Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Sunday, August 12, 2007

Paintball dan Shikamaru

Waktu maen paintball, gw tersisa sebagai, salah satu survivor pada babak final. Penyebabnya sederhana, karena gw ahli dalam bertahan. Lagian paintball yang ini ga mirip sama yg gw bayangkan. Gw kirain puas2in lempar2an bola cat ke orang2 sampe abis, kayak maen lempar2 aer gt, cuma bedanya ini ada catnya. Ternyata malah mirip perang2an gini. Mana peraturannya agak sulit, kalo udah kena sekali mesti mundur. Terang aja sejak awal gw langsung merencanakan untuk bertahan. Toh selama masih ada satu orang yang tersisa, tim ga akan kalah. Jadi inget sama Shikamaru. Kira2 strategi apa yang bakal dia pake supaya bisa menang ya?


Shikamaru Nara. Ninja yang satu angkatan juga dengan Naruto. Dikenal malas, suka mengeluh, dan ajaibnya, cerdas luar biasa. Punya keahlian mengendalikan gerakan orang lain melalui bayangan. Walopun bukan pemeran utama, tapi Shikamaru karakter yang paling gw suka dari cerita Naruto. Efektif dan efisien. Naruto mah bukan apa-apa, banyak omong dan sok. Sayang sekali pas gw ngikut tes karakter Naruto, lebih mirip sama Neji, padahal pengennya Shikamaru. Tapi gpp lah ya, Neji juga jago. Asal jangan Naruto.

Apa kehebatan Shikamaru? Selain Kagemane no Jutsu alias jurus bayangan, Shikamaru adalah, ahli bersembunyi dan melarikan diri nomor satu. Kalo Naruto tuh ninja kejutan nomer satu. Pertama kali gw ingetnya waktu ada rusuh2 di ujian chuunin, mereka disuruh ngejar gaara. Waktu itu mereka, Naruto, Sakura, Shikamaru, sama anjingnya Kakashi, dikejar ama ninja musuh. Dengan bijaknya Shikamaru memutuskan kalo dialah yang paling cocok buat menghadang pengejar disana, soalnya dia paling ahli dalam melarikan diri, dan kemungkinan berhasilnya lebih tinggi daripada kalo misalnya naruto yang maju. Lalu waktu operasi membebaskan Sasuke, yg gagal juga sebenernya, dalam waktu singkat bisa membuat formasi tim pada saat perjalanan. Mantap lah, ahli strategi.

Strategi yang dipake Shikamaru bener2 cerdas. Dengan peralatan dan kemampuan yang ada, strateginya bisa bikin orang2 kagum. Yah, sayangnya, hampir semua lawannya cewe, padahal dia paling males banget kalo lawannya cewe, soalnya merepotkan. Yang pertama waktu penyisihan, lawan ninja cewe dari Oto, trus lawan Temari, trus lawan anak buahnya Orochimaru, yang kebetulan juga cewe. Tapi semuanya, diatasi dengan strategi yang ampuh (yah, ujung2nya ga menang juga sih, tp keren banget). Padahal waktu lawan Temari, tadinya udah males bertarung, tapi jadi juga. Dan karena strateginya yang luar biasa, walopun ujung2nya mengaku kalah, Shikamaru jadi satu-satunya ninja yang lulus ujian chuunin waktu itu. Yang laen lewat.

2 comments:

Anonymous said...

akhirnyaaaa...
ada org laen yg jg suka shikamaru.




-- KoBe wezz hieerr --

narui4ever said...

I louph... Shikamaru.........

Thank tou soooo much........

Post a Comment