Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Tuesday, December 27, 2011

baca ini, dian.

So I guess you don't really understand about everything that happened yesterday. Aku juga ga tau lengkapnya, tapi biar kuceritain apa aja yg aku tau. Aku ga mau kalo hanya karena salah paham tentang masalah teknis, kamu ngambil keputusan yg keliru.

Minggu tanggal 25, siang, tiba2 akun @iqannemo mention diri sendiri gitu dan manggil pake nama ian. Ga butuh waktu lama untuk ngerti kalo akun kamu udah dihack dan dia berhasil masuk dan ngutak-atik. Karena berhati-hati, aku ga mau ngetwit apa2 dulu ke iqannemo, sempet nanya "Hey, siapa yg lagi disana?" tapi abis itu aku apus lagi beberapa jam kemudian karena ga ada jawaban.

Kemudian beberapa jam kemudian, pas aku buka twitter lagi, aku kaget soalnya kita udah ga saling follow. Aku langsung mikir pasti ini ulah si hacker. Tapi sempet waswas juga, karena kenapa aku bisa unfollow kamu, apa mungkin hackernya juga udah bisa ngutakatik twitterku? Makanya aku nunggu aja, sambil ngawasin akun iqannemo yg lagi dia bajak.


Ini mungkin yg kamu sedikit bingung, kenapa aku bisa tau updatean dari kamu. Ya sederhana aja kok, tinggal buka open new tab di Firefox, trus liat profile twitter iqannemo https://twitter.com/#!/iqannemo. Tapi seharian kemaren kayaknya ga ada twit apa2 lagi, makanya kupikir kamu ga bisa masuk ke twittermu, dan akun iqannemo itu ada di bawah kekuasaan si hacker.

Btw, aku ga punya skill hack kayak dia, tapi aku bagus dalam menganalisis dan masalah kepo2an kayak gini. Makanya aku tau hal2 apa lagi yg si hacker lakukan.

Selain ngambil alih akun twitter kamu, dan bikin kamu unfollow aku, dan bikin aku unfollow kamu, dia juga ngapus2in twit kamu. Keliatan dari jumlah twit yg tadinya 700an berkurang drastis jadi 500an. Twit2 yg diapus kebanyakan adalah twit2 yg ada mention @minky_monster. Aku tau karena aku refresh halaman profilnya iqannemo itu secara berkala, trus discroll ke bawah buat liat twit2 sebelumnya, dan juga ngecek halaman mentionku.

trus dari kemaren minggu, sampe akhirnya senen malem, baru kemudian kamu nongol lagi. Karena keliatan bedanya mana yg twit dari kamu, mana yg twit dari si hacker itu. Kemudian dengan segera kamu follow aku lagi, itu aku tau karena dari gtalk ada notifikasinya. Tapi aku belum follow kamu lagi, karena masih ragu hackernya masih ngutak-atik twitter kamu ato engga, takutnya kalo aku follow, nanti bakal diunfollow lagi sama dia. Rencananya aku mau nunggu dulu sampe besok kalo ada tanda2 dia udah pergi, baru aku follow kamu lagi.

Anyway, does that answer all your questions? Maaf kalo jadi bercerita sebanyak ini, padahal utk jawab pertanyaan kamu yg kenapa aku masih bisa tau kamu ngetwit apa, ya tinggal jawab, karena aku liat timeline kamu. Jangan terburu2 mengambil kesimpulan.

Kalo udah baca ini, kasihtau aku ya, biar postingan ini bisa dihidden lagi. I'm not asking you to trust me, but I'm only telling the truth.

And one more thing, DON'T put me in the same category as him (that hacker), because I'm not.

No comments:

Post a Comment