Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Sunday, December 11, 2011

Jurnal 11 Desember 2011

Senen kemaren itu merupakan hari pertama jadwal KRL Commuter Line yg baru 'resmi' diterapkan. Ternyata lebih kacau dari waktu percobaan Senin kemaren. Di Manggarai, udah masuknya susah, pas disana banyak penumpang berhamburan masuk. Ternyata orang Bekasi yg rutenya memang mesti transit di sana. Dan ada beberapa yg marah2 dan ngumpat karena jadwal baru yg brengsek ini. Dalam hati, gw mikir kalo gw juga bakal melakukan yg sama seandainya di posisi mereka.

Karena jadwal yg menyulitkan itulah, gw memutuskan untuk sebisa mungkin mengurangi frekuensi naik kereta dalam kondisi amburadul kayak gini. Makanya sekali masuk, gw langsung shift pagi dan malem (tuker jadwal), dan baru pulang besok paginya. Menghemat sehari bolak balik naik kereta. Jadi Selasa pagi baru pulang, dan masuk lagi (mestinya) Jumat. Tapi karena tuker jadwal lagi, jadinya masuknya baru Sabtu, 24 jam, dan pulang minggu pagi tadi.

Anyway, di Senin itu, mbak Jia menawarkan untuk yg berminat jadi first reader: baca naskah yg masuk ke penerbit, untuk kemudian dikomentari apakah layak terbit ato engga. Gw ikut, dan kemudian diminta untuk ngasih contoh review. Untungnya baru2 ini ngereview Madre, dan sudah cukup sebagai barang bukti. Naskahnya dikirim lewat email dalam bentuk pdf, disertai keterangan untuk menyelesaikan reviewnya dalam 11 hari.

Naskahnya itu bergenre fantasi, sepertinya terpengaruh banget dari Harry Potter. Gw sempetin baca selama libur itu, ga sekaligus. Hasilnya adalah: gw ga suka dengan bahasanya. Ada yg ga sreg buat gw, entah itu nama-nama asingnya yg beberapa kurang enak didengar, penggunaan istilah/kata yg ga sesuai atau berlebih, dan bahasa yg ga konsisten. Entahlah. Sekarang tinggal bikin reviewnya, sambil dibaca2 ulang.

Libur 4 hari itu mestinya enak, bisa dipake buat nonton film, tapi toh yg ketonton cuma 2, The Dark Knight sama Chloe. Karena hari Kamis itu badan gw pegel2 dan kena demam, entah apa penyebabnya. Setelah tidur berkali-kali akhirnya rada ilang, tapi kemudian malamnya, dada sesak. Setelah diolesin balsem di pagi hari, jadi mendingan. Karena itulah bersyukur banget tukeran jadwal jadi hari Sabtu, soalnya Jumat itu masih kurang fit.

Apa kabar Liga Champions yg main di midweek kemarin? Satu berita besar adalah, Manchester United (MU) tersingkir karena kalah lawan Basel 1-2. Yah, mampus lah. Mengecewakan banget soalnya permainannya sejak beberapa minggu terakhir. MU tidak sendirian. Tetangganya Man City, yg notabene menang dan maennya lebih bagus dan lebih pantas lolos, juga tersingkir karena saingannya, Napoli juga menang. Grup yg berat sih, ada Bayern Munich dan Napoli. Bandingkan dengan MU yg saingannya mestinya cuma Benfica. Memalukan.

Dan Sabtu kemaren akhirnya masuk lagi. Mengherankan waktu naek kereta, karena di hari Sabtu pagi pun gw tetap ga kebagian tempat duduk. Apa-apaan ini? Mentang2 udah ga ada kereta yg berangkat dari Depok, beginilah jadinya. Penuh semua. Dan mendukung sekali suasana sepanjang hari yg bikin kesel. Karena cuma sarapan indomi pas subuh2, tentunya pas siang ya gw laper ya. Tapi orang2 sekantor ga jelas, jadinya mau beli makan apa engga, eh malah pada bikin mie goreng jadinya. Ya masa gw makan indomi lagi. Karena kesel, sempet pengen beli sendiri aja, jalan kaki nyari warteg buat makan. Akhirnya sih ga jadi jalan kaki, bonceng temen nyari makannya. Begitulah, orang yg lapar itu lebih gampang marah ketimbang orang yg kenyang. Dan pengendalian emosi gw masih kacaubalau, padahal gw kira waktu itu udah membaik.

Oiya, sudahkah saya bercerita tentang tampilan twitter yang berubah, dan L'Arc-en-Ciel?

No comments:

Post a Comment