Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Monday, February 15, 2016

Jurnal 14 Februari 2016

Senen kemaren libur Imlek. Gw baru masuk kantor hari Rabu, trus abis itu masuk lagi Minggu, karena tukeran jadwal sama temen.

Masih ngelanjutin main Seven Knights, masih intens mainnya, kalo lagi hot time, dari sore sampe jam 8an. Tapi masih sempet nonton serial Gotham setiap hari. Nonton film juga, film Korea judulnya Hide and Seek, lalu Inherent Vice.

Minggu ini juga sempat baca buku lagi, bukunya mbak Anggun, After Rain. Bacanya sebenarnya dikit2, sehari 100 halaman, Sabtu udah selesai dan direview.

Trus nonton di bioskop. Tadinya mau nonton hari Selasa, tapi gajadi, karena pengen meluangkan waktu untuk nonton di rumah aja. Eh tapi besoknya Deadpool sudah tayang, dan saya merasa harus nonton film itu. Jadinya Kamis, setelah pulang pagi, sampe rumah makan dan tidur, sorenya berangkat. Di Depok Ramayana aja, soalnya mereka nayangin Deadpool juga. Pertama nonton Talak 3, baru Deadpool.

Dan ada yg membuat gw ikut senang minggu ini. Maria Desy. Jadi hari sebelumnya kan baca Desy's Diary, ternyata libur Imlek kemaren dia sempet mudik ke Cilacap. Yg dia berangkat naek bis dari Kalideres, yg bisnya sempet mogok, trus pas sampe nunggu dijemput dulu. Pokoknya jujur banget nulisnya, dan bikin gw terharu. Trus disana sempet ditanya sodara2nya, kapan muncul di TV. Ya soalnya sebagai member yg bukan senbatsu dan tim T ga pernah dipanggil ke TV lagi, susah jadinya.

Eh, gataunya terjawab keesokan harinya. Katanya Desy nongol di TV, di acaranya Nunung di Net TV, sore2. Gw kelewat sih, soalnya lagi nonton di bioskop. Besok paginya barulah nonton di TVOD. Jadi Desy tampil di acara itu sebagai resepsionis barunya Nunung. Acara Ny Nunung ini semacam talk show, tapi dikemas dengan setting art gallery (tadinya gw kira hotel) dengan Nunung sebagai pemiliknya. Selain Nunung, juga ada Tora Sudiro, dan Setiawan Tiadatara, juga ngundang bintang tamu. Penampilan Desy di situ lumayan bagus sih, memang ga terlalu menonjolkan kalo dia member JKT48 (cuma disebut sekali), dan logat ngapaknya digunakan banget. Imagenya jadi gadis cantik, yg ketika ngomong jadi drop karena ngapak, haha. Acara Nunung ini dari Senin-Jumat. Jumat ada Desy lagi. Nah episode2 berikutnya belom tau deh, apakah nongol terus, atau sesekali aja.

Yah, pokoknya ikut senang banget dan bangga sama desy :) Kayaknya karena baca desy's diary, jadi makin kenal, makin suka.

Minggu lalu nonton pertandingan MU yg tumben seru banget. Chelsea vs Man United, 1-1. MU bikin banyak peluang on target, Chelsea juga, bagus lah pokoknya. Cuma karena lengah di akhir, dan ada faktor memphis geblek, dan juga karena Chelsea nyerang terus, bobol deh di menit 90an. Gajadi menang. Udah minggu lalu bagus, eh minggu ini MU kampret lagi. Kalah dari Sunderland 1-2. Bubar aja lah van Gaal.

Hmm trus kemaren ada email dari iif ngajak anak2 Reight untuk aktif lagi... supaya bisa ikut Gramedia Community Reading Competition gitu. I'm not sure this is gonna work. Not after 2 years inactive, and things have changed. But we'll see.

Ohiya, tema LGBT dibahas lagi minggu ini. Gw kirain udah reda minggu sebelumnya. Yg ga kalah rame adalah, tentang rating Deadpool yg R (Dewasa), tapi masih banyak orangtua yg bawa anaknya ikut nonton, trus ngomel2 sendiri ketika ada adegan yg ga pantas. Yhaa bapak... Jelas sih ini sebenarnya tanggung jawab dari 2 pihak, penyelenggara bioskop dan orangtuanya sendiri. Bioskop harusnya mencantumkan rating dengan jelas, dan personilnya harus tegas, kalo rating dewasa, ya anak2 ga boleh masuk. Tapi kalo di 21 kayaknya ga terlalu merhatiin. Tapi kasus Deadpool ini kayaknya disorot cukup rame, mungkin mereka bakal berbenah lagi. Nah, karena dari bioskop mungkin kurang bisa diandalkan, harusnya orangtuanya yg mawas diri, yg aktif cari tau dulu tentang film yg mau ditonton kalo mau bawa anaknya. Jadi biar ga asal masuk, trus protes karena ga sesuai.

-OoO-

No comments:

Post a Comment