Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Sunday, July 12, 2015

Jurnal 12 Juli 2015

Minggu ini sebenarnya diawali dengan hal yg bagus. Nomer simpati yg baru gw beli bisa diaktifin, dan diisi paket TAU, dijadiin modem lancar, dan ada kegunaan lain, yaitu dipake di tab punya kakak gw, jadinya bisa diaktifin lagi, dan dipake buat nginstall game baru tapi lama, Guardians of the Galaxy, lumayan asik juga maennya. Mulai baca buku The Journeys, selesai Sabtu kemaren.

Sebabnya adalah pas mau berangkat Senen siang/sore itu, ternyata ban sepeda belakang bocor. Awalnya kempes, padahal kemaren abis dipompa. Dipompa lagi ketauan kalo bocor. Karena ribet mau ngurusnya gimana, jadinya berangkatnya jalan kaki aja ke depan komplek, ke jalan raya, yg bisa 10-15 menit. Rencana gw adalah, besok bawa ke bengkel, buat sekalian ganti ban, soalnya ban belakang itu udah tipis. Jadinya Selasa sore, jam 4an, jalan nuntun sepeda dari rumah ke bengkel itu, yg berujung tanpa hasil, soalnya bengkelnya tutup. Terpaksa balik lagi, nuntun sepeda lagi, rada jauh, bolak balik hampir sejam. Udah stres waktu itu, lah gimana ini, sepeda ga bisa dipake. Yaudah, besok coba lagi deh.

Besok siang nyoba datengin bengkelnya lagi, jalan kaki lagi kesana, kali ini ga bawa sepeda, biar ga kecele kalo misalnya tutup. Ternyata masih tutup. Untungnya hari itu emang ada rencana lain, ke ITC buat beli screen protector, atau bahasa orang jualannya: anti gores, buat hape, karena yg lama udah jelek, dan mengganggu layar. Bengkel sepeda tetep belom buka. Besok2nya pas gw berangkat atau pulang naek angkot, selalu ngelirik tiap ngelewatin bengkel, hasilnya tetap sama: masih tutup. Ya ampun... Gatau dah ini udah tutup dari kapan, atau apakah nanti bakal buka lagi setelah lebaran. Harus mikirin solusi lain. Ya kalo ga nunggu bengkelnya buka, ya beli sepeda yg baru. Ekstrimnya gitu. Besok2nya pas di kantor, di youtube nyari tutorial cara pasang ban. Oke, ga begitu sulit sih, asal punya peralatan kayak obeng dll. Tapi kemudian nyadar, kalo bocor kayak kemaren itu, ban dalamnya yg mesti ditambal. Ganti ban luar doang mah ga ngaruh. Nambalnya ini gw ga ngerti, jadi kembali stuck dengan solusi nunggu bengkelnya buka. Jadinya gw tambahin doa setelah sholat, supaya diberi kesabaran supaya masalah ini bisa cepet dibereskan.

Karena masalah sepeda ini, pikiran terbebani, jadwal ramadhan juga sedikit kacau. Apalan surat barunya stop, taraweh di mesjid juga otomatis stop, karena ga bisa make sepeda. Ya mendekati akhir ramadhan, jadi tambah berat aja. Masuk kantor juga kadang ikut kebawa stres kalo patnernya ngabur, ato mikirin beli makan apa. Kemaren pas berangkat, beli gorengan dulu di deket stasiun, dan merasa rugi karena gorengannya 2ribuan, ga begitu gede pula. Beda ama yg di deket rumah, jualan mendoan 2rb tapi gede. Yg ini ga memuaskan lah, jadinya besok2 mending ga usah beli gorengan yg emang ga jelas.

Kamis masuk malem, dan Jumat paginya ga langsung pulang, karena ada rapat dulu, menjelang posko lebaran. Ya jadi kalo orang2 pada libur lebaran, jadwal di kita tetap harus ada yg standby. Jumatan di kantor, abis itu pulang. Trus sekalian beli jersey bola yg di deket stasiun, soalnya kemaren2 udah liat promonya, beli jersey 100rb dapet 3. Ya lumayan lah, sekalian beli jaket bola juga. Itu capek banget, soalnya semalemnya cuma tidur sebentar.

Malemnya itu pas di kantor nonton Grand Final SUCI 5 di Kompas TV, tapi ngantuk2 jadi ga bener2 ketonton. Nonton ulang TVODnya pas Sahur. Jadi awalnya ini kan gw ga bener2 hobi nonton SUCI. Temen gw di kantor yg ngajak nonton, jadi mulai sering ngikutin. Apalagi Desy juga suka ngikutin SUCI ternyata. Akhirnya kemaren Grand Final, tinggal 3 komika. Favorit gw adalah Indra yg gayanya absurd, 2 lainnya adalah Rigen yg dari Bima NTB, dan Rahmet yg anak STM. Yg jadi juara akhirnya Rigen. Indra nomer 3. Tapi ada momen yg bikin sedih, haru, dan kemudian bingung, pas Indra perform di topik yg terakhir, tentang juara. Dia kayaknya nyadar kalo susah untuk menang, dan memang dia memilih jalan untuk jadi berbeda, bukan jadi yg terbaik. Ujungnya diakhiri dengan dia minta maaf. Ini bikin gw sedih. Besok2nya pas liat ulang di youtube, baca komen dan jadi mikir lagi. Ini sebenarnya kemaren itu dia nyerah ya? dengan menolak jadi juara. Makanya keliatan setelah itu radit ekspresinya rada kecewa, mungkin karena dia ga mengharapkan Indra buat nyerah. Apalagi Radit lumayan suka sama performnya Indra sejauh ini. Feni Rose, juri lainnya juga bilang indra mesti memperbaiki mentalnya. Jadi yg dia ngerasa ga bakal juara itu masalah mental ya? Entahlah. Apakah dia mengalah, atau nyerah.

Nonton serial Hunter X Hunter-nya udah mau selesai. Bersamaan juga dengan akhir bulan Ramadhan. Minggu depan udah lebaran. COC gw minggu ini lagi bagus performanya, walopun belum tentu warnya menang. Gpp lah, kan saya nambah bintang aja tujuannya.

Rekapan event OFC. Ya, dari minggu lalu tiap hari adaaa aja OFC event. Gilak lah, ngegas banget. Ada yg jalan2 ke pabrik Cimory di puncak, besoknya direct selling Surabaya. Dan ada OFC game Escape team K, besoknya OFC jalan2 lagi ke pabrik Pocari. OFC main bowling bareng team J, OFC shooting (nembak di Blok M Plaza) team T. Padat lah. Kok bisa... di bulan Ramadhan taun ini kegiatan jauh lebih padat daripada tahun lalu. Tapi masih ngerasa antipati dengan Jeje dan Ghaida yg ga ada acara minta maaf setelah ngeblock orang2. Memang setelah itu ga ada kejadian lagi sih, tapi bukan berarti melupakan sebelumnya.

Kayaknya semakin suka dengan Desy, kadang malem2 pas sahur nongol, trus share pic yg kadang cakep banget, kadang lucu. Jadi meleleh.

-OoO-

No comments:

Post a Comment