Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Monday, August 08, 2011

Selfnote: Lokasi yang perlu diketahui di Jakarta via Google Map

Dikarenakan pengetahuan saya tentang jalan2 di Jakarta payah banget, kemaren2 barulah saya melakukan hal yang seharusnya saya lakukan sejak lama: memanfaatkan Google Map. Dari situ saya cari lokasi2 penting yang semestinya saya tahu. Kayak Jalan Thamrin, Jalan Sudirman, Gatot Subroto, yang gitu2 lah. Sedih rasanya kalo mo kemana2 tapi gatau letaknya dimana.

Jalan Thamrin. Letaknya ternyata deket. Kalo biasanya gw suka belok di jalan menuju Kebon Sirih buat nyari makan, ke Thamrin tinggal lurus lagi, ga usah belok, dan sampelah di jalan gede Thamrin.



Jalan Sudirman itu sambungannya dari Jalan Thamrin. Adapun panjangnya luar biasa, bayangin dari Sudirman sana yg deket2 Tanah Abang, kok bisa nembus2nya ke Senayan City. Padahal kalo mau diinget dulu kan pernah waktu ikut Car Free Day sekali-kalinya itu dari Senayan ke Sudirman ke Thamrin ke Monas. Mestinya ga terlalu sulit diinget.

Jalan Jaksa, yang beberapa kali sering ditanya turis asing yang ketemu di jalan sekitar Monas. Ternyata letaknya di Jalan Kebon Sirih, cabangnya. Ini juga memberikan solusi paling tepat kalo kejadian lagi ada turis nanya. Just ask them some paper, or use our own, then draw them a simple map to Jalan Jaksa. Should work better than narrating things.

Cawang. Waktu itu pernah dibilangin kalo mau ke Senayan (JCC) ke Cawang dulu baru naek busway. Ragu2 karena Cawang dan Senayan bukannya jauh banget. Ternyata dari Cawang ke Senayan memang terhubung oleh satu Jalan Gatot Subroto. Hanya, panjangnya itu yg masalah.

Pancoran. Hmm, ini lokasinya salah satu selebtwit sih. Penasaran aja karena dia sering bolakbalik Pancoran Sudirman. Pancoran ini deket dengan Stasiun Duren Kalibata, dan masih masuk daerah Pasar Minggu. Iya dulu kan waktu SMA kalo ke Pasar Minggu pasti ngelewatin Pancoran.


Sebagai penutup, meski sekarang sudah kira2 tahu letak2 lokasi tadi, dan juga tau kira2 naek apa kesana (kereta, bus Trans Jakarta), masalahnya tinggal ini: Berapa lama bisa sampe kesana? Kalo ke Pondok Indah dari rumah di Depok aja 2 jam, apakah ke lokasi2 tadi juga bakal selama itu?

2 comments:

piliang said...

klo dari depok kayanya gampang banget deh,,klo mau thamrin, tinggal naik kereta, turun gondandia, lanjut naik ojek,,

klo mau ke cawang tinggal turun stasiun cawang,, simple kan?

yg punya blog said...

eeeh Maya Andayani...
bukan di Thamrin ato Cawangnya sih, tapi lokasi2 yg dicapai dari sana, seperti kalo mau kee GI atau Senayan City. Berapa lama naek bis Transnya.

Post a Comment