Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Wednesday, December 12, 2012

Special Operations 5: The Wild Hunt, Accomplished!

Udah mulai kebiasaan Playdom, seminggu (ato ga nyampe barangkali) setelah special ops 4 selesai, tanpa buang waktu, mereka langsung meluncurkan Special Operations 5, bertitel The Wild Hunt. Sebenarnya ini kejutan buat para player, mengingat sebelumnya kita udah dapat rumor kalo special op berikutnya tentang Vision (gw juga ga tau tuh karakter Marvel yg mana). Ditambah lagi kejutan beberapa hari sebelumnya ketika mereka membuka Mockingbird utk dijual, tapi dengan kondisi yg sangat sulit, hanya available selama 3 hari dengan harga 200 CP?? Mana sempet.


Anyway, ceritanya ya mirip2 ama chapter biasa yg tentang Asgaard, cuma ditambah setingnya pas ada event apa gitu, Wild Hunt, budayanya orang Asgaard barangkali, entahlah. Pokoknya bos utamanya Loki kembali beraksi, beserta anak2 buahnya yg komplit, Enchantress, Executioner, dan quartet Wrecking Crews. Bedanya, kali ini, ada hero tambahan yg sekaligus menjadi reward special ops ini, yaitu Valkyrie.

Sebenarnya gw ga tau tuh kalo Valkyrie masuk dalam universenya Thor. Emang sih, pernah denger legenda ttg Valkyrie, masuk dunia Norse God gitu, bareng Odin dll.

Seperti biasa, special ops ini disusun lewat 25 task dalam 3 mission yang berujung untuk mendapatkan Valkyrie. Boleh dibilang, karena sudah melewati beberapa special ops, kali ini menjadi biasa, udah ahli, task-tasknya ga terlalu sulit. Guidenya pun seperti biasa, sangat terpercaya. Valkyrie menjadi team-up hero di mission 1 dan 3, yg masing2 bossnya adalah Enchantress dan Loki (yg menyamar menjadi Valkyrie). Sedangkan untuk mission 2 dengan boss Executioner, team-up heronya adalah Sif.





Tentu saja, special ops tidak lengkap tanpa adanya syarat deploy hero2 tertentu utk bisa menuju epic boss, salah satu task yg mesti dipenuhi. Task 25 isinya mesti ngalahin Destroyer, epic boss di mission 1. Dan hero2 yg dibutuhkan utk deploy antara lain: Kitty Pryde, Beast, Storm, dan Wolverine. Untungnya gw udah punya Storm dan Wolverine, dan udah punya stok CP yg hampir cukup untuk beli Beast. Tapi gw milih beli Kitty dulu, soalnya lebih murah (33 CP), baru nabung CP lagi untuk Beast (90 CP).

Dengan sekitar 3,5 hari terpakai buat waktu research item (masuk ke dalam task2 specops 5), kira2 dalam waktu seminggu gw sudah berhasil mendapatkan Valkyrie. Way ahead of its time limit, yang masih menyisakan sekitar 30 hari lagi. Wew. Baguslah, jadi bisa konsentrasi ke PVP dan naikin level Valkyrie, sambil tiap hari nabung uiso dari daily gift, buat dipake nerusin mission2 spec ops 5, buat berusaha dapetin senjata2 hadiah di tiap misinya.




Tentang Valkyrie, hmm belom nemu keunggulan hero ini apa. Tipe bruiser, jurus keduanya Dragonfang cukup menarik, jadi musuh yg diserang Valkyrie, bakal kena Deathglow, sewaktu dia mati, maka Valkyrie bakal dapet tambahan health dari musuh yg mati tadi. Ability yg lain, gw belom terlalu yakin.

Selain Valkyrie, sebagai reward atas beberapa task penting, gw juga dapet beberapa weapon khusus, yaitu Laufey's Knife (yg kemudian diupgrade menjadi Laufey's Needle), Odin's Cane (diupgrade jadi Odin's Staff) dan Hoarfrost Mace. Satu yg paling gw rasakan manfaatnya adalah Odin's Staff. Memberikan efek ke semua allies, dimana health mereka ga akan berada di bawah 25% (dgn syarat sebelum Odin staff diberlakukan healthnya di atas itu). Hal ini berguna banget sewaktu tanding PVP.

Hal asik lain dari special ops adalah daily roulette yg biasanya udah bisa muncul jam 6 sore tiap harinya. Meskipun normalnya dapet item2 ga guna dan ga jelas (tapi nilai PVPnya gede), udah 3 kali gw dapet jackpot, yaitu 2 kali dapet 10 gold, dan sekali dapet 20 CP :D

Demikian review special ops 5. Sampai bertemu di special ops berikutnya.

2 comments:

Anonymous said...

kalo dapetin valkyrie, cuma deploy 2 hero aja bisa ngak? soalnya saya liat ada yg ngak punya hero tp punya valkyrie.

minky_monster said...

untuk yg belom punya hero2 yg dibutuhkan buat deploy, ada 2 opsi. Pertama, farming CP buat beli hero-heronya. Kedua, skip task itu (jadinya ga lawan epic boss) pake 25 gold.

Kalo yg ga punya hero tapi udah dapet Valkyrie kemungkinan dia skip pake gold.

Post a Comment