Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Tuesday, June 03, 2014

Jurnal 3 Juni 2014

Hem, apaya.. ohiya minggu lalu menandai berakhirnya bulan mei yang fantastis buat saya. Karena banyak sekali hal-hal menarik yg saya lakukan. Mulai dari awal bulan yg ikut nonton Europe on Screen, sampe terakhir hari sabtu kemaren ikut marathon nobar trilogi Batman-nya Nolan, serta ga lupa akhirnya dateng juga dan menyaksikan theater jkt48, hehehe.

Kamis kemarin jadi nonton theater, yg show siang jam 12, bareng temen kantor. Selengkapnya di postingan ini. Sudah dari theater, jalan ke Jakarta Book Fair di Istora, sekalian makan di sana. Agak nyesel sih, makan di warung tenda yg khusus pas event ini, soalnya harganya dimahalin jadi 2x lipat. Nasi goreng jadi 20rb, padahal tu nasi goreng biasa yg palingan 10ribuan. Mending kita makan di FX aja tadi ya...

Trus keliling2 stand di istora, ga begitu berminat beli2 buku sih, tapi pas nemu yg murah banget, ya ambil aja jadinya. Gw beli 4 buku, 1 buku impor di stand periplus yg dijual seharga 5rb doang, padahal bukunya tebel lho. Trus ke standnya Mizan, nemu beberapa buku yg diskon gede, kayak The Odessa Files, trus Dunsa, dan satu lagi Rashomon Gate. Yg terakhir gw ambil karena tertarik sama judulnya yg kayaknya tentang Jepang jaman samurai2 gitu. Abis itu ke stand gagas, mau ambil hadiah LOST dari mbak eve, sekalian mau ngelapor sih kalo udah nonton theater, hehe. Ngikutin acaranya sampe jam 5 lewat, trus pulang. Mana capek banget, kaki pegelll, entah karena kebanyakan berdiri dan jalan kaki.

Jumat pagi akhirnya bisa istirahat dulu, nunggu sorenya ke kantor. Besoknya dari kantor ke FX lagi, buat ikut movie marathon challenge.

Movie Marathon Challenge
Jadi, untuk memperingati 75 tahun lahirnya Batman, komunitas Gotham CC ngadain GothamFest di Fx, tepatnya di lantai 6, dan salah satu acaranya adalah ngadain Movie Marathon Challenge yg juga diurus oleh MovieXplorer. Isi acaranya adalah, maraton nonton trilogi The Dark Knight, dari Batman Begins, The Dark Knight, dan The Dark Knight Rises, dari pagi sampe malem. Gw sendiri tau event ini hari sabtu minggu lalu, ada yg ngeretweet, trus si adit sebenarnya yg pengen tuh (tapi terhalang lokasi). Wah gw liat acaranya yg nonton maraton 3 film itu, tiba2 kepengen aja, trus langsung hari itu juga daftar di situsnya dan langsung transfer uang pendaftarannya. Untuk 75rb, sebenarnya udah murah, karena selain nonton film, bakal dapet kaos event ini. Btw, ternyata gw jadi orang pertama yg daftar lhoo, hahaha. Pas registrasi kan ada daftar namanya, gw paling atas gitu. Aneh juga ya, kirain peminatnya bakal banyak, ato mungkin emang gw kebetulan liat infonya pertama kali. Dulu sebenarnya pernah ada event nobar juga, film Killers di GI, dan gw juga pengen ikut dan udah daftar, tapi karena kuotanya udah penuh, gw ga jadi ikutan.


75rb tadi sebenarnya murah banget lho, soalnya yg kita dapet lebih banyak dari itu. Selain kaos yg bagus, dapet majalah cinemags juga, yg edisi kemaren2. Gw dapet yg edisi The Raid (bulan Maret). Sekarang Cinemags harganya hampir 50rb lho, jadi lumayan banget itu bonusnya. Kita nontonnya di auditorium di SAE Institute di Fx lantai 6. SAE itu semacam kampus yg mempelajari bidang2 pembuatan industri film, musik, semacamnya lah. Ruang auditoriumnya ga begitu gede, kayak ruangan kelas ato lab, dan bisa milih, mau nonton sambil lesehan/tiduran, ato duduk di kursi di bagian belakang. Ya karena kebanyakan udah ngambil tempat buat lesehan, termasuk bantalnya udah ditek semua, ya gw duduk aja. Lagian kalo tiduran gitu, takut tidur beneran, soalnya semalem kan tidurnya belom cukup. Di bangkunya juga pas di samping panitia yg nyetel filenya di komputer Mac, jadi bisa ngeliat prosesnya. Pokoknya asal ga terhalang aja ama yg di depan.

Film pertama mulai jam 11. Sempet beberapa kali ngantuk. Trus selesai lah. Ada sesi kuis tiap selesai pemutaran film. Ada 3 pemenang yg dapet goodie bag macem2, dan ada satu pemenang yg dapet ensiklopedia apa gitu, gw lupa. Itu selesai jam setengah 2, istirahat dan mulai lagi jam 2. Bolak-balik ke lantai 5 dan 4, buat ke toilet dan solat, trus balik lagi. Film kedua, The Dark Knight. Kali ini gw full nontonnya ga pake ketiduran, soalnya emang paling bagus yg ini sih. Dan selesai jam setengah 5an. Sesi kuis lagi.

Nah, kali ini gw bertekad untuk nyoba ikutan. Soalnya adalah, peserta nobar ini kira2 cuma 50an, dan mereka bagiin hadiah tiap sesi itu, kalo ditotal ada 12 pemenang. Masa dari 12/50 itu, gw ga bisa dapet satu sih? Yaudah jadi pas kebetulan banget soalnya gw ngerasa familiar, dan langsung nunjuk tangan aja, padahal baru dibaca sebagian. Ngebahas adegan kapal, trus mau nanya apa yg dilakukan. Jadinya gw disuruh maju, dan nyoba jawab pertanyaan yg bahkan belom selesai dibacain. Yaudah gw ceritain aja semua adegannya, dimana di kapal yg isinya napi, si napi yg badannya gede malah ngebuang remotenya, dst dst, nambahin kalo itu adegan yg berkesan buat gw. Dan panitianya ga ribet kok, gw dikasih hadiah, hehe. Gw merasa ini sebagai satu pencapaian lagi, hal baru. Karena biasanya gw ga pernah nunjuk tangan dan ikutan kuis seperti ini.


And they're really being generous. Hadiahnya komik original Batman, yg The Rise of Bane (cocok banget sebagai persiapan film ketiga), DVD original Batman Returns, dan goodie bag, yg setelah gw liat, macem2 juga ya isinya, ada gantungan kunci, trus ada peta dunia ukuran gede, logo superman yg man of steel (dari logam beneran), dan ada voucher dari SAE sebesar satu juta rupiah. Wow yg terakhir. Tapi kemaren2 gw cek webnya SAE, eh gila, biaya kursusnya yg produksi film itu mahal juga, 4,5 juta untuk 4 minggu (8 kali pertemuan). Ga jadi dipake lah vouchernya. Selain itu, gw liat2, biaya kuliah di SAE (utk mahasiswa) mahal banget, sampe 80-90 juta setahun :O Bengong. Kayaknya peralatannya emang mahal ya, ditambah lagi lokasinya yg super strategis, di mall gitu.

Okeh, break lagi dan lanjut jam setengah 7. Ngasih waktu buat sholat sama makan. Tadinya ga ada ide mau makan dimana, mau di Ta-Wan itu tapi kok ga yakin ya, jadinya gw makan di resto sampingnya yg makanan Jepang, Toridon. Karena lagi seneng banget abis dapat hadiah, ga ada salahnya bersenang2. Jadi gw mesen seporsi original apa gitu, trus sama toridon yg semacam sushi. Minumnya green tea (sencha) yg gw baru inget kalo semua teh jepang itu ga ada rasanya. Ukh, mending lemon tea aja ya kalo gitu, ato es teh biasa.


Lanjut dengan film ketiga, TDKR, dan kali ini kembali rada2 ngantuk di beberapa adegan. Dan akhirnya selesai jam 10 kurang. Tapi masih disambung sama sesi kuis, dan doorprize dengan hadiah utama mainan tumbler batman. Gw ga begitu berminat sih ama hadiahnya. Ada sih skateboard, yg kalo misalnya gw dapet, boleh juga tuh, meskipun gw ga bisa maennya, haha. Dan akhirnya selesai jam 10 lewat. Bener2 malem banget ya, area FX udah ga terlalu rame. Depan teater juga udah sepi. Pengen ngeliat siapatau ada member yg mau pulang, tapi hari itu teaternya gen3. Oiya pas istirahat, gw bolak balik ngelewatin teater, pengen liat suasananya aja sih, masih eforia karena kamis kemaren udah kesana :D Btw, di acara marathon film ini, gw juga ketemu lagi sama gilang, temen sekelas di IPA8 dulu. Kebetulan banget yah, dia tinggalnya juga masih di pamulang. Pulang naik 19, ke kantor dan nginep disana. Baru balik ke rumah besok paginya. Capek, dan pergelangan tangan kayaknya keseleo entah kenapa.
-oo-

Akhirnya hari Minggu itu bisa istirahat di rumah. Ngejar ketinggalan, nyelesaiin baca buku Young Samurai yg terhambat sejak kamis kemaren. Trus mulai nonton The X-Files season 7, dan ngejar ketinggalan 4 episode.

Senen kemaren masuk pagi. Jadwal bulan Juni berubah lagi, dan jadi lebih tetap. Gw masuk pagi hari senen, trus selasa masuk sore, dan jumat masuk sore lagi. Begitu terus tiap minggu. Mana pagi itu, jadwal keretanya juga ada perubahan. Katanya sih nambah jadwal perjalanan, tapi nyatanya kalo antara jam 6 itu nunggu kereta ke jakarta cukup lama nunggunya. Gw skip kereta pertama yg lewat karena penuh banget. Di kereta berikutnya, yg nunggu 20 menit, ga terlalu penuh, dan cukup nyaman, tapi begitu di depok baru, penumpang pada masuk dan jadi penuh banget, sampe terdesak, dan posisi gw kurang bagus, pas berdiri di depan kursi penumpang, jadi harus nahan, kalo ga nanti nimpa penumpang yg duduk. Bikin capek banget itu, sampe tangan gw jadi pegel2.

Biar begitu, gw ga menyesali hari senin ini, karena hal menyenangkan terjadi. I have my first conversation. With her. Dan malah ngomongin jkt48 coba, hahaha. Unexpected sekali. Semoga akan ada percakapan2 berikutnya.

-OoO-

Oiya, hari ini, tanggal 3 Juni, ulangtaunnya ayana. Sweet 17 pula. Sempet mikir mau nulis ucapannya kayak gimana, pokoknya ikut seneng lah, hehe.

No comments:

Post a Comment