Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Saturday, October 03, 2009

Masa X lebih murah dari C? Sikaaattt!

Mungkin ada yg ngerti maksudnya apa kalo akhir2 ini sering nonton tv dan nemu salah satu iklan XL yg menurut gw iklan terlucu saat ini. IKlan ini bermaksud menekankan doktrin (saya ga yakin ini fakta soalnya) bahwa tarif XL (bisa) lebih murah dari CDMA. Terlepas dari benar tidaknya XL lebih murah, iklannya itu bikin saya terpingkal-pingkal.

Ada 2 variasi iklan ini. Yang pertama setingnya di bis kota yang penuh, dimana seorang copet bertampang kriminal hendak masukin tangannya ke kantong calon korban yg lagi diri. TIba2 seorang penumpang menegurnya:
"Heh!"
Si copet pun kaget karena mendapati dirinya ketauan. Tapi luar biasanya si penumpang gila ini malah ngomongin hal lain.
"Masa XL lebih murah dari CDMA??"
Si copet yg tadinya ngerasa udah pasti ketauan cuma bisa cengar-cengir aja.

Versi kedua adalah di sebuah restoran, dimana seorang waiter yg melihat bahwa ada makanan jatuh ke dalam minuman, setelah melirik kirikanan dan memastikan ga ada yg ngawasin, dia nyelupin tangannya ke dalam gelas buat ngambil makanan itu (untuk membuang atau memindahkannya, saya berasumsi, dan bukannya untuk nelen makanan itu.)
Tiba2 dari meja terdekat, seorang wanita memanggil/menegurnya
"Mas!"
Kontan si pelayan kaget karena mengira si mbak itu bakal komplen dengan kelakuannya. Tapi seperti pda kasus di bis kota, si mbak malah:
"Masa XL lebih murah dari CDMA??"

Dan disinilah letak kelucuan yang melebihi versi copet tadi. Ekspresi si pelayan, yg mukanya mirip Dawus alias Mail di OB, mengalami transformasi yg luar biasa lucu sehingga membuat perut gw sakit karena menahan tawa. Si pelayan bengong dan terpana selama beberapa detik, cukup lama sebelum dia perlahan-lahan mengubah posisi bibirnya sehingga sekarang nyengir kayak orang bego. Itu, adalah momen terlucu di sejarah iklan yg gw tonton.

No comments:

Post a Comment