Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Tuesday, February 23, 2016

Jurnal 22 Februari 2016

1) Masih rame aja yg bahas LGBT. Diperparah sama kultwitnya fahiraidris yg panjang lebar, yg berpotensi menyulut kebencian. Tapi ada topik lain, yg jadi selingan biar ga bahas LGBT mulu. Yaitu Rio Haryanto yg akhirnya dipastikan akan ikut Formula 1 (F1) tahun ini. Gabung dengan tim paling tidak terkenal, Manor, sebagai pembalap kedua. Nah, yg jadi penyebab pro kontra adalah, Rio masuk tim Manor ini, mesti bayar 15 juta euro. Yah memang begitu sih, untuk semua pembalap baru yg ga terkenal, mesti membayar ke tim untuk biaya menjalani satu musim ke depan. Inget di film Rush, Nikki Lauda juga awal karirnya dia jadi pembalap F1, bayar juga supaya masuk tim. Nah, soal siapa yg mendanai Rio ini jadi masalah. Rio butuh dana yg besar, dan ada wacana kalo Kemenpora bakal menanggung biaya itu, dari APBN. Ini yg bikin bang Hotradero protes habis2an, ga setuju kalo duit APBN dipake untuk membiayai satu cabang olahraga yg mahal, sementara masih banyak cabang lain yg butuh. Well, setelah ada yg klarifikasi, sebenarnya kali ini ga ada dana ke Rio yg datang dari APBN. Tapi ada sebagian yg dibayar oleh Pertamina, sisanya sponsor Rio. Tapi terus ada cerita tentang pembalap Venezuela, Pastor Maldonado yg biaya F1 dibiayai oleh Pertamina-nya Venezuela selama 5 tahun, tapi abis itu stop karena ga kuat, dan jadinya ekonomi Venezuela memburuk karena inflasi.

Nah, jadi kesimpulan gw, bahaya kalo misalnya Pertamina dukung full Rio terus2an, juga kalo misalnya tahun berikutnya APBN. Tapi demi perjuangan Rio selama bertahun2, dan demi Indonesia pertama kali ikut F1, tahun ini ga usah komplen deh, dukung aja Rio. Lagian Pertamina juga ga jor-joran banget, pokoknya asal reasonabel deh, ga berlebihan, ga sampe bikin bangkrut perusahaan. APBN juga, katanya emang ga banyak kok kalo jadi bantuin Rio, paling 3% dari anggaran Kemenpora. Yah itu gpp lah. Tapi jadinya Rio harus ngandalin sponsor2 lain, kalo tahun berikutnya mau lanjut ikut F1. Btw, lama2 gw males juga sih baca argumennya om Poltak, terlalu antipati, dan menyepelekan nilai olahraga. Dulu juga dia pernah komen tentang sepakbola Indonesia yg ga berkembang, ngapain didukung, dsb. Bukan bidangnya sih.

Tentang LGBT, gw tadinya sudah punya opini, tapi kayaknya mesti baca2 lagi, ada hal2 yg gw ingin tau jawabannya. Yg jelas, gw ga setuju yg berbau kebencian.

2) Minggu ini lumayan lancar, nonton beberapa film di rumah. Hari Kamis akhirnya berangkat, nonton A Copy of My Mind di Margo. Aslinya agak mager mau pergi, tapi keburu filmnya ditarik dari pasaran. Film2 bagus kayak ACOMM ini emang entah kenapa masa tayangnya pendek, dan yg nonton ga terlalu banyak. Di luar negeri juga begitu sih, film2 bagus yg dapet nominasi Oscar biasanya pemasukannya juga kecil. Ya begitulah. Anw, ACOMM ini film yg begitu real menggambarkan kehidupan masyarakat bawah yg bertahan hidup di Jakarta, yaitu Sari (Tara Basro), yg bekerja sebagai pegawai salon. Mulai waktu dia kerja di salon, berangkat pulang, naik bis, trus jalan lewat pasar trus ke tempat DVD, itu familiar dan terasa nyata banget.

3) Liga Champions sudah bergulir lagi midweek ini, babak 16 besar. PSG 2-1 Chelsea, besoknya AS Roma 0-2 Real Madrid. Hari Jumatnya, ada MU di Europa League. Kalah, 1-2 dari FC Myjdtilland (susah nulis nama timnya), juara Denmark. Ini makin memalukan aja dah. Masih ada leg kedua, tapi kalo melihat kalo ga bakal juara, langsung tersingkir juga gpp deh.

4) Serial Gotham season 1 udah selesai ditonton. Seperti biasa, ga jadi bikin review. Capek. Plot ceritanya terlampau panjang sih untuk satu season, terutama untuk karakter Penguin (Oswald Cobblepot). Awalnya dia udah dibuang, diusir dari Gotham, eeh trus balik lagi, nyamar dan kerja di restoran punya Maroni, trus somehow dengan licik melapangkan jalan untuk naik pangkat dan jadi anak buah Maroni. Trus ngadu domba Maroni dan Falcone, sambil ternyata jadi intel juga buat Falcone. Halah, ni orang, licin banget. Fish Mooney juga, di pertengahan terbuang dari Gotham, trus pas finale balik lagi, cuma untuk kemudian mati lagi (?).

5) Seven Knights masih rajin main, walo kadang progresnya dikit. Kayaknya gw salah strategi sih. Sekarang lagi pake pendekatan yg berbeda.

6) Imbas dari nyetel bluestack dan main Seven Knights, nyadar kalo laptop gw sekarang daya tahan bateranya udah berkurang. Yaa kalo sambil dipake main game, harus langsung colok charger, kalo ga langsung drop dan mati sendiri laptopnya. Kepikiran untuk harus beli laptop baru, ga nunggu laptop yg ini malfunction trus nanti ribet backup data kayak waktu itu.

Selain laptop, hape juga begitu. Waktu standby berkurang. Padahal cuma buka twitter (tapi terus2an sih), beberapa jam udah minta dicharge lagi. Ya wajar sih, udah 2 tahun setengah. Juga berencana beli yg baru. Di kantor, temen2 gw pada sibuk ngasih masukan beli yg mana, dan kayaknya pilihan gw bakal beli Xiaomi, yg Redmi Note 2, atau Redmi 3. Tanya2 yg jual lah nanti pas ke ITC. Beli online gw males. Kurang begitu yakin kalo beli elektronik secara online.

7) Setelah beberapa minggu, freeletics gw jalan lagi. Hari Minggu pagi, berhasil menuntaskan Nyx. Jadi sebelum2nya selalu mentok di Nyx, di ronde kedua, karena perutnya udah ga kuat, dihajar sit up, sama leg lever. Kali ini juga sebenarnya ga kuat sih, makanya mesti istirahat dulu, nunggu ademan lanjut lagi. Berhasil juga, walo sekarang perut remuk banget kayaknya.

8) Postingan ini mestinya sehari lebih awal, tapi gw keburu pusing mikirin SPT. Temen gw ada yg nyetor SPTnya pake efiling. Nah, gw pengen juga, tapi kan ga bisa ya, soalnya kartu fisik NPWPnya ga ada. Cuma ada nomernya, sebab dulu kartu yg harusnya dikirim dari KPPnya, ternyata ga pernah sampe. Kalo mau ngambil sendiri kantornya, jauh, ga tau tempatnya di Kebayoran Lama, Cipulir. Sekarang sih, dengan adanya gojek grab dll, harusnya ga terlalu susah sih. Tapi males ribetnya aja sih. Ada opsi cetak ulang kartunya, dengan bikin surat kehilangan dulu ke kepolisian, ah tapi belom pernah ngurus begituan. Ya itulah kelemahan gw, ngurus hal2 birokrasi dan berkas2 ke tempat yg jauh dan belom gw kenal. Jadi mending setor seperti biasa aja, langsung ke KPP terdekat. Dari kantor juga deket. Ga usah efiling segala.

Sekian.

-OoO-

No comments:

Post a Comment