Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Sunday, August 05, 2007

snape is a good guy

Akhirnya selesai juga baca harry potternya. Kejutan terbesar datang dari Snape, yang ternyata, oh ternyata,,,,
Severus Snape, bekas anak buah Voldemort, selama ini, ternyata bener2 setia dengan Dumbledore. Semuanya dijelaskan di Chapter 33, The Princes’ Tale, dimana Harry, masuk ke dalam memorinya Snape lewat Pensieve.

Hal2 mengejutkan tentang Snape

1. Snape sudah suka sama Lily Evans, ibunya Harry, sejak masih anak2, dan rupanya sudah berteman sejak masih kecil. Karena alasan inilah, Snape bersedia mengabdi pada Dumbledore, untuk melindungi satu-satunya peninggalan Lily, yaitu Harry.

2. Snape tidak membunuh Dumbledore. Umur Dumbledore memang hanya tersisa satu tahun, karena kutukan dari cincin Marvolo Gaunt yang dipake Dumbledore. Makanya, karena alasan itu, dan untuk menyesatkan Voldemort, Dumbledore menyuruh Snape untuk membunuhnya.

3. Snape bisa bikin Patronus, yang namanya Silver Doe, yang udah nyelamatin Harry. Dan sepanjang pelarian Harry, Snape terus memantaudan memberikan bantuan tanpa diketahui yang lain.

4. Snape peduli pada Harry. Bukan hanya sekedar perintah dari Dumbledore, tapi Snape bener-bener peduli sama Harry.

Ow, Snape, we love you,,,
oh, di epilog, yang ceritanya 19 tahun sesudahnya, si harry ini, ngasih salah satu nama anaknya dengan severus. Mana ga kreatif banget si Harry ngasih nama anak. Yang satu dikasih nama James, nama bapaknya, satu lagi Lily, nama ibunya, satu lagi Albus Severus, nama2 kepala sekolahnya.

No comments:

Post a Comment