Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Wednesday, December 12, 2012

PVP Tournament Season 2: Diamond League



Seperti halnya special ops, Playdom ga berlama-lama vakum. Seminggu setelah pvp season 1 berakhir, season 2 langsung dimulai, dengan hero yang menjadi reward adalah Cable. Wow. Siapa itu Cable? Gw inget dia dari serial animasi X-Men jaman SD. Cable ini datang dari masa depan.

Deskripsi bio Cable di MAA:
Cyclops sent his only son into the future in an attempt to save him from the techno-organic virus consuming his body. That child became Cable, a hardened half-robotic mercenary, who came back to the present to prevent the apocalyptic future he lived through. Cable has tremendous psionic powers, though he prefers to solve problems the simple way: with bullets.

PVP kali ini lebih ketat persaingannya ketimbang sebelumnya. Gw aja kesulitan menang, dengan lawan-lawan yang merajalela dengan kombinasi hero dan senjata yang powerful. Nyebelin kalo mereka pake macem2 shield, counter attack, dan giliran berkali-kali. Karena itulah, tadinya gw pasrah aja, bukan apa-apa, nembus dari Silver ke Gold League (35%) aja sulit. Boro2 mau ke Diamond. Jadi, biasanya gw cuma maen PVP untuk ngabisin jatah bonus 5 pvp tiap harinya.

Kemudian barulah di saat deadline, di hari terakhir sebelum periode PVP season 2 berakhir, gw intensif. Sebelumnya gw udah berada di zona Gold League. Deadline utk waktu WIB adalah jam 3 pagi Selasa kemarin. Gw standby dari malemnya, dari abis isya. Sempet ngantuk2 dan tidur sejam dua jam, abis tengah malem gw lanjut lagi, tanding PVP sampe akhirnya udah cukup aman di Diamond League, yg batas bawahnya 15%, sementara gw udah di 8%. Aman lah ya.



Akhirnya gw pun berhasil mengakhiri season 2 ini dengan gemilang dan kembali berada di Diamond League :D Hadiah 10 gold otomatis, dan tambahan senjata baru Nanite Inductive Nailgun. Belom sempat gw pake sering2, jadi belom tau bagus ato engga. Fiuh. Banyak juga member2 di grup MAA yang nembus Adamantium League dan dapet Cable, tapi gw ga usah lah. Terlalu berat, dan usaha yg mesti dikerahkan buat dapetinnya itu rada2 sadis. Di level atas2 itu, bengong dikit aja, tiba2 rangking bisa drop sampe ratusan karena kalah waktu tanding dalam posisi bertahan, maksudnya AI-nya yg jalanin PVP kita. Daripada stres, mending stay di diamond aja dan nunggu heronya dirilis 30 hari lagi. Seperti halnya dengan Deadpool, prize hero season sebelumnya, besok akan mulai dibuka ke umum dengan harga 135 CP.

Kalau di season sebelumnya gw pake kombinasi hero Emma Frost dan Magik, season ini gw ganti. Setelah sempet coba2 pake Scarlet Witch, Dr Strange, dan Human Torch (ketiganya blaster, dan sebagai pendamping Emma), gw fix untuk intensive battle di hari terakhir dengan Emma Frost + Ghost Rider. Alesannya adalah ability GR yang bisa melipatgandakan kekuatan dengan Burn Out. Jadi tunggu waktu yg tepat, dengan melihat total sin tim lawan, lakukan Burn Out dan damage dari GR bakal meningkat, baru setelah itu incer lawan yang mau disedot pake Penance Stare. Jurus yg terakhir itu bahkan damagenya bisa lebih gede dari Mental Anguish-nya Emma, yg masih jadi andalan, gunanya buat bikin lawan cepet mati.

Sementara untuk hero, setelah awal2 gw pake infiltrator, di akhir2 gw ganti jadi scrapper. Alasannya adalah banyak hero2 tipe scrapper (banyak yg pake GR juga) berkeliaran, dan hero infiltrator bakal jadi sasaran empuk scrapper yg punya follow up attack. Untuk gear, akhirnya gw nemu kombinasi yg pas. Selain Digital Decoy yg wajib ada, gw pake kombinasi Sinister Sceptre, Signpost, dan Odin's Staff.


SS berguna untuk menyerang sekaligus bertahan. Ketika make SS, maka hero berada di Astral Form, artinya ga ngaruh meskipun diserang musuh, dengan perkecualian senjata2 macam Phoenix Pinion dan jenis2 langka lainnya. Signpost yg merupakan quick action memungkinkan hero gw untuk konsisten nyedot life force lawan. Berguna banget apalagi kalo hero lawan masih nyisa nyawa secuil, tapi berbahaya kalo ga dimatiin. Terakhir OS, berguna banget untuk mencegah hero mati. Gunakan ketika kira2 lawan bakal ngebantai kita abis2an. Asalkan kondisi awal hero2 kita healthnya > 25%, nyawa mereka dijamin ga akan kurang dari batas itu, ga peduli segede apa damage yg mereka terima.

Kombinasi dari senjata2 itu memungkinkan gw untuk memenangkan banyak battle, dan mengantarkan kembali ke Diamond League. Sampai jumpa di turnamen season berikutnya.

No comments:

Post a Comment