Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Wednesday, March 18, 2015

Jurnal 18 Maret 2015

Barangkali, hal terpenting yg gw pelajari minggu lalu adalah: bahwa gw masuk dalam tipe kepribadian ISTJ. Jadi awalnya itu pas gw lagi masuk hari Kamis. Trus sempet baca twitnya Ratu Vienny, kalo dia INTJ. Abis itu kepancing untuk cari tes MBTS, yg 16 personality itu. Dulu kayaknya udah pernah ngetes, tapi cuma berdasar excel yg ga begitu valid. Kali ini nemu yg gratisan di web, dan setelah jawab semua pertanyaan, eng ing eng, dapetnya ISTJ. Dan pas gw baca penjelasannya, wah iya, kok gw banget ini.

Ciri2 ISTJnya emang persis yg gw alami akhir2 ini. Integrity. Orang ISTJ sangat jujur, dan ga suka berbohong, dan oleh karenanya ga suka dengan orang yg suka bohong (atau bikin twit boong-boongan), dan segala ketidakjujuran. Juga disiplin. Makanya gw termasuk yg rajin kalo kerja, ngerjain tugas, dan ngerasa sebel kalo yg lain ga ikut ngerjain tugas masing2. Juga itu sebabnya kenapa kemaren2 gw tegas pas di clan war. Apalagi ya, responsible. Ini menyangkut kejujuran dan integritas. Kalo janji pasti bakal ditepati. Ah, pokoknya pas baca, gw terus-terusan bilang "yup, yup, bener banget". Dan yg juga menjelaskan, orang ISTJ lebih suka mengerjakan segala sesuatu sendiri, ketimbang dengan orang lain yg ga cocok. Ini sebabnya gw ga begitu terlibat sama anak2 di medsos sekarang, karena ga cocok. Lengkapnya di link ini

Tapi setelah baca ini, gw jadi makin yakin kalo sikap gw udah bener. Bangga sebagai ISTJ. Coba liat Roronoa Zoro, integritasnya membuat gw yakin Zoro adalah ISTJ juga.

Kiriman paket yg minggu lalu dateng dengan sukses. Tadinya pas gw pulang malemnya, gw ga nemu. Kirain mungkin besok bru dikirim. Gataunya besok pagi pas gw ngecek, barangnya udah ada, semalem ga keliatan. Ditarohnya di rak2 gitu, pantes ga keliatan. Udah beres lah ya kalo lain kali ada kiriman dari JNE lagi.

Liga Champions leg ke 2 mulai bergulir. Kejutan satu demi satu. Chelsea tersingkir setelah ditahan PSG 2-2. Dan tadi malem Arsenal menyusul tersingkir, walopun menang 2-0 di kandang Monaco. Ya gara2nya main ancur sih di leg 1 dan kalah 1-3. Jadinya walo agregat sama, tetep kalah di away goal. Yah nasib Gunners, tiap musim tersingkir dengan cara yg mirip. Selalu kalah di leg pertama yg di kandang sendiri. Ini artinya tim2 Inggris bakal tamat, karena nanti malem tinggal Man City yg lawannya Barcelona, dan di leg 1 Mancit juga udah kalah 1-2 di kandang sendiri. Oke, di 16 besar, Chelsea, Arsenal, dan kemungkinan Man City bakal tersingkir dari Liga Champions. Liverpool sudah lebih dulu tersingkir di fase grup, dan kemudian tersingkir juga di 32 besar Europa League. MU? Sudah lebih dulu tersingkir sebelum UCL mulai, hahahah, karena ga masuk 4 besar klasemen.

MU pas main di liga ga disangka2 menang telak 3-0 lawan Spurs. Tapi cuma bagus di babak pertama sih, dan itu juga ga bagus2 banget sebenarnya, shoot on goal pas cuma 3, dan semuanya jadi gol.

Minggu ini baca buku Jilbab Traveler, itung2 nambah pengetahuan buat bekal traveling kapan2. Bacanya agak malesan tapi, haha, seminggu baru beres. Disambi macem2 sih, jadinya lama.

Sabtu kemaren agak kesel karena hampir satu kantor pada jalan2 piknik, kecuali tim kita. Ni apa-apaan nih. Mana gw kalo kesel paling ga bisa menyembunyikan ekspresi kekesalan. Tapi mungkin dibalik hal yg ga menyenangkan, selalu ada hal menyenangkan yg bisa disyukuri. Jadinya sabtu itu lanjut jaga, trus ada temen dateng juga, malah jadi rame. Mesen delivery KFC, dan kali ini beneran makan yg Red Hot itu, enak sih, lebih pedes ketimbang yg crispy biasa.

Boleh update seputar JKT48? Boleh ya.
Minggu lalu minggunya senshuuraku, alias show terakhir. Untuk tim J, show terakhir setlist BnT (Boku no Taiyou) di hari Jumat, yg sudah sebulan spesial mereka tampilkan. Untuk tim K3, show terakhir setlish SG (Seishun Girls) di hari Sabtu. Untuk tim T (gen 3), senshuuraku Pajama Drive-nya udah minggu lalu, dan hari Minggu kemarin, shonichi (hari/show pertama) setlist baru, Te wo Tsuginagara (disingkat TwT, ato oleh anak2 gen3 sekarang istilah kerennya TewoTeran). Wah, kalo baca2 komen orang, katanya menarik. Ya ya ya, nanti kapan2 ya kalo gw sempet, gw nonton. Kapan2 disini artinya bisa berapa bulan lagi, hehe. Pengen liat Desy juga di theater ah. Tapi imbasnya tim K3 jadi ga jelas, nasibnya di limbo gini, karena mereka belum bakal nampilin setlist baru. Entah apa karena fokus dari manajemen buat ngadain setlist baru tim T. Kalo gitu mah mestinya senshuuraku SG-nya diundur aja. Auk tuh JOT. Ulang taun, ulang taun, ulang taun. Lupa siapa aja yg ulang taun. Minggu ada Dena, dan hari ini Beby yg ulangtaun. Trus ada pengumuman single terbaru di Dahsyit tadi pagi. Pareo wa Emerald. Embuh ya lagunya belum denger komplitnya, tapi kostumnya auk lah ga jelas gitu. Kayak waktu Kokoro no Placard muncul, kostumnya juga berasa aneh kan.

Btw, minggu sebelumnya Yokoso udah selesai, dan minggu ini, sepertinya ya, iClub juga udah selesai, sabtu dan minggu ga ada tayangannya di NET, gantinya langsung diupload episode yg itu ke youtube. Yasudahlah, abis juga jatahnya.

-OoO-

No comments:

Post a Comment