Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Sunday, August 28, 2011

Experimental Photographer

Beberapa waktu lalu ada teman yang minta saya jadi seksi dokumentasi untuk sebuah acara miliknya. Dan mendadak saja saya menjadi fotografer. Experimental Photographer tapinya, alias Fotografer Coba-Coba.

Adapun, ini beberapa ciri saya sebagai fotografer super amatir. Siapatau nanti ada lagi yg minta saya buat jadi seksi dokumentasi.

1. Saya selalu mengambil gambar dengan format landscape, ga pernah portrait.
2. Dan sering pula, ga benar2 landscape, tapi pake angle, kisaran 0-45 derajat, kayak scene di film2nya Michael Bay.
3. Expecting a lot of pictures about food. Yes, food. Saya hobi motoin makanan, entah kalo diliatin doang, mungkin bisa bikin kenyang.
4. Favorit saya yang lain adalah foto candid, pokoknya yang natural. Jadi ga usah ada aba-aba ato berpose madep kamera, karena saya sendiri yg menentukan kapan mau nekan tombol.
5. Sehubungan dengan nomer 4, bersiap-siaplah kalo dalam foto2 saya, selalu ada yg blur ato goyang, karena ga semuanya berpose, banyak yg lagi jalan kena kefoto juga.
6. Resolusi yang saya pake nanti ga gede2 banget, maksimal 1600x1200. Ga suka file gambar yg sizenya sampe 2-3 mega dan resolusi 2000an pixel ke atas, padahal gambarnya banyak yg ga bagus hasilnya. Berat2in doang pas dibuka.
7. Setelah kemaren2 maen2 dengan setingan kamera untuk ganti theme sepia atau tungsten, memutuskan untuk ga neko2. Pake mode Auto saja. Editnya nanti bisa di Photoshop.

Biarpun kesannya cuma coba-coba, ternyata saya dapat pengakuan lho, dari yg punya acara. Berikut:

@risawamura: @minky_monster G'morning, mo blg skali lagi, trimakasih byk ya atas jepretan2 d tgl 24 kmrn! Nice shot! Really! ;)

No comments:

Post a Comment