Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Thursday, August 27, 2015

Jurnal 27 Agustus 2015

Kemaren2 males nulisnya karena ritme lagi ga teratur. Minggu sebelumnya kelamaan libur, dan berlanjut ke minggu lalu, sejak 17an, mata gampang capek. Ga ngantuk, tapi sarafnya tegang, keliatan di mata ada serat2 merah, dan jadinya pengen merem aja, walopun ga tidur. Dan mata jadi gampang belekan, setelah tidur, dan waktu capek2nya, sepanjang hari serasa berair. Pengennya dikompres terus sama yg dingin2. Udah gitu, kemudian kena batuk2 segala. Tambah bikin mood ga bagus. Buat olahraga misalnya. Setelah sempet jogging, abis itu belom pernah lagi. Asal lagi libur, bawaannya males kemana-mana, bahkan sekedar ke depan untuk beli makan ato ke indomaret. Gara2 sepeda juga, takut kalo sering make ntar bocor lagi. Belom jadi berangkat untuk nyari ban sepeda. Like I said, my rhythm's off.

Jadi kalo di rumah ya, sesuai rutinitas sih, baca buku. Waktu itu ngabisin The Lost Symbol, seminggu. Main COC, war dengan 2 akun, minkymon dan zhang en yi. Yg zhang didiemin aja di TH7, sementara minkymon lagi upgrade spell, jadi ga bisa nyerang dengan optimal, jadinya nyerang yg nomer bawah2 aja. Btw, sempet kehabisan kuota paket flash. Ga bener kan, udah makin mahal, kuota jadi dikit. 2 giga itu cepet abis jadinya ya, ga sampe sebulan. Ngisinya mahal pula, mending kalo masih 65rb. Lha ini, 65 plus tarif per daerah jadinya 87rb. Udah ngurangin2 juga penggunaan internet kalo di laptop. Mau nyoba pake alternatif lain, beli Bolt gitu lah.

Minggu lalu ngabisin True Detective season 2. Meskipun ga sebagus season 1, gw masih suka dengan yg season ini, masih mengandung unsur konspirasi dan korupsi di jajaran pejabat dan polisi. 8 episode selesai, berikutnya nonton Marvel's Agent Carter.

Kemaren2 pas lagi make tab, nyobain maen Naruto (Ninjutsu War), keasikan sampe lupa ngerjain yg lain2. Udah sih sehari aja, trus simcardnya pindahin lagi ke modem.

Liga Inggris sudah mulai, dan gw ikut main FPL (Fantasy Premier League) lagi, dan ikut liga yang dari detiksport. Lumayan, orangnya lebih banyak. So far, ga jelek sih, yg mengecewakan performa pemain2 MU yg mandul. Kayak Rooney belum pernah golin, jadinya pekan ini gw ganti. Ya mending ga usah pake pemain dari tim favorit, biar ga kecewa. Pake pemain tim rival aja, karena bisa dipercaya untuk main bagus.

Masalah yang akhir2 ini makin menjadi adalah: Dollar main naik, dan rupiah melemah sampe tembus 14ribu. Di berita udah pada rame, ya kritis lah, apa lah. Gw ga begitu ngerti, tapi yg jelas ini bukan semata kesalahan pemerintah. Mekanisme nilai tukar adalah sesuatu yg di luar kuasa, permainan dari negara2 papan atas seperti Amerika dan China. Katanya sih, solusinya kurangi impor dan pemakaian dollar. Beli dan gunakan produk dalam negeri saja. Siap. Setelah selidik2, katanya dollar naik dikarenakan strategi ekonomi Amerika yg ingin memperkuat mata uangnya. Lalu kepikiran, apakah harus selalu seperti itu? Kalo kita mau kuat, berarti yg lain akan jadi lemah. Ga bisakah kita bersama2 menjadi kuat?

Anyway. Setelah HS, kemaren, merasa ingin menjauhkan diri dari dunia fandom. Udah hampir ga pernah mention lagi, ke ayana. Ke desy apalagi. Asalkan tu anak baik2 aja. Meskipun kadang bikin kuatir sih, sama kebiasannya yg susah makan. Karena banyak yg bilang gendutan, trus jadi males makan lagi, padahal udah diomelin lagi, termasuk sama temen2 member yg lain. Kalo gw sendiri udah ga mau ikut ngomel2 lagi. Trus kadang yg suka bikin kuatir, suka ga nyadar sama outfit, rawan salkus, apalagi kalo potongannya rendah. Juga kalo perform, karena dia kan sekarang pindah ke blokingan haruka, baik di unit maupun semua setlist tim J, dan jadinya kebagian kostumnya haruka (yg mungkin kegedean), jadi gampang melorot, bikin waswas banget lah, kalo ada foto2 pas event.

Btw, tiap event perform di luar, biasanya kan banyak fans2 yg foto2, dan niat banget, pake kamera beneran yg DSLR. Disebut wotagrafer. Banyak juga sih yg hasilnya bagus dan beredar di timeline, sampe gw bikin listnya juga. Minggu lalu ada 2 kali event, satu di pameran automotif di ICE, BSD. Satu lagi pas Dahsyat hari Minggu, yg ngenalin single baru, Halloween Night, dimana member pake kostum beda2 layaknya ke pesta Halloween. Ngikutin hasil foto para wotagrafer, sebenarnya yg menarik perhatian gw, yg gw cari, adalah ilen. Muka dan image masih lucu, tapi begitu pake kostum, entah kenapa bikin geregetan. Semenjak gabung ke tim J.


Oiya, single terbaru sudah luncur. Halloween Night. Nanti kalo kapan2 gw ke theater, beli CDnya deh.

No comments:

Post a Comment