Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Monday, November 23, 2015

Jurnal 23 November 2015

Minggu lalu ngebut baca Spider-Verse, tamat. Jadi, ceritanya ada The Inheritors, sebuah keluarga dari dimensi lain yg powerful, dan menghisap life force dari para Spider. Mereka memburu para Spider di berbagai universe. Para Spider kemudian berkumpul untuk menyatukan kekuatan, dan memilih Spider-Man dari Earth-616 sebagai leader. Yah, akhirnya berhasil mengalahkan Inheritors. Tapi berasa aneh aja sih, awalnya Inheritors digambarkan kuat banget dan ga terkalahkan, eh ga taunya bisa juga terbunuh (asal pabrik klonnya dimusnahkan biar ga bisa diidupin lagi ke wujud klon). Bikin reviewnya ga ya, males juga sih..

Sayangnya setelah selesai baca Spider-verse, besok2nya sempet bengong dan ga jelas, mau ngapain juga males, di kantor juga gitu, ga ikutan futsal. Di twitter juga berapa hari ga ngetwit, baca doang. Jadinya main game di tab lagi aja, main Naruto lagi, tapi ga banyak2.

Baca buku lagi. The Geography of Bliss, tentang makna kebahagiaan di berbagai tempat di dunia. Bagus nih, cocok buat gw. Tapi kalo baca suka ngantuk sendiri, kalo udah gitu ya mesti istirahat, tidur dulu ato melakukan hal lain.

Minggu ini ada berita, mentri ESDM, Sudirman Said, melaporkan anggota DPR yg mencatut nama presiden ketika "bertemu" dgn petinggi Freeport, dgn dalih bisa perpanjang kontrak Freeport di Papua, minta imbalan saham. Nah, si anggota DPRnya ini ternyata ketua DPR, Setya Novanto. Mampus lah. Emang sih kredibilitas dia meragukan, sering tersangkut kasus korupsi, tapi ga pernah kena. Mungkin kali ini kena batunya dia. Ada juga yg bikin kesel/ketawa, ketika Fadli Zon, wakil ketua DPR yg beda fraksi, mati2an belain Setnov. Jadi tontonan pas di Mata Najwa, didebat sama Ruhut Sitompul.

Hari Jumat, belanja ke Carrefour, buat beli panci buat masak indomie, soalnya yg lama, pegangan kayunya mulai rapuh, bentar lagi copot. Padahal pas belanja, duit di dompet tinggal dikit, tapi ke ATM males. Untung emang hemat banget sih saya orangnya, jarang keluar dan beli2 apa.

Lagi mikir juga, nyari2 donlotan film yg bagus, setelah YIFY dibubarkan. Ada yg ngaku2 penggantinya, yts.ag, tapi banyak yg bilang itu palsu. Gw coba donlot film2 rilisan sana, beberapa bagus sih, sama kayak yify. Tapi entah karena opini palsu ini, yg buat gw merasa ga sreg sama hasil donlotan, gambarnya agak burem atau suaranya ga jernih. Mungkin mesti nyoba donlot dari yg lain, biar bisa dibandingin. Masalahnya, yg lain itu ga ada yg webnya jelas dan sebagus yify/yts sekarang. Btw, drive di laptop udah mulai penuh karena donlotan. Boro2 donlot serial baru, ini aja sekarang masih nonton The Flash. Mesti management hardisk lagi nih, pindahin ke eksternal atau apus2in film yg udah selesai ditonton.

Hari Sabtu, berangkat lagi ke kantor. Tapi kali ini berat dan ribet banget, soalnya pas berangkat, Depok hujan lebat. Keluar dari angkot ujan2an sampe stasiun. Trus ternyata lagi ada gangguan di stasiun Jayakarta, gangguan lokomotif apa gitu, jadinya cuma bisa sampe Manggarai. Yaelah commuter line, udah masalah antrian ga becus, masih aja ada gangguan2 lain. Kalo baca2 di twitter, makin banyak yg ngeluh. Ada dari Juanda ke Manggarai bisa sejam, beuh. Malesin. Oke, jadi naik kereta sampe Manggarai. Beneran ga bisa ke Cikini sampe Kota, jadinya keluar di Manggarai. Trus bingung mau naik apa. Tadinya mau bajaj, tapi pas ditanya harga sampe ke Medan Merdeka (Balai Kota), tarifnya 50rb. Yah mahal amat. Mau naik gojek, tapi sinyal telkomsel lemah, ga bisa baca map, jadi ga bisa bikin order. Lah, aneh bgt di tempat strategis begini sinyal ilang. Jadinya gw jalan aja, dari Manggarai sampe ke jalan Matraman. Deket sih, cuma 15 menit paling, dari situ naik Kopaja 502 sampe depan Monas. Awalnya agak lupa, dulu pernah jalan juga lewat situ waktu gangguan banjir. Okesip, berarti besok2 kalo terjadi hal serupa, udah tau cara nanganinnya. Asal ati2 aja pas di bis, awas copet. Btw, itu ujannya cuma di Depok doang, tapi gw udah basah kuyup, baju sampe sepatu basah semua.

Liga2 Eropa bergulir lagi. Pertandingan Liga Inggris diawali menyanyikan lagu La Marseillase, lagu kebangsaan Perancis, untuk bela sungkawa tragedi Paris minggu lalu. Hasil-hasil. MU somehow menang lagi lawan Watford, ya lumayan walopun banyak pemain cedera. Arsenal kalah, Chelsea menang tipis. Man City kalah 1-4 dari Liverpool, jarang banget barisan belakangnya amburadul gitu. Barengan sama El Clasico, Real Madrid dibantai Barcelona 0-4 di kandang sendiri. Gw ga nonton, karena disiarinnya di RCTI, sementara lagi di kantor, siarannya diacak. Lagian gw juga ketiduran pas nonton Mancit-Liverpool. Yg mimpin klasemen secara tak terduga adalah Leicester City, menang 3-0 lawan Newcastle. Selain itu, Jamie Vardy, striker idola para FPL mania, nyetak gol lagi, dan sekarang menyamai rekor Ruud van Nistelrooy yg selalu cetak gol di 10 pertandingan. Mantap.

-OoO-

No comments:

Post a Comment