Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Monday, November 25, 2013

Jurnal 24 November 2013

Minggu ini kegiatan baca bukunya diganti dengan membaca yg lain, yaitu Detective Conan. Gw ga begitu rutin baca Conan seperti halnya gw rutin baca manga2 yg lain kayak One Piece, Naruto, Bleach, atau bahkan Fairy Tail. Tapi masih sering donlot tiap berapa minggu, kalo inget. Sampe terakhir udah donlot sampe chapter 876, tapi gw ga inget terakhir baca sampe mana. Jadinya gw ulang dari baca kasus di London, di chapter 743. Nah, ternyata setelah diinget2, gw udah baca chapter ini. Trus lanjut ke bagian ketemu Sera, detektif cewek yg nyamar jadi murid sekolahnya Ran, itu gw juga udah. Dan berikutnya rada2 blur apakah udah pernah baca, ato cuma sekilas2 bacanya. Hal2 penting yang terjadi setelah itu adalah kemunculan detektif yg lain lagi, Amuro-san, yg kemudian mendaftarkan diri jadi muridnya Kogoro. Dengan dia, sekarang jadi ada 3 orang mencurigakan, yaitu Subaru yg tinggal di rumah Shinichi, Sera, dan Amuro. Salah satu dari mereka adalah Bourbon, anggota organisasi sindikat yg juga detektif. Yang mana orangnya? (nah, gw udah pernah sekilas2 sih baca, jadi udah tau kalo Bourbon itu Amuro, Sera itu adeknya Akai Shuichi, dan Subaru keliatannya adalah Akai Shuichi yg masih idup.

Minggu ini gw libur mulu, hasil dari tukeran jadwal sama temen2 gw dari kemaren2. Setelah masuk hari senen, baru masuk lagi hari sabtu. Hari Senen itu sendiri lanjut dari hari minggu, tapi paginya ga ada jadwal. Makanya, senen itu gw ke GI lagi dan ke blitz, dan sempet nonton Thor: The Dark World. Ditempatkan di studio 1, gw boleh dibilang nonton sendirian di sana. Ada sih satu orang lagi, tapi dia keluar pas credit, sementara gw stay sampe akhir, sampe ada end credit lagi. Agak norak lah karena akhirnya nonton juga.

Padahal udah lama juga ga nonton, terakhir juli waktu nonton The Conjuring, dan sempet berniat untuk ga pergi ke bioskop lagi, ya tapi buat ngisi waktu nunggu masuk siang, ya mending nonton. Dan karena gw kurang puas dengan kru Blitz yg ngelayanin tiket, setelah itu gw beli blitzcard. Begini, begitu gw beli tiket, yg jam 10.30, dia bilangnya promo morning show udah ga ada. Padahal di akun twitternya blitz dan di situs, promo itu masih ada, ga disebutin kalo akan berakhir. Lumayan kan diskon 30%, dari 40 jadi 28 ribu. Tapi kali ini gw maafkan, karena gw bisa nonton eksklusif. Private screening lah. Tapi tetep aja gw udah ga percaya ama krunya. Jadi abis itu gw beli blitzcard, biar besok2 kalo nonton di blitz beli tiketnya lewat mesin. Jadi kalaupun ga dapet diskon morningshow, gw bisa nyalahin mesin, dan lapor ke akun twitternya blitz.

Ga taunya hari Kamis gw udah nonton ke bioskop lagi. Sekuel Hunger Games, Catching Fire, ternyata udah mulai tayang. Anehnya, gw cek di blitz ga ada jadwalnya, sepertinya sih emang cuma tayang di 21. Dalam waktu singkat, gw langsung memutuskan untuk pergi nonton. Ga ke Botani, jauh. Mending ke Margo City aja. Gw baru tau tentang CF jam 1an, dan udah tiba di Margo Platinum dan nonton yg jam 3. Filmnya sih quite faithful di bagian arena, tapi di setengah awalnya terasa singkat, karena emang ga cukup untuk mindahin semua yg di buku. Gw mau menilainya pun ga bisa, karena yg gw nilai adalah cerita bukunya, yg mana gw suka. Yang ga kalah menarik dari film kedua, adalah aktor2 yg memerankan tokoh baru yg penting, seperti Sam Claflin sebagai Finnick Odair, Jeffrey Wright sebagai Beetee, Philip Seymour Hoffman sebagai Plutarch Heavensbee, dan favorit gw, Jena Malone sebagai Johanna Mason. Johanna ini (dan Jena) dengan cepat jadi karakter favorit gw, meskipun kemunculan utamanya cuma di stengah bagian terakhir film. Di bagian ketiga, Mockingjay, dia ga akan sering muncul.

Kemarin, kembali gw memutuskan untuk ga nerusin game MAA. Ehm, ga bener-bener berhenti sih. Soalnya merasa udah punya 75 hero, dan itu udah banyak banget, jadi mending ga usah nambah hero. Artinya, ga ikutan pvp, ga beli hero baru. Dan leveling up hero2 yg ada sampe ful aja targetnya. Tentu saja, keputusan semacam ini nantinya akan gw langgar sendiri.

The X Files season 3 akhirnya baru aja selesai gw tonton, sehari satu episode. Season 4 udah siap, udah didonlot. Sementara akan nonton serial lain dulu sebagai selingan, baru lanjutin ke season 4.

Minggu, acara meeting reight book club jadi juga, meskipun tadinya terancam karena banyak yg ga bisa dateng, seperti adit, iip, umar. Ternyata iip bisa dateng, dan lainnya juga dateng, plus guest writer Eve Shi yg nulis Aku Tahu Kamu Hantu. Kumpul di FX, dan makan di Sukisuki apa gitu, yg promo all you can eat 68rb, dan kemudian karena pajak jadi 77rb. Sedikit nyesel karena ngerasa itu mahal, dan mestinya kita di bubur Ta-wan aja yg lebih terjangkau. Dan kembali kecewa karena pose gw pas difoto masih kacau. Heran, sok2 ganti gaya sih malah ga beres. Mending yg biasa aja ya.

No comments:

Post a Comment