Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Tuesday, March 01, 2016

Jurnal 29 Februari 2016

1) Selasa, pas pulang pagi langsung ke kantor pajak samping KFC Tugu Tani, buat setor SPT. Masih lama banget dari batas penyerahan yaitu bulan Maret. Prosesnya lebih lama, karena mesti ke bagian pelayanan buat minta form, soalnya yg gw print di kertas HVS, sementara formatnya kertas folio (lebih panjang). Tapi gw juga udah tau sih mesti folio, tapi karena ga ada kertasnya ya sekalian minta aja. Tapi abis itu dioper dulu ke helpdesk, dimana seorang petugas ngecek pengisiannya. Masalahnya petugasnya cuma satu. Ngantri, jadinya agak lama selesai. Setengah jam. Bandingkan dengan tahun lalu, di H-sekian, pokoknya di seminggu terakhir. Ada task force khusus untuk penerimaan SPT, di lantai berapa gitu, petugas yg stand by banyak, jadi cepet. Tadi kata mas petugasnya, disaranin untuk efiling aja, trus juga ngasih saran kalo kartu NPWP ga ada, bikin surat kehilangan aja, sama fotokopi KTP, nanti biasanya bisa diurus di KPP itu. Ok, nanti deh setelah masa2 penyerahan SPT selesai.

2) Kebijakan kantong kresek. Jadi, karena masalah lingkungan, dimana sampah plastik terlalu banyak, sekarang diberlakukan kantong kresek berbayar di mini/supermarket. Harga yg ditetapkan sih 200, tapi diutamakan untuk mengurangi pemakaian kantong plastik. Gw baru sekali sih ke indomaret sejak pengumuman ini, dan karena belom punya kantong khusus yg ramah lingkungan, jadinya bawa kresek indomaret yg kemaren2 aja. Ya, setelah ngerti tujuan dan kepentingannya apa, memang ini udah bener kok.

3) Hari Rabu, ke ITC, beli hape baru. Pilihan saya jatuh ke Redmi Note 2. Dapetnya di toko, seharga 1,950 juta. Kalo di Lazada mungkin lebih murah 200rb, karena ya setelah gw baca, memang harga barang online bisa lebih murah, karena ga ada biaya toko, sewa tempat, gaji pegawai dll. Ah tapi beli di toko asli juga gpp sih, masih murah juga, dan bisa langsung dapet barangnya, bisa liat langsung. Dan, dikasih tambahan2 lain sama yg jual. Kemarin sekalian dikasih kartu perdana, pake IM3 Oredoo. Trus sekalian beli casing sama antigoresnya. Ditotal jadi bayar 2 juta, dibuletin, didiskon 15rb. Lumayan banget lah. Tapi hapenya belum bener2 gw pake, karena masih pake yg lama. Hape Xiaomi ini kardusnya biasa banget, ga bagus, dan ga ada manual bahasa Inggris. Manualnya bahasa Cina (?). Dan kaki colokannya bukan yg standar, jadi mesti pake colokan tambahan. Or, pake colokan hape biasa, tapi waktu chargingnya ga secepat pake colokan aslinya. Sama satu lagi, dia pake microsim. Kemaren gw malah ga pengen simnya dipotong, jadi belom bisa mindahin nomer telkomsel kesitu.

Yah, pokoknya sudah punya hape baru yg speknya jauh lebih powerful ketimbang hape yg lama. Storage jauh lebih luas, 16G, jadi harusnya ga ada masalah ketika update applikasi, ga cukup space dll. Cuma emang mesti belajar cara penggunaannya sih.

4) Liga Champions bergulir lagi, kali ini pertandingan serunya ada Arsenal vs Barcelona. Arsenal kalah 0-2. Juventus vs Bayern Munich 2-2. Trus Liga Eropa, MU nih. Awalnya pesimis, tapi ujung2nya MU menang 5-1 lawan Midtilan. Lanjut ke hari Minggu di Liga Inggris, MU lawan Arsenal. Walopun banyak pemain cedera, dan diisi pemain muda, MU bisa menang 3-2. Wow. Ada satu nama baru bersinar. Marcus Rashford, penyerang 18 tahun. Dia cetak 2 gol lawan Arsenal, sebelumnya juga cetak 2 gol lawan Midtilan. Padahal baru debut di MU, tapi sudah bikin 4 gol dari 2 pertandingan. Boleh banget ini.

Tapi berikutnya di Liga Eropa, MU bakal ketemu Liverpool di babak selanjutnya.

5) Pembahasan LGBT makin panas. Diperkeruh sama kultwitnya fahiraidris yg hampir tiap hari. Trus diperkeruh lagi sama tifatul sembiring, di hari Jumat ya. Mengutip hadist, yg ada kalimat bunuh. Pokoknya jadi rame lah. Dia bilangnya diskusi, tapi ga jelas sih, itu kayak provokasi jadinya. Not wise lah. Padahal image tifatul di medsos udah jelek banget. Ya emang sih pendukung tifatul dan fahira masih banyak banget, tapi gw lebih percaya dengan orang2 yg berpikiran terbuka, juga dengan nalar gw sendiri. Bandingkan sama para pendukung mereka, yg maaf ya, isi timelinenya kebanyakan nyinyirnya.

Dari ribut2 ini, dapet juga sumber pencerahan dari pak Sahal di twitter. Pikirannya lebih liberal dan cocok dengan yg gw yakini.

6) Sabtu masuk pagi, tapi lanjut shift malam. Kalo ga lanjut gw tetep nginep di kantor sih, mau livestreaming JKT48RH2016. Ini konser request hour 30 lagu terfavorit pilihan fans, diadakan di Balai Sarbini. Gw sih emang ga berniat untuk dateng, males kalo rame gitu, dan mesti dateng dari jam sekian, trus pulangnya naek apa. Tapi beberapa hari yg lalu, diinfokan kalo bisa livestreaming berbayar, biayanya 30rb (33rb plus pajak). Yaudahlah, mumpung murah, streaming aja.

Acara mulai jam 7, dan baru selesai jam 11. Lama juga pokoknya. Mulai dari lagu urutan 30 sampai 1, di sela2 diisi MC yg durasinya cukup panjang. Ya itu karena banyak member yg perform di dua lagu berurutan, jadi mesti ada waktu untuk ke ruang ganti, ganti kostum. Well, dari 30 lagu ini, ternyata lagu favorit nomer satu gw, Kinou Yori Motto Suki ga masuk. Ada beberapa lagu tim T sih yg enak, kayak Arah Sang Cinta, trus Suki Suki Skip. Yah, ternyata lagu peringkat yg atas2 lebih dikarenakan fanbase member atau tim yg berdedikasi tinggi.

nomer 5. Value Milikku Saja. basically ini fanbasenya Elaine. Tapi gpp, ini lagu favorit kedua gw.
nomer 4. Nakinagara Hohoende (yg Rona nyanyi solo). Fanbase Rona. Rada curang sih, karena milih lagu solo gini.
nomer 3. 18 Bersaudara (Devils Attack: Della Saktia Sisil). Fanbasenya Sisil plus Devils Attack.
nomer 2. Bara no Kajitsu. Ini membawa berkah buat member lain juga sebenarnya seperti Lidya, Yona, Ayana, Desy jg ada. Tapi kita tahu lah, ini usaha dari fanbasenya Ghaida yg jadi center lagu ini. Fanbase Ghaida yg sukses bikin semua sesi HS Ghaida sold out. Sadiss.
nomer 1. Kebun Binatang Saat Hujan. Nah, kalo ini, usaha dari circle yg itu. Yg banyak orangnya dan kuat. Yah, wajar ya. Gw juga suka lagu ini sih.

Eh di saat momen lagi seneng-senengnya, di akhir ada pengumuman dari Haruka. Mau grad akhir tahun ini. I believe this is the most shocking news since Andela. Gw ga ngefans Haruka sih, soalnya kadang bikin kesel kalo di TV dia sering akting lebay dan sok2 bego, padahal aslinya sepertinya dia pinter lho. Tapi ngeliat member yg lain pada shock dan nangis, ya jadi kebawa. Ayana nangis, Haruka kan termasuk temen paling deket buat dia. Melody aja keliatan terguncang gitu. Trus tim T yg nanti bakal ditinggalkan di akhir tahun.. akan menyisakan pertanyaan siapa yg bakal jadi kapten gantiin Haruka. Jawabannya kemungkinan besar adalah Desy. Secara usia, sekarang dia yg paling tua di tim T (sama Chika) setelah Haruka. Sebelumnya ada Elaine, tapi udah pindah ke J, dan kayaknya ga bakal balik lagi sih ke T. Soal usia juga, Haruka saat ini memang member tertua di JKT48 (abis itu Melody), jadi ya wajar sih kalo pengen grade, pengen cari hal baru, apalagi rekan2nya di AKB yg seumuran banyak yg udah grad jg.

7) Dan ditutup dengan Oscar tadi pagi. Pertama kalinya gw liat live di HBO. Ini Oscar yg rawan karena diwarnai protes kurangnya diversity pada nominasinya (ga ada nominasi black sama sekali). Trus hostnya Chris Rock, a black man. Ini sebenarnya bahaya. They put one person that can destroy them. Dan Chris Rock cerdas sih, isu diversity ini disisipkan dari awal. Tapi shownya sendiri lancar2 aja, tapi sekarang orang2 dan Hollywood makin aware dengan isu ini.

Rangkuman pemenang.
Best Picture: Spotlight. (Also, Best Original Screenplay)
Best Director: Alejandro Gonzalez Inarritu (The Revenant)
Best Actor: Leonardo diCaprio (The Revenant)
Best Actress: Brie Larson (Room)
Best Supporting Actor: Mark Rylance (Bridge of Spies)
Best Supporting Actress: Alicia Vikander (The Danish Girl)
Mad Max: Fury Road menang 6 Oscar, tapi mostly di technical category.

-OoO-
Sekian.

No comments:

Post a Comment