Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Saturday, August 01, 2015

Jurnal 1 Agustus 2015

Minggu lalu skip nulisnya, karena ga sempet, tau2 udah ganti hari, haha.

Senin minggu lalu (minggu sebelumnya), ke bioskop. Nonton 2 film yg lagi ngehits, yg dijamin semua orang yg pengen nonton pasti nonton 2 film itu. Comic 8: Casino Kings (part 1) dan Ant-Man. Pas Comic 8 nonton di Detos, yup, sekarang gw tetapin Detos spesialis nonton film2 lokal, yg Ant-Man pindah ke Margo Platinum. Makan di A&W di Detos, pilih paket yg 2 ayam, tapi harganya lebih mahal ketimbang KFC, ditotal 50rb, padahal gorengan ayamnya ga begitu menggugah selera sih, tapi dapet minumannya Root Beer yg gelas gede, nah itu top tuh.

Di rumah masih home alone, masih mengandalkan sarden atau goreng telor mie, juga berkutat dengan masalah manasin nasi. Kapan dan berapa lama, kalo kelamaan nasinya keras, kalo ga dipanasin ntar jadi lembek dan bau. Ribet ya pak. Terbantu ketika makan di luar, jadi ga usah masak nasi. Selasa masuk kantor dari pagi, sehari penuh, dan masuk lagi hari Jumat. Adek gw pulang Jumat sore, kakak gw pulang Minggu siang, dan suasana kembali seperti semula.

Minggu lalu setelah selesai baca Bingkai Memori, berikutnya nonton film: The Fast & the Furious: Tokyo Drift. Lanjut baca buku lagi, Drunken Monster-nya Pidi Baiq, dan nonton film lagi, Marmut Merah Jambu. Yah, harus sesuai prosedur ya urutannya. Sekarang lagi baca Rindu, bukunya Tere Liye. Tapi lagi2, merasa sulit meluangkan waktu untuk baca nonstop. Banyak pengalihannya.

Serial yang ditonton 2 minggu ini Daredevil, cuma 13 episode. Sebenarnya rada2 suram untuk karakter protagonisnya, karena Wilson Fisk ini cukup kharismatik dan perfect, tapi di episode terakhir, mendadak jatuh dalam sekejap. Ya, agak buru2 penyelesaiannya.

CoC minggu lalu sempet rame, soalnya akun temen gw yg leader, rencananya mau dijual. Yaampun, baru tau kalo bneran ada jual beli akun COC, bisa nyampe 700-800rb. Wew. Akun gw yg notabene Th8 max dengan prestasi war hero-nya udah 500 bintang lebih, kalo dijual mungkin bisa laku gede. Tapi yaa, kan terkoneksi dengan email utama gw, jadinya kalo dijual ya berarti gw jual password akun email gw juga. Malesin sih. Lagian emang gw ga bakal kasih jual, pengen nerusin ngumpulin bintang, haha. Oiya, ini rencana klan GMF juga mau ikut dijual kalo ada yg minat. Jadi, belinya akun leader plus klan yg udah lv5. Makanya jadi dipecah dan bikin klan baru, yg ngisi akun2 sekunder (akun COC kedua). Gw juga kan megang 2 akun, jadinya bolak balik deh. Sekarang sih jadinya belum jadi dijual, soalnya yg katanya mau beli juga ga jelas, ya namanya online, kadang suka ada yg boong.

Masalah sepeda saya, tiap berangkat selalu ngecek, bengkelnya udah buka apa belom. Selasa pas pulang, kayaknya liat udah buka. Besoknya kesana, ehhh ternyata belom, masih tutup. Ini mah alamat udah bubaran bengkelnya, ga buka2 lagi. Kayaknya gw mesti beli ban barunya di lapak online deh, trus terpaksa masang sendiri. Asal ada tool-nya. Kalo ga pas, nanti minta dibenerin ama tukang tambal ban. Yup yup.

Kemaren2 pas masuk, temen satu shift gw bermasalah, sakit maag, jadinya sebagian besar kerjaan gw kerjain sendiri. Maagnya rada parah, dan gw jadi kuatir. Keinget sama Lusi. Karena dia dulu juga awalnya maag, trus jadi tipes, dan jadi komplikasi paru2 sebelum akhirnya dia pergi. Ya, maag ga bisa dianggap remeh.

Minggu ini siaran bola beberapa kali ditayangin friendly match tapi turnamen. International Champions Cup. Ada pertandingan MU, ketemu Barca, PSG, dan ada Real Madrid ketemu Milan. Ini formatnya agak ga jelas sih, ada yg tandingnya 2 kali, ada yg 5 kali, dan dibagi dua lokasi, di USA sama di China ini maksudnya apaan? Auk lah. MU bisa menang 3-1 lawan Barca tapi di pertandingan terakhir kalah 0-2 dari PSG. Btw, MU udah belanja beberapa pemain bintang lho musim ini. Mulai dari Memphis Depay, trus yg bek Torino siapa tuh, lalu Bastian Schweinsteger, Morgan Scheiderlin dari Southampton, sama kiper Sergio Romero (timnas Argentina). Tapi barisan belakang masih acakadut sih, keliatan pas lawan PSG. Yaiyalah, kalo andalannya semacam Phil Jones, hhh.

Masuk ke bagian paling seru. fandom jkt. Mulai minggu lalu, kamis ya tepatnya, theater beroperasi lagi, show lanjut lagi, yang merupakan show2 terakhir dengan formasi team yg lama, karena tanggal 1 Agustus shuffle mulai berlaku. Gw ga berminat nonton sih, tapi juga penasaran, jadinya selalu nyimak live reportnya. Dan akhirnya, kamis kemaren, show terakhir Dewi Theater tim J bersama Kinal. Eh, jumatnya ada show lagi, acara deklarasi kapten baru, alias peresmian shuffle. Dan setelahnya, resmi. Kinal pindah ke team K3 jadi kapten. Haruka pindah ke team T jadi kapten. Naomi pindah ke team J. Elaine juga pindah ke team J, dan plus Sofia yg juga masuk team J. Trus hari ini juga, akhirnya, setlist team K3 yg baru, Saishuu Bell itu, dimulai. Well, kayaknya menarik banget. Ya mungkin kalo sempet gw nonton lah, sekali, hehe. Abisnya ga ada oshi atau member favorit di K3. Gw lebih tertarik nonton Dewi Theater lagi, apalagi setelah ada ilen, kemungkinan nanti satu unit sama ayana (gantiin haruka), hehe. Sama TwT, buat liat desy. Team K3 prioritas ketiga.

Sayangnya hal2 tentang fandom akhir2 ini banyakan tubirnya. Ya Allah, tiap hari, tiap hariii, ada aja si itu dan si itu, bahas terus skandal sisil. Emang Sisil ga klarifikasi apa2, tapi dipikir2, foto yg muncul itu, mungkin banget cuma editan. Trus kenapa deh semangat banget nyelanya? Menyedihkan sih akun2 tubir itu, mending kalo member ybs itu oshi mereka, lha ini bukan, kepentingan mereka apa, pengen jatuhin orang doang? Karena berikutnya ada isu baru lagi, Nina yg gen3. Tapi ini cepet dibantah ama ybs. Yang setelah gw liat secara teliti, ya ini fotonya juga ga begitu valid, tapi keburu ditubirin. Haelahh. Sampe gw bikin list baru, isinya akun2 tubir. Jadi kepikiran, ternyata sikap tubir menubir ini emang sudah jadi budaya orang2 kita di dunia maya, ga cuma untuk masalah fandom, tapi kalo diinget, jaman pemilu bahkan sampe sekarang, masih ada yg masalahin jokowi vs prabowo, jelek2in jokowi, ahok, siapa lagi lah. Juga kalo ada isu di twitter, berita masih simpang siur, udah keburu banyak yg nyahut, nyela dsb. Sedih juga ya. Semoga saya ga ikut terperosok seperti mereka.

-OoO-

No comments:

Post a Comment