Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Thursday, December 01, 2011

1st time kirim paket

Dikarenakan kesalahan pengiriman buku oleh nulisbuku, yg sempet bikin gw ngamuk2, akhirnya ada manfaat yang bisa saya ambil, yaitu bisa melakukan pengiriman barang melalui jasa JNE.

Ceritanya hari Senin kemaren, bukunya udah sampe, dan gw masih di kantor karena nginep. Begitu Selasa pulang dan ngeliat bukunya, kok dua-duanya Lagu Pilihan #1? Yg Don't Stop Me Now-nya mana? Padahal di email udah dikonfirm lagi tentang buku yg dipesen. Kayaknya sih adminnya lagi ngantuk ato gimana. Jadi setelah gw kirim email laporan kesalahan kirim itu, selain minta maaf, adminnya juga bilang supaya gw kirim balik bukunya, trus nanti cantumin bukti dan nomer rekening, biar biaya pengiriman diganti. Barulah, setelah itu pesanan buku yg benernya dikirim. Jadi makin tambah lama ini ceritanya biar gw bisa dapet buku yg ada tulisan gw di dalemnya.

Jadi kemaren, selagi naek bis Debora, gw liatin tuh sepinggiran jalan, nyari yg ada tulisan TIKI atau JNE-nya. Tapi dipikir2 karena dari nulisbuku kemaren ngirimnya pake JNE, ya gw pake JNE juga deh. Ketemu satu cabang JNE yg tempatnya lumayan gede setelah terminal Depok. Oke, nanti sore kesana.

Jadi buku2 yg salah kirim itu gw bungkus lagi, pake koran aja biar ga repot2 nyari bungkus. Trus diselotipin biar rapi, trus kasih kertas isinya nama dan alamat tujuan, diselotipin lagi, kalo ga salah sih begitu tata caranya. Kemudian berangkat naek angkot. Ga sampe terminal Depok, tepatnya sebelum kantor walikota Depok, eh ternyata ngeliat tulisan JNE. Ternyata ada yg lebih deket. Akhirnya jadi ngirimnya lewat sana, meski tempatnya kecil banget, mirip pool travel Baraya yg cuma segitu itu ruangannya.

Sebelum ini, gw belom pernah ngirim barang lewat jasa travel. Pertama kali kenal adalah waktu Hilmi, temen kosan di Bandung, ngirim2 kaos bola dalam rangka bisnis onlinenya. Sempet nanya2 gimana prosedur, sama tarif pengiriman barangnya, soalnya waktu itu sempet mikir buat ngirim PC ke rumah lewat Tiki (yg kemudian batal, karena bebannya terlalu berat).

Dapet kiriman paket juga baru-baru ini aja. Waktu itu yg pertama dikirimin makanan hadiah dari kuisnya Dian :D, trus kemudian dikirim buku, juga hadiah dari kuisnya mbak Jia, baru yg terakhir kiriman buku dari nulisbuku. Di kemudian hari kayaknya bakal sering dapet kiriman, buku semua.

No comments:

Post a Comment