Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Monday, January 18, 2016

Jurnal 18 Januari 2016

1) Hal paling penting yg terjadi minggu lalu adalah: serangan teroris terjadi lagi di Jakarta! Kamis, 14 Januari 2016, sekitar jam 10.50, di sekitar Sarinah, perempatan dan Starbucks/Djakarta Theater. Ada bom yg meledak di Starbucks, kemudian ada adu tembak antara pelaku dan polisi. Ngeri pokoknya. Itu juga gw lagi buka2 twitter di rumah, tiba2 ada berita mengejutkan ini, jadi ikut kuatir dan takut juga. Kemudian setel berita, metro tv, untuk ngikutin live reportnya. Untungnya ga berlangsung lama, aslinya kurang dari setengah jam (20 menit) situasi sudah berhasil diamankan. Para pelaku sudah dilumpuhkan, mati ditembak. Tapi tau dari TV kalo benar2 sudah beres sih baru jam 2 gitu. Waswas jg itu, soalnya gw masuk sore.

Kalo dipikir2, apa ya yg bikin kuatir? Mungkin kekuatiran kalo dimana aja bisa terjadi peristiwa ini. Apalagi waktu itu jg sempat beredar beberapa hoax, akan bom meledak di tempat2 lain, kayak di Palmerah. Tentunya bikin resah dan takut juga kalo ternyata terornya berlangsung di penjuru Jakarta. Ternyata hoax kan, soalnya sumbernya dari forward ga jelas dari grup watsapp. Emang nih "grup sebelah" istilahnya gitu, seringkali isinya ngaco. Ada lagi capturan wasap yg isinya jangan bikin hestek, nanti bikin rupiah turun dan investor kabur. Halah. Ada lagi yg nambah2in info palsu, ya gitu lah, pokoknya kalo sumber cuma dari watsapp path ato socmed ga resmi gitu, ga usah disebar, ga bisa dipercaya soalnya.

Anw, situasi cepat mereda, cepat banget bahkan. Soalnya sorenya TKP udah ramai aja dipenuhin sama orang2 yg kepo pengen liat lokasi, komplit sama tukang jualan dsb. Istilahnya, bener2 ga ngefek sih ini peristiwa. Malah bikin orang2 jadi norak dengan bikin joke atau malah fokus ke polisi ganteng, atau sepatu merek yg dipake polisi. Huh? Yasudahlah, mungkin memang itu cara orang2 kita menangani situasi. Walopun menurut gw, seharusnya kita ga menyepelekan dan menganggap enteng kejadian ini.

Efeknya sih, gw mikirnya kalo gw jalan berangkat atau pulang kantor, trus lewat depan kedubes AS, makin diliatin ama petugasnya. Berlebihan kali yak, tapi emang mesti waspada sih.

2) Serangan teroris hari Kamis itu bukan satu-satunya hal yg terjadi. Ada berita lain, yg mungkin lebih bikin orang2 sedih. RIP Alan Rickman, pemeran Prof Snape di film2 Harry Potter. Cancer. Menyusul David Bowie, penyanyi legendaris yg jg tutup usia beberapa hari sebelum, juga karena cancer. Trus malemnya ada juga pembacaan nominasi Oscar. Film2 seperti The Revenant dapat banyak nominasi, juga Leonardo DiCaprio sebagai Best Actor. Tapi apakah tahun ini Leo akhirnya dapet Oscar? Firasat gw sih dia masih belum beruntung, hehe. Pahit lah kayaknya kalo gagal terus.

3) Batuk2 dan pilek, masih berlangsung. Sebenarnya udah jarang minum actifed, soalnya udah lumayan reda. Tapi yg bikin ganggu adalah, ketika tenggorokan gatel terus, pengen batuk, jadinya batuk kering. Disiasati dengan minum yg anget2, misalnya bikin teh manis. Tapi sekarang udah reda sih, ga gatel2 dan batuk2 lagi.

4) Lagi antusias ngikutin serial Fargo, yg season 2. Sumpah, ini kayaknya lebih kacau dibanding season 1. Padahal season2 ini sebenarnya prekuel dari season 1, settingnya tahun 79, tokoh utamanya Lou Solverson, yg jadi bapaknya Deputi Molly di season 1. Nyeritain mob war yg berujung pada peristiwa yg dikenal dengan "Massacre of Sioux Falls". Btw, itu hari Kamis ceritanya gw abis nonton sekilas sampe episode terakhir, terus kemudian pas banget ada serangan bom di Sarinah. Jadi gimana gitu, kecampur aduk antara film dengan kenyataan. Alias, serunya kalo di film aja, kalo beneran kejadian serem. Kayaknya gw mesti bikin reviewnya nanti deh.

5) Freeletics. Mencoba untuk konsisten, minggu ini berhasil 2 kali latihan. Pertama hari Rabu, Morpheus. Trus hari Minggu pagi, Athena, yg banyak sit up. Hasil, perut masih pegel2, kalo angkat badan dari kasur susah jadinya. Di aplikasinya sekarang gw update juga, gpp lah.

6) Bosan main game. Sempat diajak juga buat main Seven Knights, game yg lagi digandrungi anak2 kantor. Gw install dan maen sih, di bluestack. Lumayan, tapi ga begitu menarik buat gw sih, ga familiar sama karakter2 heronya, beda sama Marvel Avengers atau Naruto. Trus CoC juga, setelah terakhir war kemaren, kayaknya mau setop aja deh. Udah 982 star, kalo digenapin jadi 1000 bintang malah ga bagus angkanya, jadi ga usah war lagi. Yg School Idol juga seminggu jarang sentuh, cuma login doang buat bonus harian. Ya mungkin waktunya menekuni hobi lama, atau prioritas, nonton film2 yg udah ngantri di storage.

7) Menggenapi nonton seluruh playlist pilihan lagu untuk Request Hour. Jadi kan tadinya gw donlot satu2 preview lagunya, karena ada link youtube, tapi gabisa donlot pake keepvid, jadinya pake situs yg satu lagi, diconvert. Masalahnya convertnya suka lama, jadinya lama selesainya. Baru tadi gw memutuskan udah langsung klik setel aja di youtube, ga usah convert dan donlot. Udah deh selesai diliat. Tinggal bikin list 30 lagu pilihan gw.

Mengenai votingnya sendiri, belom bisa, karena belom beli CD Beginner, males ke theaternya. Btw, theater jeketi sempat diliburin dari Kamis sampe Minggu, karena kejadian bom Sarinah itu.

8) Tadi, hari ini baru aja nonton Midnight Show, yg promosinya udah dari kapan, tapi baru tayang Kamis kemaren. Sempet kepikir nonton Kamis, tapi berhubung ada breaking news serangan teroris, no. Tadi jg tadinya mau sekalian nonton The Big Short, tapi kok jam tayangnya juga udah berkurang, padahal baru juga tayang. Dan beda bioskop, Big Short di Margo, Midnight Show di Depok. Karena tadi juga abis makan mie, pengen tidur2an dulu, ga keburu waktunya, jadi nonton satu film aja, yg lokal. Filmnya dapet sih thrillernya.

Ga terlalu banyak nonton film minggu ini (yg di rumah). Dan masih banyak antriannya.

9) Kiprah MU minggu ini sebenarnya masih ga memuaskan sih, tapi entah gimana hasilnya ga jelek. Minggu lalu di babak 3 FA Cup, cuma menang 1-0 lawan Sheffield United, padahal itu tim divisi 2. Main di kandang sendiri, cuma menang satu gol, penalti pula, di menit 90. Hhhh. Tengah pekan imbang waktu away ke Newcastle 3-3. Aneh juga sih ini kok tumben bisa bikin gol banyak, dan Rooney juga cetak gol bagus. Dan semalem, Liverpool vs MU. Banyakan Liverpool yg nyerang, tapi ujungnya MU yg menang, cuma lewat satu shoot on target, Rooney. Beuh, ini kok Rooney jadi bagus lagi, tapi ga bagus2 amat padahal. Kalo begini mah, van Gaal gajadi dipecat.

-OoO-

No comments:

Post a Comment