Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Monday, November 16, 2015

Jurnal 16 November 2015

Senin kemarin jadi nonton SPECTRE. Filmnya bagus2 aja sih, asal ga ekspektasi di awal. Soalnya pas dipikir2 lagi, plotnya mencurigakan dan ending terburu2. Nah, gw nontonnya di bioskop 21 di Ramayana Depok aja, yg tiketnya 25rb. Ga jelek kok, setara sama Detos lah. Ya intinya, rata2 bioskop 21 standarnya udah bagus, jadi ga usah pergi jauh2 kalo mau nonton. Cuma ya bioskop Ramayana ini biasanya nayangin filmnya yg lokal2 aja. Abis nonton, makan dulu di KFC situ, paket Super Mantap 2, yg pake sayap. Emang lah murah meriah, 18rb aja. Diitung2 lebih bagus ini ketimbang beli kfc2an di pinggir jalan, kalo beli sayap 2 10rb. Ini beli 2 plus nasi plus minum 18, apalagi sayapnya lebih bagus daripada gorengan tepung pinggir jalan. Trus tadinya pengen belanja dulu di ramayana, jaket ato celana ato kemeja. Yg berujung ga jadi karena mending nyari di ITC aja.

Mulai baca buku lagi. Cerita Sahabat, selesai 2 hari, soalnya Selasa ga kemana2 baca buku aja seharian. Main game udah dikurangin. Pokoknya baca buku, sama nonton film donlotan.

10 November hari pahlawan, tapi makin kesini makin terbuka, skeptis, kalo peristiwa atau tokoh yg menjadi asal hari pahlawan ini, ga sesuai yg kita kira. Apakah peristiwa Perang Surabaya itu perlu, atau suatu tindakan sembrono yg mengakibatkan banyak jatuh korban? Dan Bung Tomo, pahlawan atau sekedar provokator yg jago manas-manasin lewat pidato? Ada banyak kontroversi lagi soal Bung Tomo, yg dia nyuruh untuk bunuh orang2 Cina, Eropa dll, alias rasis. Sama ga sih kelakuannya kayak oknum2 ormas sekarang. Emang sih masa2 awal kemerdekaan penuh kerancuan, dan masa2 kegelapan, banyak yg ga jelas, tapi di buku pelajaran ditetapkannya begitu. Sudahlah, mending menatap ke depan, yg lalu dikubur aja, cari sisi baik yg bisa diambil.

Baru masuk lagi hari Kamis sore. Pulang Jumat pagi, tapi besok Sabtunya masuk pagi. Jumat sore itu katanya kacau bener. Soalnya biasanya juga udah macet karena jumat dan jam pulang kantor, eh tambah lagi hujan. Kereta juga ikut macet, karena masalah2 dari dulu seperti sinyal yg belom berhasil diselesaikan, juga penjadwalan kereta yg masih jelek, antrian di manggarai yg ga becus, dll. Theater team J hari jumat itu juga sebenarnya kacau, karena banyak yg berhalangan. Shania dan Jeje lagi di Jepang syuting acara baru, sama Haruka. Ayana sama Ve kurang sehat. Nah harusnya Sofia kenapa ga diikutin aja, kan lowong tuh, tapi malah ga dimasukin. Jadinya malah Indah dari trainee. Tapi itupun Indah ga jadi dateng. Sebagian besar show diisi sama 14 member, karena Elaine dan Indah belom dateng karena macet. Ilen dateng akhirnya, pas udah lagu keberapa. Pas unit song juga, Ilen belom dateng, jadinya Beby lanjut dari Arashi ke Candy. Ga tau tuh kostumnya ganti ato engga. Tapi theater masih rame karena malem itu merayakan ultahnya Nabilah.

Sabtu pagi. Dikejutkan dengan berita terorisme di Paris. Penyerangan di 3 lokasi. Bom di pintu stadion, penembakan di restoran, dan di theater tempat konser band. Ini parah banget sampe bisa kejadian, pas lagi pertandingan friendly Perancis vs Jerman di stadion, dan presiden Prancis yg lagi nonton langsung diungsikan. Pas pertandingan selesai, penonton disuruh jgn pulang dulu, jadinya ngumpul di tengah stadion. Yg ngeri adalah, di tempat konser itu, katanya pelaku nembakin orang2 (penonton konser) sampe ratusan orang. Jumlah korban nyampe 152. Ngeri banget ini. Kenapa keamanan sampe bisa dibobol begitu.

Sayangnya kemudian diikuti dengan debat macem2 lah, soal jangan nyalahin muslim, trs banding2an dengan Syria yg sehari sebelumnya kena serangan bom ISIS. Btw, pelaku terorisme di Paris ini juga sepertinya ISIS. Di Indonesia malah pada twitwar ada yg belain ISIS karena mungkin itu setup. Ya kalo memang ISIS bertanggung jawab, semoga segera lah diluncurkan serangan gabungan, hancurkan ISIS sampe tuntas. Soalnya ISIS ini kan sebenarnya musuh bersama, korbannya ga cuma non Muslim, bahkan yg Muslim sendiri juga banyak yg dibunuh. Heran aja kalo orang2 sini masih banyak yg belain.

-oo-

Stand Up Comedy Academy Indosiar. Kayaknya baru beberapa minggu, eh udah final aja, dan selesai Jumat kemaren. Bagus juga sih hasilnya, walopun stand up dari pesertanya sebenarnya porsinya dikit, paling seorang cuma 5 menit. Yg lebih menghibur adalah lawakan dan interaksi dari presenter, juri, mentor, dan peserta, yg dapet porsi lebih banyak. Salut juga karena acara ini bisa membuktikan kalo stand up bisa dapet rating yg gede di prime time, dengan durasi yg lumayan panjang. Kalo di Metro TV dan Kompas kan, durasi terbatas, dan jam tayangnya agak maleman.

Dari minggu kemaren, gw juga ngikutin Death Note yg versi drama di channel GEM. Nontonnya lewat TVOD di kantor. Udah tamat juga. Yg jadi Yagami Light mukanya creep sih, dan katanya emang ga selihai Light yg versi manga.

Sabtu sore ada event2 Sungguh-Sungguh tim k3. Gw apply sih, tapi ga dapet verif. Kalo dapet, ya rencananya gw dateng, abis dari kantor. Tapi karena ga dapet, yaudah, karena ngiranya pasti rame. Gataunya ternyata ga rame2 banget lho. Entah, karena banyak yg ga dapet verif padahal pengen nonton, ada juga yg ga apply malah dikasih verif, piye. Shownya sendiri katanya ga begitu memuaskan, soalnya apa latihannya kurang apa gimana, gerakannya masih ada yg salah2, ga apal, dsb. Dan ga ada pengumuman spesial. Ga begitu berkesan katanya. Yasudahlah.

Sekarang saya lagi asik ngikutin Spider-Verse, seru ceritanya.

No comments:

Post a Comment