Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Monday, July 20, 2015

Jurnal 19 Juli 2015

Rutinitas. Ngikutin serial Hunter x Hunter selesai juga. 148 episode. Pas sebelum Lebaran. Setelahnya ngikutin serial baru, Daredevil. MAA ada special ops baru, yg Ant-Man. Walopun rada ngeselin, tapi beres juga semalem dan dapet heronya. War COC lanjut, dan lagi bagus2nya nih, sekarang jumlah bintang gw udah 572. Minggu ini baca buku Bingkai Memori, ga begitu panjang, udah beres. Di hari2 terakhir Ramadhan, JKT sering nongol di TV, acara sahur di TransTV, trus di Trans7, trus talkshow di Global, dan Berpacu dalam Melody di NET. Sebagian ga ketonton langsung, jadinya TVOD aja.

Senin, pagi, pulang dari kantor dan mendapatkan masalah serius. Ternyata gw ga bawa kunci rumah. Dan dari kemaren pas berangkat ga nyadar, pas sampe depan rumah baru ketauan ga ada kunci. Padahal kalo sebelumnya nyadar, bisa minta ditinggalin kunci di depan rumah. Jahh, sempet stres tapi ga lama sih, kembali calm, karena pasrah juga. Jadinya gw istirahat bentar di depan rumah. Ada bangku panjang yg bisa dipake buat tidur, dan jendela kamar di bawah kebuka, dari teralis bisa ngambil bantal. Tidur sampe zuhur, abis itu ke mesjid, sekalian sholat, baca quran, dan bayar zakat disana. Abis itu berangkat buat ngabisin waktu sampe sore, dengan naik kereta dari Citayam. Ke Bogor, trus lanjut ke Jakarta Kota, dan sekalian balik lagi ke Depok. Jadi itungannya gw cuma naek dari Citayam ke Depok. Lumayan sih bisa curi2 waktu tidur. Amit2 deh kejadian ini, besok2 ga boleh kejadian lagi.

Tapi itu kayaknya akhir dari masa sulit gw minggu ini. Karena pas pulang, kan ngelewatin tempat tambal ban di depan kompleks. Sekalian aja nanya, bisa tambal sepeda ga. Eh bisa dong. Sip. Jadinya besoknya gw kesana bawa sepeda (itu juga bolak-balik 2 kali, soalnya gw mesti memastikan dia lagi buka ato engga). Nah gw jadi inget2 lagi, kok waktu itu gw tanya ke tukang tambal motor, pada ga bisa ya? Apa gw salah nanya waktu itu, nanya bisa ganti ban sepeda, bukan tambal ban. Soalnya nambal ban motor dan ban sepeda kan dasarnya sama. Anyway, ini belum menyelesaikan masalah secara full. Sepeda emang bisa dpake lagi, tapi jadi waswas sekarang. Karena ban belom diganti, jadi ga boleh dipompa sampe penuh, nanti resiko bocor lagi, karena ban luarnya udah tipis dan kebaret2. Ya tapi paling ga, kalo bocor lagi, udah tau mesti kemana.

Rabu masuk lagi, dan udah masuk periode Posko Lebaran, masuknya jam 19. Jadi berangkatnya bisa sorean. H-2 Lebaran. Kakak gw berangkat, buat jalan2 ke Jepang, dan besoknya adek gw yg berangkat mudik. Jadinya gw sendiri aja di rumah. Hehe. Anyway, masuk hari Rabu itu awalnya sih enak, makan ditraktir BurgerKing. Tapi malemnya tersiksa, karena selain report 2 jam sekali, trouble2 masih ada jadinya standby terus, dan mesti nyiapin dan beres2 karena besok mau ada kunjungan big boss. Boro2 tidur, gw mau solat malem di mesjid aja ga bisa karena mesti jawab whatsapp. Udah mau kesel aja itu. Makanya pas pulang, udah lah, mau tidur, capek. Sorenya udah mau takbiran. Sidang isbat, udah sepakat Lebaran besok hari Jumat.

Besoknya sudah lebaran. Solat Id di mesjid komplek seperti biasa. Motor2 komplit sih, dan sepeda juga bisa dipake, tapi mending jalan aja ke mesjidnya, repot nyari parkiran. Abis itu, balik aja ke rumah, udah ga ada salam-salaman ke siapa2. Tetangga pada mudik, dan yg ga mudik juga ga nyamperin ke rumah. Sebenarnya bisa ke tempat mbah di margonda, ntar sekalian kumpul keluarga besar di Bintaro. Tapi gw milih di rumah aja, sekalian tidur. Soalnya tahun kemaren, waktu keluarga masih komplit, kadang pengennya pun ga usah berangkat, besok2nya aja kalo mau dateng. Well, now gw sendiri aja, gw punya kendali penuh untuk menentukan dateng ato engga. Dan karena ga disamperin atau diajak sih, yaudah sih. Mungkin disangkanya kita mudik semua.

Jadinya selagi orang2 silaturahmi, dan makan makanan khas lebaran, ketupat rendang opor segala macem, gw masak nasi dan goreng telor aja. Haha, parah juga ya. Ya, jadi mesti mempersiapkan makanan sendiri. Besoknya, bikin mie. Trus siang manasin sarden kalengan. Lumayan, bisa buat 3 kali (4 kali kalo mau awet) makan. Yg agak repot sih masalah nasi, karena pemanasan rice cookernya ga bagus, kalo dipanasin terus, nasi jadi keras. Berita baiknya adalah, tukang sate di depan sebenarnya jualan, jadi kalo males makan sarden besok, beli sate ajah.

Sabtu, Lebaran hari kedua, masuk lagi ke kantor. Kali ini suasana udah rada tenang, ga ada gangguan. Sip lah. Yg jual bubur juga udah balik. Kemaren pas makan, delivery hokben. Besok2 mungkin delivery lagi, karena warteg masih pada tutup.

oiya, ada dua masalah penting minggu ini.
Pertama, another skandal member. Yg ga diduga, orangnya adalah Sisil, yg ada foto ciuman ama cowok. Hmm, harusnya diselidik dulu, ini foto dapet dari mana, asli ato engga. Tapi Sisilnya juga belom ngetwit lagi, jadi sepertinya ini benar. Ga nyangka aja sih, Sisil yg anti mainstream ternyata sama aja kayak cewek2 lain, punya pacar. Dan cukup mengecewakan buat fansnya, padahal udah didukung dan diangkat jadi senbatsu. Tapi yaudah sih kalo gw. Ga perlu ribut2 banget. Tapi namanya fans2 fandom yg suka tubir, banyak yg bahas terus, sampe gw juga eneg bacanya. Yaelah udah lah, dibahas sesekali aja, ga usah terus2an.

Masalah serius lain. Pas hari Idul Fitri kemaren, ada insiden pembakaran masjid/musholla di Tolikara, Papua. Ini masalah yg serius dan sensitif, karena berpotensi memprovokasi orang2 kalo ini konflik agama. Well, mungkin yg melakukan emang umat lain, tapi itu kan oknum. Seperti yg diduga, jadi banyak yg menghasut, jihad lah, bales lah, sibuk menuding menyalahkan, pada sok tau tapi ngerusak lah. Sama aja kayak akun2 tubir fandom, ini juga bikin eneg. Everyone just please calm down. Jangan terprovokasi, biarkan aparat (dan kita terus minta) untuk mengusut kasusnya sampe tuntas. Untung ada ide dari pandji, daripada ribut2 dan nyalahin, mending ngumpulin dana buat bangun kembali masjid di sana. Mudah2an masalah ini cepat diungkap, dan ga merembet kemana-mana. Amin.

-OoO-

No comments:

Post a Comment