Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Tuesday, March 15, 2016

Jurnal 14 Maret 2016

1) Selesai nonton anime Danmachi, berikutnya nonton miniseri "And Then There Were None"-nya Agatha Christie. Jadi gw baru tau kalo ada miniseri beberapa minggu yg lalu di twitter. Ini emang adaptasi dari novel, dan settingnya sesuai (ga di jaman modern ato apa), tapi ada lumayan banyak aspek yg diubah, kayak misalnya pembunuhan2 yg dilakukan para tamu, yg lebih terang2an. Misalnya: di buku Lombard ga bunuh secara langsung para suku pedalaman, tapi dia ninggalin mereka dengan membawa pergi suply makanan. Kalo di miniseri, Lombard sendiri yg bunuh mereka semua dengan pistol. Ya, lumayan bagus sih serialnya. Yg main ada Charles Dance (jadi Justice Wargrave), Sam Neill, Miranda Richardson, Burn Gorman (sering main di film sebagai bad guys), Noah Taylor (nongol di Game of Thrones), sama Aidan Turner (yg jadi Kili di The Hobbit).

2) Akhir2 ini gw jarang nonton TV beneran, jadi di USEETV yg ditonton kebanyakan cuma TVOD aja. Sama bola doang palingan. HBO atau FOx Movie gitu malah jarang sekarang. TVOD pun sebenarnya nonton tayang ulang acara yg ada member JKTnya. Senin kemarin, Desy nongol di Ny Nunung, trus nyetel Baper (game show) di RCTI ada Haruka, kadang ada Shania di Tetangga Masa Gitu di NET, kadang ada perform di Dahsyat, ada lagi yg perform di acara dangdut. Ya gitu lah.

3) Selasa masuk lagi. Rabu paginya itu ada gerhana matahari total, fenomena yg lumayan langka, dan cukup bikin heboh, karena Indonesia jadi negara yg kebagian gerhana totalnya, di beberapa daerah. Di Jakarta sendiri dapetnya gerhana sebagian doang sih. Kita yg di kantor, udah naek ke atas, buat liat penampakan. Hasilnya, dapet silau doang. Soalnya untuk bisa ngeliat matahari yg ketutup bulan itu, mesti pake kacamata khusus, ato modif sendiri dari kaca film ato sebangsa. Nah, karena ga ada persiapan, ya ga bisa liat. Nonton di TV aja jadinya. Tapi emang pas lagi gerhananya, cahaya mataharinya jadi lebih redup, dan bukan karena mendung.

4) Hari Rabu itu juga jadi melelahkan, karena gw emang sengaja ga langsung pulang. Mau pergi dulu siangnya, ke Fx. Beli tiket HS. Jadi naek busway lagi, ke FX setelah sekian lama. Aslinya lagi ada theater team T hari itu, karena libur jadi 2 show. Gw liat dari luar, karena ternyata emang bener direkam dan ditayangin di TV di luar theater, tapi tanpa suara. Yasudah, ga pake lama, setelah beli music card dan tiket HS, keluar dari FX, naik busway lagi, tapi gw jalan dulu ke halte Bundaran Senayan. Lebih jauh daripada ke halte Gelora. Balik ke kantor, beli makan dulu. Baru pulang sore, dan ngerasain naek kereta sore ke arah manggarai yg macet karena antriannya.

5) Notif twitter ga muncul. Aslinya emang tgl 7 ada update aplikasi twitter yg baru. Udah gw update, normal, notifnya muncul. Tapi besok2nya notifnya ga muncul lagi, padahal ga ada update terbaru. Akhirnya hari Minggu kemarin ketemu solusinya. Uninstall aja twitternya, lalu install lagi. Normal lagi deh. Notifnya ini mostly berguna ketika desy atau ayana ngetwit.  Kalo ga gitu ya ribet, mesti cek twitter tiap berapa jam.

6) Liga Champions. Real Madrid melaju, menang lagi 2-0 lawan Roma. Chelsea kalah lagi 1-2 dari PSG. Liga Eropa. Liverpool 2-0 MU, dan MU main jelek, dan van Gaal kembali ga jelas pasang taktiknya. Ga ada harapan ini mah. Borussia Dortmund 3-0 Tottenham Hotspur. Dortmund jadi kandidat kuat juara kalo menurut gw. MU emang lagi jelek. Minggu kemaren kalah dari West Brom, dan kemaren di FA Cup cuma imbang 1-1 lawan West Ham. Padahal peluang di FA Cup ini cukup besar karena tim2 besar udah pada tersingkir. Liverpool, Spurs, Chelsea, Man City, Arsenal juga akhirnya tersingkir. Jadi kalo MU lolos ke semifinal, peluang juaranya besar lah.

7) Yg juga heboh minggu ini, pertama trailer AADC 2, dan segera setelahnya muncul banyak meme lucu tentang Rangga dan Cinta yg ketemu di kafe. Besok2nya, trailer terbaru Captain America: Civil War, akhirnya ada Spider-Man. Dan kayaknya dia di tim Iron Man. Kostumnya ga begitu bagus sih menurut gw.

8) Hari Kamis kemarin tadinya rencana ke bioskop, nonton Kungfu Panda, tapi gajadi. Gw mau lanjutin baca A Storm of Swords aja, walopun cuma dapet 3 chapter. Bakal lama sih ini selesainya. Dan karena batal pergi, gw udah lama ga nonton film. Terakhir ya minggu lalu, pas Comic 8.

9) Hari Sabtu, malam, dikejutkan dengan pengumuman kalo Elaine dan Sofia menyatakan akan mundur dari JKT48. Yah, Ilen... kok grad.. Ga mengherankan sih, karena alasan mereka untuk grad untuk lebih fokus ke pendidikan. Ya emang Ilen jadwal kuliahnya padat sih, mana akselerasi segala. Dan kemaren2 sempet dirawat 2 minggu, trus baru kemarin akhirnya perform full di theater. Kehilangan sih, tapi kalo emang sudah keputusannya ya, harus diterima. Gw udah komen panjang sih di postingan gplusnya. Dia kayaknya bukan tipe yg akan nongol sebagai idol setelah grad, kayaknya bakal fokus di kuliahnya. Abis lulus, mungkin lanjut S2, atau langsung bikin usaha sendiri katanya. Farewell.

10) Internet di rumah drop, entah kenapa, hari Minggu kemarin. Biasanya lancar, ini buat browsing aja lemot. Gw udah minta cek ke orang BOC, tapi kurang digubris. Kakak gw di kantor udah bikin tiket gangguan ke 147, tapi ya kan ga bisa diharapkan, jadinya kontak sana-sini, dan datengin teknisi ke rumah. Well, akhirnya semalem udah normal lagi katanya. Masalah di vlan ato apa, alias konfig di msan-nya juga kan yg masalah.

11) Senin kemarin ada demo para supir taksi alias Organda, yg protes dengan keberadaan Uber dan Grabcar. Demo yg ga semestinya, karena ini otaknya Organda kan, cuma mikirin pendapatan mereka, tapi pelayanan ke pengguna kurang. Btw, gw sekalian nyobain grabbike untuk pertama kali, dari rumah ke stasiun Depok. Berhubung lagi promo, dan juga karena lagi males genjot sepeda ke depan. Enak sih, lumayan gampang prosesnya. Di kantor, temen gw juga ada yg sampingan jadi driver Grab, jadi bisa nanya2. Lumayan lah, biar kalo besok2 butuh naek grab, ga kagok.

-OoO-

No comments:

Post a Comment