Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Monday, November 02, 2015

Jurnal 2 November 2015

Ngomongin liga Inggris dulu deh. Pertama, Chelsea makin ancur, terakhir dua kali kalah beruntun di Liga Inggris, terakhir 1-3 dari Liverpool di kandang sendiri. Orang2 udah pada perkiraan kalo Jose Mourinho segera dipecat. Tapi gw sebenarnya lebih konsen sama performa MU yg ga beda jauh ama Chelsea. Tiga pertandingan terakhir, MU mandul, cuma main 0-0, lawan Man City, lawan Middlesbrough di Carling Cup, dan lawan Crystal Palace. Yg lawan Boro berujung kalah adu penalti, padahal main di Old Trafford. Dua aktor kebobrokan MU menurut gw siapa lagi, selain van Gaal dan Rooney. Van Gaal udah ga becus nanganin tim, formasinya dipertanyakan karena dia masih aja masing Rooney di ujung tombak striker tunggal (bukannya Martial), dan dijadiin kapten pula. Udah banyak yg menganalisa, kalo Rooney udah abis, udah ga layak jadi striker lagi, paling banter jadi midfield yg bantu ngasih umpan. Lha ini masih aja dipasang di depan. Lagi Van Gaal geblek sih, keputusan di awal musim pada blunder, striker kayak van Persie dan Chicharito malah dibuang. Padahal sisanya tinggal Rooney dan dia mandul. Ancur aja lah MU kalo begini, ga bakal dapet juara apa2 sama van Gaal.

MotoGP. Minggu kemaren tumben2an gw sempet nonton motogp, karena adek gw yg nyetel. Pas ada kejadian penting, dimana Valentino Rossi mepetan sama Marc Marquez, dan kemudian Marquez jatoh, dan akhirnya out of race. Rossi kemudian dapet sanksi dan jadinya di balapan terakhir, bakal start paling belakang. Kerugian besar karena dia cuma beda 7 poin dari Lorenzo, gelar juara bisa melayang. Banyak spekulasi. tapi yg gw yakini ini Marquez emang berkomplot sama Lorenzo, sengaja menyulitkan Rossi supaya dia ga juara. Susah lah jadinya, karena Marquez sengaja mepet Rossi mulu, dengan kemungkinan mereka jatuh, atau menghambat. Asem lah ini. Secara teknis, emang ga ngelanggar peraturan, tapi ga sportif banget. Ini udah berlangsung dari kapan, dan Rossi pernah menyatakan kecurigaannya itu. Dan federasi balapnya cuek2 aja. Kalo gw sih mending keluar dari balapan aja deh, kalo organisasinya begitu.

Masih main Naruto Shinobi War sama CoC. Sempet nonton film juga, tapi belom baca buku lagi. Dan sudah menunaikan utang posting review game.

Twitter sekarang ada fitur polling, udah dari minggu lalu, tapi bertahap. Gw baru bisa di twitter android Jumat kemaren. Tapi mending ga usah pake itu lah, karena pas dites, yg vote dikit, alias, follower sedikit, jadinya jarang yg liat jarang yg vote, apalagi ini lebih ke masalah popularitas. Yaudahlah. Emang udah jarang ngetwit pula.

HS Event hari Sabtu kemarin, 31 Oktober, Halloween Night, biar pas gitu kayaknya. Gw sih emang ga minat, tapi masih ngikutin reportnya, liat2 pada pake kostum apa aja. Sama malemnya pengumuman apa aja. Terlalu banyak pengumuman baru, yg bikin sadar kalo susah banget ngikutinnya. JKT48 makin berkembang sih, masih aman lah, karena banyak fitur2 dan variasi baru, kayak unit dangdut, trus kemaren ada yg bikin band, nabilah main film, dan ada event2 di luar. Tapi ya gitu, gw nya yg ga kuat kalo mesti ngikutin semua perkembangan itu.

-oOo-

oiya, saya udah beresin masalah pembayaran iuran BPJS. Sebenarnya sejak bikin dari tahun lalu, ga pernah bayar lagi. Jadi diitung denda selama 10 bulan, dan dikirim email untuk ngingetin. Pas ke ATM mau bayar, utk 10 bulan, kok jadi 1 juta lebih. Di email cuma 500an. Akhirnya bikin postingan komplain di web LAPOR (lapor.go.id), soalnya ada juga yg komplein serupa. Sekitar seminggu, laporannya diproses dan langsung dibales sama BPJSnya. Ternyata ya, itungannya udh bener, tapi pas bayar jangan diitung utk 10 bulan, tapi untuk 1 bulan aja. Gw simpulkan kalo bayar 1 bulan itu, sudah mencakup tagihan2 yg belom terbayarkan selama ini. Sementara kalo bayar lebih dari 1 bulan, itu berarti bayar untuk bulan depannya. Gitu, jadi jelas persoalannya.

No comments:

Post a Comment