Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Wednesday, February 18, 2015

Jurnal 18 Februari 2015

Masalah KPK-Polri. Senin kemarin puncaknya yg bikin suasana makin panas. Soalnya tersangka BG yg calon Kapolri, kekeuh diadain sidang praperadilan (yg harusnya ga boleh), dan hasilnya hakim memutuskan kalo penetapan BG sebagai tersangka ga sah. Ya, orang2 juga gw jadi marah gara2 ini, menyangka kalo pemberantasan korupsi bakal hancur di masa ini. Tapi, itu sebelum gw inget untuk ngecek timeline kurawa, yg biasanya berisi hal2 yg mencerahkan tentang sikap2 jokowi. Baru baca tadi pagi, twitnya yg kemaren2. Masalah praperadilan itu bukan akhir segala2nya, karena tetap ada jalan untuk meneruskan tersangkanya BG lewat jalur hukum. Jadi, kalo mau optimis, ya baca timeline dia aja. Mungkin memang kita hanya tahu sedikit sekali, dan terlanjur terbawa emosi dan kekuatiran.

Siangnya kejadian. Tadi gw abis pulang masuk kantor semalem, tidur siang, bangun2 ada breaking news. Jokowi mengusulkan calon kapolri baru, Badrodin Haiti. Otomatis BG gugur. Dan memberhentikan sementara Abraham Samad dan Bambang W karena dijadikan tersangka. Kalo Samad, setelah baca2 dari beberapa timeline, keliatannya ya, ga bersih2 amat, seputar ambisinya waktu itu jadi cawapresnya Jokowi. Kalo BW jadinya collateral damage ya, dikorbankan. Mudah2an ga bermasalah. Gantinya, Jokowi nunjuk 3 orang sebagai Plt Pimpinan KPK, yg orang2nya meyakinkan. Boleh senang? Gw sih ga tau. Mending ga usah overreacted dulu, karena ga tau masalah2 ke depannya gimana. Ada yg bilang Badrodin juga ga bersih2 amat, ya amati aja dulu perkembangannya.

That's politic.

Acara2 JKT48 makin rame aja minggu ini. Jumat ada theater surprise team J, yg perform setlist Boku no Taiyou, setlist lama milik team K3. Sabtu pas hari Valentine, ada event valentine di theater, tim J yg malem. Tema event valentinenya, member pada pasang-pasangan, satu jadi cowok, satu jadi cewek. Unik juga sih. Btw, gw ga nonton semuanya, cuma baca aja. Belom mau ke theater lagi. Minggunya tampil di Dahsyat, tapi bukan mereka sih hal yg paling menarik saat itu, melainkan kemunculan pemeran Kotaro Minami dari serial TV Ksatria Baja Hitam yg jadul itu, Mr Tetsuo Kurata. Beliau masih keliatan gagah, dan jelas banget ga mau keliatan tua dengan gaya rambut dan pakaian yg anak muda. Umurnya hampir 50 kayaknya. Anw, gw nonton ulang lewat tvod di kantor, karena antena tv di rumah gambarnya jelek. Minggu2 ini dari senin-rabu ada nonton bareng dokumenter AKB yg diputer di Cinemaxx FX, dihadiri 3 member JKT/AKB tiap harinya. Ini untuk persiapan konser bersama hari Jumat besok. Gw ga berminat. Lokasi konsernya di Kota Kasablanka, agak jauh ya.

Minggu kemarin ngeliat kondisi rumah yg udah hampir jadi, tinggal dicat sama finishing dll. Bagus jadinya. Tapi jadinya ngerasa gimana gitu karena dari sekian banyak tukang yg ngerjain (9-10), tinggal mas yanto aja yg di sana yg ngerjain. Yg lainnya udah pada pulang kampung, sebabnya karena ada satu orang yg memutuskan berhenti, yg lain kemudian nyusul. Dan berhentinya itu ga ngenakin, karena salah paham ato gimana gt sama mas yanto. Kasian juga sih jadinya cuma mas yanto yg nerusin sendiri. Tapi emang salut banget sama dia, soalnya hasil kerjanya bagus, penuh perhitungan, kepikiran sama hal2 yg berguna dan fungsional. Arsitek ato orang teknik sipil aja belom tentu lebih hebat dari mas yanto. Bersyukur banget kalo rumahnya nanti udah selesai. Although, it would be too big for three of us..

Sisanya rutinitas. Masuk kantor, kerjaan banyak. Di rumah, nonton satu film. Mau nonton Kingsman di bioskop, tapi katanya ada yg disensor salah satu adegan pentingnya. Selain karena ga sempet waktunya, jadinya ga jadi. Baca lagi A Game of Thrones, sambil nyatetin detailnya. Mau konsisten lanjutin serinya. Clan war jalan seperti biasa, abis menang, trus kalah karena musuhnya kuat. Ya begitulah.

Mengingat kasus KPK-Polri yg bikin kesel ini, juga tentang berita2 kriminalitas, kepikiran. Ada satu hal yg mungkin jadi impian gw. Punya kekuatan, supaya bisa melaksanakan keadilan. Tapi bukan jadi pahlawan. Keadilan seperti yg Saito percaya: Aku-Soku-Zan: lenyapkan orang yg jahat. That's the only justice that I would believe.

-OoO-

No comments:

Post a Comment