Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Thursday, March 31, 2016

Jurnal 30 Maret 2016

1) Rabu (minggu lalu) masuk sore, tapi bersamaan dengan tayang perdana Batman v Superman. Jadinya gw berangkat lebih awal, ke Depok Ramayana, buat nonton yg jam 12. Filmnya 2 setengah jam. Nah, review mengenai BvS ini kalo diliat2 banyak yg negatif, yg ga suka. Gw sendiri mengakui ada kekurangan di bagian awal, potongan2 adegan yg loncat dari satu scene ke scene, kurang jelas maksudnya. Tapi kemudian dari tengah sampe akhir bagus2 aja sih. Buat gw sih memuaskan. Ya tapi orang kan banyak ekspektasinya macem2. Banyak yg protes karena di sini, Batman membunuh penjahat tanpa ragu. Justru gw suka, lebih efisien. Gw nonton lagi untuk kedua kalinya hari Senin, dan lebih ngerti potongan2 adegan di awal. Semua itu maksudnya untuk membangun konflik antara Batman dan Superman.

2) Rabu itu juga peluncuran album kedua JKT48, Mahagita, isinya katanya lagu2 terbaik. 15 lagu ya kalo ga salah. Bersamaan dengan itu, juga dinyatakan masa sousenkyo tahun ini dimulai. Semua video kampanye member udah ada di youtube. Gw sih masih nunggu CDnya available di nadatop, soalnya kalo beli di theater, suka ga ada barangnya. Aneh juga sih, kayak setengah2 jualnya. Jual tapi stoknya ga ada. Sementara udah diminta untuk vote segala macem. Kayaknya sih pada beli dari yg tiket HS. Gw ga akan beli yg HS, dengan aturan waktu yg ga jelas. Trus juga, SSK ini, dari manajemen kayaknya malah fokus untuk meraup pemasukan dari HS, padahal HSnya nanti waktunya mereka potong seenaknya. Malesin. Mending ya pak, selain HS, berdayakan juga theaternya. Jadi, kalo misalnya nonton theater, dapet tiket untuk vote juga, dan jangan cuma satu, kasih lah 3. Jadi biar orang juga pengen dateng theater. Biar bisa liat perform, juga bisa vote.

Btw, nanti kalo udah dapet kertas votenya, gw hanya akan vote untuk Desy.

3) Jumat tanggal merah. Libur Jumat Agung, atau disebutnya Wafat Isa Almasih. Jadi, karena Desy beberapa kali bahas, gw jadi goggling sendiri. Mulai dari minggu sebelum Paskah, itu semacam minggu suci, mulai dari Palm Sunday, makanya kalo ke gereja bawa2 daun palem. Itu menggambarkan kedatangan Yesus ke Jerusalem, yang disambut seperti raja oleh para penduduk. Lalu hari Kamisnya, Perjamuan Terakhir (The Last Supper), hingga entah gimana, salah satu muridnya, Judas, berkhianat, dan Yesus ditangkap (atas perintah Kaisar), kemudian disalib. Dikorbankan. Lalu kemudian di hari Minggu, Yesus dibangkitkan kembali.

Anw, kalo nonton Superman, well, basically Superman memang digambarkan dengan image Yesus. Pahlawan, penyelamat, kemudian mati, dan hidup lagi.

4) Sesuai jadwal, masih ngikutin The Flash season 2, dan Arrow, yg episodenya crossover dengan Flash. Sebenarnya dikit sih, cuma ada beberapa episode yg ada Barry Allen-nya. Jadi rada terpancing untuk ngikutin Arrow season 4. Tapi masih mau nonton serial berikutnya. Jadi cut ajalah.

Rutinitas lain adalah baca sedkit demi sedikit A Storm of Swords, kadang sesempetnya 1 chapter per hari. Seven Knights. Cuma kadang kalo main sambil tiduran, jadi ketiduran beneran. Dan hapenya tetap nyala pula, abis deh batrenya. Tapi gw baru nyadar, udah lama ga nonton film donlotan. Mana udah lupa, waktu itu urutannya gimana ya, ga bener.

5) Selasa kemaren banget, meriang. Ga yakin penyebabnya apa, apakah karena salah makan, atau karena tidur nyalain AC? Senen itu, abis dari nonton, tadinya mau beli ayam di KFC, tapi pas ke ATM, ternyata rusak, jadi ga bisa ngambil duit, sementara mungkin cuma sisa 30rb doang di dompet. Yaudah pulang aja, trus beli ayam goreng di depan komplek. Malemnya karena gerah, tidur di kamar kakak gw, nyalain AC. Trus pas bangun, kayak kedinginan, tulang nyeri, tidur lagi, eh gataunya pusing, meriang. Udah lama ga sakit, jadinya sempat terbesit rasa takut. Biasanya kalo ga enak badan gini karena pilek, ini meriang doang. Jadinya banyak tidur, siang jam setengah 3 tidur, trus jam 5 bangun, mau liat Desy di Ny Nunung, trus jam 8 tidur lagi.

Untungnya, pas bangun, udah reda, udah enteng. Kemaren pas masih pusing, bangun tidur itu ga bisa mikir fokus. Alhamdulillah sudah diberi kesehatan lagi, cuma sehari aja sakitnya. Kemaren juga udah minta digantiin temen masuk kantor.

Setelah lumayan sehat, kemaren ke ATM terdekat, mesti genjot sepeda. Abis itu ke indomaret, beli roti, bubur sachetan, susu, ama apalh yg buat makan. Perlu makan banyak. Pas meriang itu, punggung ama perut berasa sakit, pegel gitu, apa karena laper ato emang kebanyakan tidur.

6) Minggu ini ga ada Liga di Eropa, karena lagi libur untuk keperluan timnas. Ada friendly match gantinya, walopun ga ada yg ditayangin di tv lokal. Bahas Inggris deh. Pertama dia tandang ke Jerman. Awalnya ketinggalan 2-0, tapi bangkit jadi menang 3-2, berkat gol2 pemain yg lagi hot di liga, Harry Kane, Jamie Vardy, dan Eric Dier. Hebat. Tapi tahan pujiannya. Soalnya di pertandingan berikutnya, Inggris menampilkan wajah aslinya. Di kandang sendiri, kalah dari Belanda 1-2. Padahal unggul duluan, dan Belanda ini ga lolos Euro 2016. Materi timnya pun gw ga kenal sama pemain2nya, kecuali pemain2 yg main di klub medioker Liga Inggris kayak Memphis dan Blind (main di MU, klub gurem kan), dan Afellay (main di Stoke).

-OoO-

No comments:

Post a Comment