Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Monday, October 02, 2006

kenapa tanda baca nyambung dengan kata?

Baru dapet ini dari kuliah TA tadi. Bu Henny bilang kalo dalam penulisan laporan, tanda baca semacam titik, koma, tanda tanya, titik dua (. , : ?) semuanya harus ditulis menyatu dengan kata sebelumnya. Tadinya gw mikir kalo titik dan koma oke, tapi kalo titik dua? Selama ini gw mikirnya karena masalah enak diliat ato enggak, soalnya titik dua menurut gw enaknya dikasih spasi dulu.

Baru kemudian katanya si Adi bawel, alasannya adalah : supaya ga terjadi pada suatu baris, ada satu baris yang cuma terdiri dari satu tanda baca doang. Kalo dengan cara yang benar, kalo misalnya yanda baca ga terpisah dengan kata, maka minimal kata yang bersangkutan akan ikut ganti baris. Ternyata gitu to alasannya. Logis banget sih, soalnya gw dulu sering kalo ngetik ada satu baris ga guna cuma buat naroh tanda tanya doang
.

No comments:

Post a Comment