Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Wednesday, April 06, 2011

Mendownload dari Cinema3satu

Setelah beberapa lama bosen donlot dari indowebster, saya terjun lagi ke dunia pendonlotan film. Tujuannya adalah ingin dapet film2 tahun 2010 kemaren yg sama sekali belom nonton. Jadi targetnya jelas dan cukup tersedia, daripada nyari film2 lama yg udah ga ada lagi yg upload. Situs acuan yg dipakai adalah cinema3satu. Dulunya saya kira kalo ada file yg ada embel2 cinema3satu ini abal-abal, kualitas jelek dsb. Padahal pas saya kunjungi lagi webnya waktu itu, ternyata oke2 lho, kualitas yg disediakan sekarang paling tinggi disediakan BRRip yg 720p dengan size kira2 500-700 mega.

Tanpa ragu Cinema3satu langsung jadi favorit saya. Yg awalnya saya donlot adalah Toy Story 3, Shrek Forever After, dan Prince of Persia. Donlotnya awal2 dari yg linknya di indowebster, soalnya itu yg pasti bisa diresume terus. Kalo mediafire dsb ga yakin bisa resume ato engga.

Kemudian datanglah keajaiban dari situs upload yg bernama EnterUpload. File2 yg didonlot dari situs ini ternyata resumable, dah gitu ga muter2 dan ga jelas macam fileserve ato mediafire ato hotfile. Ga macem2, kita cuma nunggu 1 menit buat dapet link downloadnya, abis itu tinggal klik. Cuma memang link downloadnya kayaknya ada masa expirenya, sekitar 2 hari kalo ga salah. Tapi ga masalah karena film2 yg diupload kebanyakan dipecah jadi part1 part2 dst dengan ukuran kira2 150 mega, yg dalam 2 kali nyalain kompie bisa selesai didonlot, Jadilah EnterUpload ini situs andalan saya kalo mau donlot, bukan Rapidshare yg kadang belibet.

Sayangnya disaat saya lagi asyik2nya menggunakan jasa Cinema3satu, ternyata mereka (dan berimbas pada para pengunjungnya) terkena musibah. Situsnya ditutup dari pihak Blogspot. Usut punya usut ternyata ada yg complain bahwa situs ybs ngasih link sebuah film mereka, yang kemudian membuat Blogspot memeriksanya, dan memutuskan untuk menutup situs cinema3satu dengan alasan pelanggaran hak cipta. Dan tahukah Anda film apa yg menyebabkan cinema3satu kena masalah ini? Film parodi ecek2 Vampires Suck!! Ya ampuan, kalo filmnya oke sih gapapa, ini film yg ratingnya ancur2an ini malah yg menjadi biang kerok.

Untungnya waktu saya baca di kaskus tentang permasalahan ini, ada yg ngasih petunjuk bahwa situs masih bisa dilihat melalui tembolok. Jadi caranya saya ketik cinema3satu dan judul film yg saya mau donlot (sebelumnya liat list film yg disediakan, jg lewat tembolok), nanti muncul yg dari situs cinema3satu. Jangan langsung klik linknya, tapi klik yg bagian tembolok, di bagian bawah deskripsi situs. Gunanya biar bisa liat tampilan terakhir web beberapa waktu sebelumnya, dalam kasus ini, sebelum cinema3satu ditutup.

Akhirnya setelah buka satu2 temboloknya, saya kopi paste link2nya ke file txt. Selesailah tahap pra-donlot. Berikutnya ga usah pusing2 karena cinema3satu dihapus, karena setidaknya link2 untuk film buruan saya sudah tersimpan.

Nasib cinema3satu sendiri sekarang ini untuk sementara mereka pindah ke alamat baru. Tapi ini mesti dibangun dari awal, dan list2 film yg pernah diaplot di situs yg aslinya hilang, mulai lagi dari nol. Untunglah saya udah ngopi linknya dari tembolok tadi. Harapan saya cinema3satu yg make alamat baru bisa lebih langgeng dan aman dari gangguan pihak2 yg dengki, sehingga bisa dipake buat donlot film2 tahun 2011.


No comments:

Post a Comment