Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Wednesday, June 11, 2014

Jurnal 10 Juni 2014

Sudah memasuki masa kampanye pilpres, timeline di twitter penuh isinya sama bahas politik, kebanyakan sih dukung Jokowi, dan ditandai dengan banyaknya avatar merah sebelah yg ada nomer 2-nya, karena waktu pengundian nomer urut, Jokowi dapet nomer 2, Prabowo nomer 1. Yg bikin eneg adalah, kampanye udah mulai aneh2 sama para buzzer dan pendukung, nomer 2 dibikin seolah2 keren, padahal itu kan cuma nomer urut doang bro. Kayak, kesehatan nomer satu , presiden nomer 2. Dan juga males kalo malah lebih sering jelek2in calon satunya. Pilihan gw sih jelas, milih Jokowi juga, tapi gamau ah ikut2an kampanye2 gitu. Udah banyak.

Eh iya minggu lalu yg ulangtaunnya ayana, ikut seneng karena hari itu dia jadi sering mention member2 yg lain, biasanya kan jarang, dan lebih sibuk sama dunianya sendiri, haha. Terutama menjawab pertanyaan tentang ayana dan jeje, ternyata masih akrab kayak dulu. Kan dulu jeje udah dianggap sebagai mami-nya ayana, entah kenapa. Trus karena beberapa bulan ini gw liat mereka ga pernah mensyenan, kirain udah ga begitu akrab. Ternyata masih dong, dan sekarang kembali manggil mami gitu. Ikut seneng aja :D

Minggu ini premier film Viva JKT48. Dari beberapa komen yg sudah nonton, filmnya ga bagus2 amat sih, tapi lumayan menghibur, dan untuk fans lebih berasa. Kepengen nonton sih, tapi sekalian mau gabungin sama nonton yg lain kayak Edge of Tomorrow atau Maleficent. Tapi hari kamis itu yg memang libur, gw di rumah aja, mau bersihin sepeda sama potong rambut. Jadi nontonnya ditunda2. Mengenai film viva, kalo nonton biasa, kemungkinan ga begitu rame, tapi karena diadakan beberapa nobar dengan kehadiran member2, makanya jadi pada rame. Tapi begitu ga nobar, ya mungkin rada sepi ya. Ada juga kemaren nobar, yg dateng ayana, trus sama sendy, dhike, tacil, tapi tempatnya di blitz GI hari Sabtu. Mahal kan kalo di GI pas weekend. Mana gw lagi agak pilek, dan baru pulang dari kantor, males ikutan aja. Minggu ini deh baru nonton.

Mulai baca buku pinjeman dari puput waktu itu, yg V Lestari. Masih belom selesai, karena terinterupsi sama hal2 lain. Kayak misalnya main game MAA, duh ini kayaknya gw mesti vakum lagi deh. Soalnya sekarang gw juga ikutan main COC (Clash of Clans) di hape. Jadi ikut sibuk nyerang, sama upgrade macem2. Selain itu terinterupsi juga karena minggu ke PRJ.

Wah iya, seumur2 baru kali ini pergi ke PRJ. Kesananya naik kereta jurusan Jatinegara, turun di Rajawali. Itu stasiun setelah Tanahabang, Duri, Angke, dan Kampung Bandan. Terasing banget pokoknya tempatnya. Trus jalan dari situ ke arena PRJ. Isinya penuh aja sama stand macem2, mulai dari yg jualan pakaian (Matahari), sepatu2, makanan2 banyak, ada barang elektronik, motor/mobil, macem2 lah. Capek banget keliling2, kaki udah pegel setelah jalan mulu. Yg gw beli sih celana jins 2 yg didiskon, tapi gatau muat ato ga, soalnya perut udah ga bisa ngecil lagi nih. Sama beli kaos yg 20ribuan di matahari. Sama beli paket ciki-cikian yg 10ribu, dan langsung menuhin isi tas. Di PRJ dari siang, trus pulang abis magrib. Jalanan di dalem PRK penuh sama mobil2 yg mau dateng ato pulang, udah stuck sulit gerak. Yg jalan kaki aja susah lewat, karena spacenya kemakan semua sama mobil, juga yg parkir.

Senin kemaren ada debat capres pertama. Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK. Secara umum, jawaban Jokowi-JK bagus2, terutama JK lebih semangat, tapi juga kadang suka aneh karena kesannya JK ngambil alih kendali bicara. Trus di kubu lawan, Prabowo ga jelek2 amat sih, dan sempet emosi pas ditanya JK tentang masalah HAM. Tapi satu-satunya yg bikin eneg adalah Hatta Rajasa yg ngemeng masalah penegakan hukum, padahal kita masih pada inget sama anaknya si Rasyid yg nabrak orang trus dibiarin lepas, ga dihukum. Yah, pokoknya pilihan saya sudah jelas. Saya ga butuh diyakinkan lagi.

-OoO-

No comments:

Post a Comment