Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Saturday, March 05, 2011

Air, tanpa Listrik

Kelanjutan dari masalah air waktu itu, situasinya sekarang tidak seburuk yg dikuatirkan. Di rumah saya sekarang untuk dapetin air ga usah ngabisin listrik lagi. Ternyata sudah terhubung langsung ke sumber air lewat pipa, yg ada katupnya tinggal diputer aja maka airnya pun ngalir ke penampung air di atas. Cuma ada tambahan kerjaan dikit. Aliran airnya ini ga bisa stop sendiri, bakal terus ngalir selama katupnya terbuka. Makanya kalo kira2 udah penuh mesti cek ke tangki dah penuh ato belom, kalo udah ya katupnya ditutup lagi. Seringnya pas awal2 air di atas luber banget soalnya air terus ngalir, dan kita yg ga ngerti kok tiba2 air penuh sendiri cuma bengong2 aja. Jadi sekarang ga usah repot lagi tentang masalah air, tanpa mesti bersaing dengan tetangga buat nyedot air pake pompa, yg sekarang sudah ga diperlukan lagi.
Awalnya enak juga sih, disaat rumah sebelah lagi berjuang nyalain pompa tapi cetak cetek karena listriknya ga cukup, kita tinggal puter aja katupnya, trus air ngalir deras.

No comments:

Post a Comment