Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Monday, June 15, 2015

Jurnal 15 Juni 2015

Dari rutinitas dulu ya... Masih lanjut nonton Hunter X Hunter. Sekarang udah mulai nyerbu istana tempat King (Ou) berada, udah waktu Netero dan Zeno Zaoldyck (yg ternyata kenal baik) nyerbu dari udara, dan Zeno ngeluarin Dragon Dive, ribuan sinar api yg menghujani istana. Dari situ episodenya punya commentary gitu, kayak pertandingan bola, tiap detik ada narasinya. Trus Game of Throne udah episode 9 (dan hari ini eps terakhir), yg biasanya episode epic di tiap season, kali ini ga terlalu. Emang ada satu momen yg sangat mengejutkan, karena beda banget dengan plot di buku (katanya), yaitu Stannis Baratheon mengorbankan putrinya, Shireen. Awas aja kalo udah begini, ga menang lawan Bolton.

Marvel Avengers Alliance keluar lagi deh spec ops baru, kali ini tentang Spider-Man, dan ada 2 hero baru yg jadi bonus utama, yaitu Ultimate Spider-Man (Miles Morales) dan Superior Spider-Man (Doc Octopus) dari alternate universe. Dijadiin hero terpisah, karena mereka dasarnya kan beda orang. Ya bener sih. Standar, menarik, cuma karena gw udah ga make modem flash, sekarang kan pake wifi dari hape (tethering), beberapa kali (termasuk tadi aja) pas main MAA, udah selesai lawan boss, eh gataunya lost connection. Brengsek banget, aduhh. Harus lebih sabar, apalagi bentar lagi udah mulai puasa. 3 hari lagi.

Clash of Clans masih rutin war, dimana gw megang 2 akun. Akun utama, minkymon, dan akun zhang en yi, yg udah TH7 dan sekarang baru punya naga lv1. Performa kemaren2 kan nyoba pake hog, trus pake Gowipe, kemaren pake naga lagi, dan menemukan pencerahan. Bahwa lebih baik pake 2 spell healing + 1 rage, ketimbang 2 rage 1 heal, karena untuk bikin rata, yg diperlukan adalah bisa tahan lebih lama, hence healing. Kalo rage gunanya biar cepet, dan lebih bagus untuk dapetin 2 bintang. Kemaren nyoba pake spell healing lebih banyak, hasilnya, sempurna 3 bintang 2 kali, jadinya 6 bintang. Secara keseluruhan, klan kita kalah mulu sih, kemarennya karena udah unggul jauh, dan udah bener sih, cuma musuhnya aja ngejar dan ngebalap jadi 35-36. Kalo yg kemaren emang nyerangnya ga bagus, banyak yg ga rata, dan ngasal, bikin gw pengen nangis ngeliatnya.

Hari Senin menamatkan nonton film2 EoS, dengan rewatch The 100-Year-Old Man, paginya juga sempat nonton It Follows. Tadinya mau nonton di bioskop, eh donlotannya udah ada. Yaudah. Minggu ini juga Jurassic World udah tayang, tapi gw belom sempet nonton. Sebelum puasa lah, di Margo aja rencananya. Harus lanjut baca buku lagi, soalnya ketinggalan 5 buku dari schedule. Baca bukunya Asma Nadia, yg Istana Kedua, tema poligami, ekh, sampe emosi bacanya. Mau lanjut ke buku berikutnya.

Hari Kamis akhirnya berhasil melakukan sesuatu. Bikin kacamata. Oke, tadinya mau ke optik yg di depan stasiun, mesen kacamata (dan ngambilnya besok2), trus lanjut ke Margo buat nonton Jurassic. Berangkatnya jam setengah 3, dan gataunya menemukan optiknya tutup. Yah kok malah tutup... abis itu sempat bingung mau ngapain, jadinya ke ATM ngambil duit, trus makan somay di deket situ. Baru abis itu mau ngelanjutin ke Margo. Eh pas liat ke seberang, optiknya buka. Hah? Jadi bingung ini jam bukanya kapan sih? Besok2nya pas berangkat kantor, jam 3an gitu dia juga lagi tutup. Begitupula pas gw pulang besok paginya, tutup. Jadi kemaren pas buka itu lagi beruntung aja ato gimana? Jangan2 emang pengen ditutup. Bilanglah ke bapaknya mau bikin kacamata. Trus pas diperiksa mata, ternyata minus gw udah turun. Tadinya kan yg kanan -1,5 yg kiri -1, sekarang yg kanan -0,75 dan yg kiri normal, he.. Jadi ini kacamata sebenarnya ga perlu, karena ga minus2 banget. Dan alasan bikin kacamata adalah: 1. untuk gaya, 2. untuk melindungi mata waktu naik speda atau motor, biar ga kemasukan debu atau angin. Framenya pun frame plastik item, ngikutin yg biasa dipake desy atau anak2 jaman sekarang. Hehe. Sekalian buat disguise, untuk menyamarkan muka. Banyak fungsi sih. Btw, ternyata disuruh nunggu aja selagi bapaknya masang lensa ke frame. Jadinya batal nonton Jurassic. Setelah jadi, pas gw pake kacamata, jadi agak pusing, jadi inget waktu pertama make juga sering pusing dan capek matanya. Tapi cukup puas lah, harganya lumayan murah, 225rb aja. Kepikiran, kalo minusnya gede, kan lensa makin tebel, apakah harganya juga lebih mahal?

Minggu ini member2 jkt disibukkan banget sama latihan menjelang konser hari Sabtu, kayaknya hampir tiap hari latihan sampe tengah malem, mana ayana padahal masih UKK (ujian kenaikan kelas-istilahnya sekarang). Dan kemaren si Okta cerita kalo dia lulus juga SMPnya, yg sekelas cuma 6 orang. Wah, ini kayaknya termasuk homeschooling. Dan iya, kemudian dia sendiri bilang emang itu homskul. Kayaknya baru Okta yg terang2an cerita kalo dia homeschooling. Member2 yg lain gw rasa lumayan banyak, kayak Shania, Beby, Andela kali yak. Soalnya ketauan, ga pernah share pic pake seragam sekolah. Dan gw jadi browsing2 tentang homeschooling. Gurunya cuma dateng 2 kali seminggu, dan cuma berapa jam ya, jadi sebentar banget. Dan ada yg private, dan ada yg grup kayak Okta, ya jadinya lebih mirip les aja sih. Tapi ada sertifikat yg diakui, yg setara sekolah biasa. Ya sbenarnya gpp sih, karena homskul kan buat yg kegiatannya padat, atau alasan2 lain yg ga memungkinkan untuk ikut sekolah biasa bersama murid2 lain. Dan materinya ga padat, tapi disesuikan dengan yg diminati aja, bagus sih. Tapi jadinya ya temennya sedikit, karena ga pergi ke sekolah. Mana Okta ini polos banget, kadang kasian ga ada temennya, makanya sering nginep di tempat desy kali yak. Btw Desy ini udah lulus ato udah kuliah gw juga ga ngerti, udah lulus sih, tapi kayaknya vakum, belom kuliah.

Berikutnya, kiprah timnas U-23 di Seagames. Mulus sebenarnya, abis itu menang lawan Filipina 2-0, dan di penentuan grup, menang 1-0 lawan tuan rumah Singapura. Di situ Indonesia mainnya bagus banget, dan lolos ke semifinal lawan Thailand. Dan antiklimaks. Thailand yg lebih bagus, mainnya tanpa cacat, dan Indonesia jadi kocar kacir. Skor akhir: 5-0 bray. Buset lah emang, harusnya sih ga setelak itu, 1-2 atau 1-3 bisa, tapi mungkin taktiknya kurang bagus, ditambah mental yg panik dan berantakan, jadi telak banget.

Topik yg lagi ramai minggu ini. Pertama, kasus kematian Angeline, anak 8 tahun yg sebelumnya dikabarkan hilang, ternyata ditemukan sudah mati dan dikubur di halaman belakang. Pelakunya ini antara si pembantu yg baru kerja seminggu (sebelum kematiannya), atau juga peran serta ibu angkatnya, yg ga memperlakukan dia dengan layak. Ya, ini emang harus diselidik sampe tuntas, sudah jadi sorotan nasional pula.

Berikutnya adalah masalah gojek, yg beragam. Sudah pada tau kan, gojek ini layanan ojek yg lebih rapi, karena mesen lewat aplikasi di hape. Tarif lebih rapi, dan sekarang lagi promo bulan puasa, jauh dekat 10rb. Biasanya sih memuaskan, tapi ada juga yg lagi sial, dapetnya yg jelek. Ova sama Rahne misalnya, pengalamannya supir ga memuaskan. Yg satu ngeyel pas dikasitau arah, dan nyetirnya ga bener. Yg satu malah ga dateng2, tapi duitnya keburu kepotong. Gw sendiri curiga, ga semua orang yg make jaket gojek ini beneran gojek, atau mungkin gojek tapi kelakuannya masih sama kayak ojek biasa. Soalnya sering liat di depan gondangdia, ada beberapa yg berjaket gojek ikut mangkal. Yah, kayaknya emang di setiap tempat, ada aja yg bibit jeleknya. Masalah gojek bukan cuma intern, tapi eksternal, konflik dengan ojek2 tradisional. Di beberapa tempat, ojek2 lokal ga suka sama driver2 gojek karena ngerasa ngambil jatah rejeki mereka, makanya kalo ada gojek yg lewat situ atau ngambil penumpang, diteriakin dan bahkan ada yg diancem ya. Ya begitulah. Mau dimana emang ada orang2 yg baik dan ada orang2 yg jahat. Berdoa aja mudah2an di tempat kita lebih banyak orang baiknya. Anw, gw belom pernah nyoba layanan gojek, dan belum tertarik sih. Lebih milih jalan kaki atau naik angkutan, lebih murah ongkosnya. Mungkin kalo misalnya gw ke PRJ gitu, bisa dicoba naik gojek.

Oke, masuk ke bahasan yg ditunggu2. Konser jeketi hari Sabtu, di Sports Mall, Kelapa Gading, yg katanya salah satu mall paling sepi di Jakarta, beuh. Mana pake iming-iming kalo tiketnya sold out, bakal dibikinin album. Makanya kemaren kan pada bersaing, pake endorse dari artis segala macem. Ga ada yg SO sih jadinya, ya abis jumlah tiketnya juga ga jelas, ga disebutin dari awal kuota buat SO tuh berapa. Tapi konser tetep jalan, jam 11 team T, jam 13 team K, jam 16 team J, dan jam 19 all member. Gw yg ga ikutan, ngikutin live report aja, atau baca2 twit setelahnya. Kayaknya seru sih. Tapi itu ga seberapa, dibanding dengan pengumuman setelah konser.

Pengumumannya mengejutkan dan bikin geger. Awalnya beberapa member trainee dipromosiin masuk tim. Pengumuman kapten. Melody jadi GM theater (belom ngerti maksudnya gimana). Kapten team J sekarang Shania. Lho? Kapten team K3 sekarang Kinal. LHOOO??! Gimana ini maksudnya? Kapten team T sekarang Haruka. Lho kok Kinal jadi K3? Ya, ini jadi semacam shuffle, Kinal dipindahin ke K3 dan jadi kapten, begitu jga Haruka pindah ke T jadi kapten. Gantinya, selain dapet Sofia yg dipromosiin dari trainee, J dapet Naomi dari K3 dan Elaine dari T. Whoooa. Tak pelak, ini bikin ga cuma fans, tapi membernya pada kaget dan shock. Gw aja pengen nangis kalo mikirin team J yg bakal ditinggal Kinal, apalagi Kinal sendiri pasti berat banget. She's a good captain, and it's a great loss for team J.

Truly shocking, sampe gw ga nyenyak tidur karena ikut kepikiran. Tapi kalo dipikir2 dengan jernih, gw bisa melihat tujuan di balik kepindahan2 ini. Kuncinya adalah, member2 yg dipindahin ke team J. Naomi adalah kapten tim. Elaine juga, sampe kemaren adalah kandidat terkuat kapten tim T. Lah, trus kenapa kapten2 tim lain malah dimasukin ke J, bukannya jadi pincang? Itu dia, pasti ada tujuannya, dan menurut gw, adalah, supaya mereka berdua (Naomi dan Elaine) bisa belajar lebih banyak untuk jadi lebih baik, termasuk jadi pemimpin, supaya nanti (mudah2an ya) ketika mereka kembali ke tim asalnya (ya, gw yakin mereka bakal dibalikin lagi), mereka bisa jadi kapten yg lebih baik untuk timnya. Because, they are right now, maybe weren't good enough, and not ready (esp for Elaine). Dan kekosongan kapten di 2 tim itu mesti diisi kan, jadinya Kinal diutus untuk sementara menangani tim K3, dan Haruka di T. Gw ga tau ya kapabilitas Haruka sebagai kapten, tapi ya selama ini jga tim T ga ada kaptennya. Tapi Kinal di K3, diharapkan bisa membuat tim K3 nya jadi lebih baik, walopun tentu saja dibayang2i kekuatiran apakah mereka mau nurut sama kapten dari tim lain. Ah emang berpotensi konflik di awal2 ini, apalagi kalo ga semuanya paham dan ngerti tujuan yg mau dicapai. Buat Kinal juga pasti berat lah, karena dia pindah ke K3 sendirian, ga ada temen gen1 lain, apalagi mesti berpisah dengan teman2 tim J. Ya mudah2an selama masa tugasnya yg baru (mulai 1 Agustus sih), bisa menjalankan dengan sebaik-baiknya.

Jadi ini emang bukan reshuffle kalo menurut gw. Reshuffle itu kalo besar2an, kalo cuma mutasi kepala divisi, ini manuver dari manajemen. Yg mudah2an tujuannya supaya semua tim jadi lebih baik, tim J juga biar ga terus bergantung sama Kinal, dan lebih akur, biar ga berseteru. Semoga berhasil.

-OoO-

No comments:

Post a Comment