Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Tuesday, March 08, 2016

Jurnal 7 Maret 2016

1) Selasa ke kantor, karena ada meeting/knowledge sharing. Dan karena ini harusnya libur, ya malemnya gw pulang lagi. Dan malesin kalo pulang naek kereta di jam kerja atau setelahnya. Pastinya berdiri karena ga dapet duduk, trus antrian ke Manggarai lama betul, 30-40 menit lah. Kalo misalnya lancar2 aja mah ga masalah berdiri terus.

2) Rabu nyoba lanjutin freeletics lagi. Persephone, ada 3 round, yg pertama pokoknya 30 burpee dan leg lever. Itu buat tangan, dan perut. Satu ronde aja gw cukupin hari itu, daripada  badan remuk2 beberapa hari. Dilanjutin lagi hari Sabtu, untuk ronde kedua dan ketiga, yg masing2 20 dan 10 iterasi. Selesai juga. Lumayan lah, meskipun ga jelas gini jadwalnya, hehe.

3) Gw mulai main Seven Knights dari hape yg baru. Lebih lancar. Dan fleksibel, jadi ga usah bolak-balik bawa laptop ke atas buat main. Sinyal internetnya juga bagusan, tumben. Nah, gw udah bisa naikin level Rudy, hero 7K yg gw punya, ke bintang 6, dan setelahnya jadi lebih kuat pasukan/tim, jadi kalo ke Dungeon, bisa langsung di level yg normal (bukan easy), dan dapet element yg bintang 3. Kemaren juga akhirnya dapet bonus harian utama: 7K selector. Antara Rachel atau Dellon, gw pilih Dellon aja karena damage-nya lebih besar.

4) Kelanjutan Liga Inggris yg makin seru. Tengah pekan tim2 peringkat atas terhambat. Leicester imbang 2-2 lawan West Brom. Tapi peringkat di bawahnya malah pada kalah. Spurs kalah dari West Ham, Arsenal kalah dari Swansea, Man City kalah dari Liverpool 0-3. MU menang lagi, tipis aja, 1-0 lawan Watford. Tapi di akhir pekan, MU kalah, dari West Brom 0-1. Yah gitu lah, kalo tandang masih ga meyakinkan, dan terutama karena memang liga Inggris musim ini sangat kompetitif. Leicester menang lawan Watford, sementara Spurs dan Arsenal imbang 2-2. Jadinya sekarang Leicester unggul 5 poin. Akankah mereka juara?

5) Kamis nonton Comic 8: Casino Kings Part 2, di Ramayana Depok. Aslinya kamis pulang pagi, jadi siangnya tidur sebentar, sore berangkat. Filmnya ga seseru part 1, walopun banyak action, tapi ada beberapa penyelesaian yg digampangkan. Btw, tentang film Comic 8 ini, rata2 emang reviewnya bilang ga terlalu bagus. Tapi Sabtu kemaren, ada yg bikin geger. Si Hans Davidian bikin review film ini, yg gimana ya, intinya dia ga puas dengan filmnya, tapi dengan cara yg berlebihan kalo menurut gw. Sampe bilang filmnya sampah. Yaelah. Tapi ini sampe jadi bahan tubir lho, antara hans dengan pendukung filmnya, termasuk dari pihak pembuat film (?).

6) Kayaknya gw mau ikutan HS kali ini, ke Desy aja. Rencana 3 tiket alias 30 detik. Normalnya gw ga berminat ikut HS dan ga terlalu aktif. Tapi sejak Desy bikin Desy's Diary, gw selalu ngikutin, dan komentar lagi. Makin suka lagi. And for that, I think I should go and meet her myself. Kebetulan juga, HS kali ini mudah2an ada temennya. Bima, waktu itu follow di twitter, dan kita punya kesamaan hobi di film. 

7) Setelah nonton Comic 8, makan di KFC, pesen Winger, plus burger goceng. Lumayan kenyang, ada bonusnya pula kalo beli Winger, kartu yg ada tulisan hadiahnya. Dapet 1 lychee juice, tapi mesti beli 2 chichen HC dulu. Yaudahlah, lain kali kalo ke KFC. Trus abis itu liat2 dulu di Ramayana, dan berakhir jadi beli 2 kemeja kotak2 (yg dipake anak2 jaman sekarang, dan juga desy dulu) didiskon 80rb, trus beli sepatu Tomkins yg juga lagi diskon 100rb, tapi itu agak susah nyari yg ukuran 42. Malah jadi belanja.

8) Jumat. Hari yg berjalan lancar, setelah jumatan gw baru masak telor buat makan. Nah, sorenya, jam 3an, di saat gw ke atas, pengen mindahin laptop buat main. Eh, gw melihat pemandangan mengerikan. Ada ULAR! di rumah gw. Di atas pula, di karpet, depan TV. Panik iya, takut juga iya. Kecoa, tikus, gw ga takut. Cacing jijik, tapi gw siap untuk buangnya. Nah, ular?? Ukurannya kecil sih, panjang 30cm, diameter sekitar 1cm. Dan gw percaya, kalo ini bukan jenis ular yg berbisa, yah tapi mungkin banget bakal gigit sih kalo dipegang. Dan itu termasuk definisi berbahaya, dan gw tau gw harus usir, dan mungkin juga bunuh. Jadi, dengan hati2 dan deg-degan, gw berusaha untuk ngusir itu ular, pake sapu dan gagang kayu yg panjang. Agak susah, karena ulernya menggeliat, dan gerak terus. Malah ngumpet di balik barang2. Jadi lebih repot karena gw harus nyeret barang2nya (pake sapu juga), keluar, obrak-abrik sampe ulernya keluar. Trus ga nemu, dan bingung ulernya kemana. Beberapa menit kemudian, gw baru mergokin ulernya nempel di botol sabun. Hhhh, perjuangan lanjut lagi, gw usir2 sampe akhirnya masuk saluran pembuangan air, trus gw nyalain air, semprotin selangnya biar ularnya jatuh ke bawah. Pas di bawah, gw samperin, ulernya masih megap2, karena disiram air. Trus gw pencet lah pake gagang sapu. Mati juga sih.

Maaf ya ular. It's not personal. I don't hate you, and I'm afraid of you. But you were in my territory, and I don't want that. You're dangerous, so I had to kill you. Setelah ulernya mati, gw pungut (tapi gw lapisin tangan pake kresek) dan gw buang ke got di ujung jalan yg deket kali. Masalah urusan ini bikin gw stres seharian itu. I mean, it's freaking me out. Sampe malem masih shock. Gw lapor ke kakak adek gw. Gataunya emang itu juga kejadian di rumah tetangga yg lain, kemasukan ular. Dari kali di pinggiran komplek kayaknya, merambat lewat pohon. Yg gw bingung, ini uler kok bisa masuk ke rumah gw, lantai 2 pula. Manjat pohon? Dan berarti dia sebelumnya jalan dulu dong sampe ke pohon depan rumah? Rumah gw kan di tengah2 gitu, kenapa kesiniiii? Setelahnya adek gw naburin garem di depan pintu, di luar2, sampe lantai jadi lengket. Yah, hanya bisa berdoa mudah2an hal ini ga akan terulang lagi. Even though I managed to get rid of the snake, this is not something that I'm proud of, and not something I'm sure I can do it again. Gw sempet moto ulernya sih, dan kalo dizoom, bikin mual, hhh...

9) Sabtu mulai baca A Storm of Swords, tapi ga dapet banyak sih, buat bacaan Reight Book Club yg diaktifkan lagi. Gw ga yakin bakal tamat sih bacanya bulan ini, tapi ya sedapetnya aja trus direview ntar.

10) Minggu, arisan keluarga besar Wongsosanjoyo, ke Bintaro. Baru diajak kakak gw paginya. Biasanya gw males, tapi karena lagi sempet, dan setelah arisan, bisa langsung berangkat ke kantor, yaudah ikut. Lagipula, pengen ketemu sama mbah yg di Bintaro, soalnya belum ketemu lagi, sejak waktu itu jenguk mamak pas sakit. Mengetahui hal2 baru di sodara2 gw. Berinteraksi lagi dengan kucing di rumah kerabat, trus dengan dedek bayi. Kayaknya bayi, dan kucing, lebih suka gw, kalo gw diem aja. Nyamperin sendiri, hehe.

-OO-

No comments:

Post a Comment