut pesen aja. Satu lagi, mesen buku2nya mbak Eve. Ada dua, yg pertama kumpulan cerpen bersama penulis2 lain: After Office Hours. Yg kedua, novel horor terbarunya, The Bond. Gatau sih kapan sempet bacanya, beli aja dulu.

Kalo pas lagi di rumah, ya lanjut nonton serial. Lagi ngikutin Mr Robot season 2, tapi masih ongoing. Selagi nunggu episode baru keluar, nonton anime Samurai Champloo. Donlotnya udah agak lama, dari youtube. Sambil lanjutin baca Secret Wars, jumlah komik tie-ins nya banyak sih. Trus, karena di twitter, banyak yg bahas drama korea, jadi tertarik. Serius, cewek2 kayaknya pada nonton Korea semua skrg. Trus kemaren2 gw nemu situs yg ada link donlot serial2 dramanya. Yaudah, nyoba donlot aja, satu episode2, tapi belum ditonton. Ada 3 judul yg mau gw tonton. Pertama: Age of Youth, yg udah direview Rara. Kedua: W, yg sempet dibahas sama anak2 jkt48. Ketiga: Let's Fight Ghost, ini karena nemu akun instagram Kim So Hyun, pemeran utamanya.

Sejak minggu lalu gw mulai dengerin lagu2 SBgN, bootleg, soalnya DVDnya belum dijual sih. Ya 2 minggu lalu kan gw nonton SBgn untuk pertama kalinya, dan merasa asing dengan lagu2nya. Makanya perlu lebih familiar. Sekarang udah bisa menikmati, beberapa yg suka diantaranya Sasae dan Gomen no Jewel.

Main game, konsisten dengan School Idol. Sama kemaren main The Sims lagi di hape.

============

Kakak gw sama adek gw mudik buat Idul Adha di kampung. Gw ga ikut. Sebabnya adalah, ga mau mengulangi suasana 2 tahun lalu. Dua tahun lalu, kan mudik pas Idul Adha juga. Abis itu mamak sakit, trus jadinya wafat. Awalnya ya karena mudik itu. Makanya, ga mau mengulangi situasi yg mirip waktu itu.

Atas dasar ini juga, gw ga dateng ke HS hari Minggu ini. Timingnya persis 2 tahun lalu, h-1 Idul Adha. Waktu itu sempet niat sih, kalo misalnya Desy masuk senbatsu janken, gw bakal dateng. Tapi karena belum berhasil, yaudah, kali ini ga HS. Lagipula, si Bima kayaknya ga ikutan, udh mulai ngurang2in. Ga ada temen, makin males datengnya. Dan lagi, ada grand reshuffle hari Minggu ini. Gw ga mau ada di sana pas pengumumannya. Nanti shock, trus bingung ga bisa pulang.

Minggu ini ulang tahun ke-4 theater JKT48. Dari Kamis, ada special theater masing2 tim. Team T hari Sabtu, show siang jam 14. Gw udah apply sih buat hari Sabtu, tapi kalah undian, ga dapet verif. Yaudah, ga nonton. Harapan untuk reshuffle, yah gimana ya, yg terjadi, terjadilah. Pokoknya tetep ke Desy. I go wherever you are.

-OoO-

No comments:

Post a Comment