Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Monday, June 29, 2015

Jurnal 28 Juni 2015

Slow days. Entah kenapa minggu ini lebih lambat ketimbang sebelumnya. Ada beberapa hari dimana berasa males banget, ngantuk, mata kiyep2 mulu, dan akhirnya cepet ngantuk. Agenda ramadhan masih jalan, walopun semangat sedikit berkurang.

Baca buku, Flip-Flop beres hari Selasa, langsung review. Malemnya setelah melek jam 11, begadang, trus nonton Boyhood sampe subuh. Paginya ngantuk2, kebawa ke kantor. Buku berikutnya, Muhammad Al Fatih 1453. Buku sejarah Islam, yg nulis felix siauw. Karena non fiksi jadi ga serajin biasanya.

Selasa juga pergi ke Gramed, buat nyari HAI yg covernya senbatsu sousenkyo. Di deket stasiun ada sih, tapi mau sekalian ke gramed buat beli alquran baru yg sekalian terjemahan. Yg ada tajwidnya berwarna itu ternyata mahal, 150rb gitu lah. Dan ada lagi yg per kata ada artinya, makin bervariasi aja. Abis itu mampir ke McD buat beli Happy Meal, yg berhadiah minion. Haha, ini wajib punya satu. Baru bawa pulang.

Nyobain aplikasi LangitMusik karena baca twit kuis gitu. Murah sih, 11rb sebulan bisa donlot sepuasnya, tapi donlotnya ini ga bisa disetel gitu aja, karena yg disimpen dienkripsi, dan mesti konek ke internet kalo mau nyetel lagunya. Waswas juga sama kuota yg makin menipis.

Masalah makanan katering di kantor. Keluhan dari yg laen, katanya makanan hambar. Kalo gw sebenarnya sih ga masalah, ya oke-oke aja makanannya, kecuali kalo lagi ga beruntung dapet lauknya ati ampela, jadinya ga gw makan lauknya. Tapi kalo diliat2 lagi sih, emang kualitasnya ga sebanding sma harga yg dikeluarkan. Apalagi, jenis2 lauknya bisa merepotkan karena di kantor, ada beberapa orang (termasuk gw) yg punya pantangan. Ada yg ga makan daging, trus gw ga makan ati ampela, dan ada lagi ga makan ikan. Usulan sih makanannya diganti cash aja, biar beli sendiri. Lagipula, kadang anak2 beli makan ke KFC, makanan sahurnya jadi ga dimakan. Engga sih, gw keselnya karena pas giliran gw yg masuk jarang mesen delivery. Kemaren jadinya gw makan dobel, karena temen gw ga makan lauknya yg ikan. Kenyang2 banget dah.

Lagi-lagi jenuh dengan MAA. Ayo deh, kapan mau stop. Lagian repot kalo nyopot2 simcard ke modem. Mending waktunya dipake buat apa ya, lebih banyak baca, sama nontonin video2 yg udah didonlot doang.

Berita dari fandom (yg diam-diam saya baca). Tata yg akhir2 ga aktif kayaknya bakal grad. Sebab: ternyata udah punya pacar. Wah wah wah... ya gpp sih kalo mau keluar. Tapi banyak orang yg emang pengennya nyari2 kesalahan, makanya ditubirin. Gw pun, kadang ga patuh sama opini gw waktu itu, dan ngejudge juga, walopun ga sampe gw twit. Kalo ybs mau out karena mau pacaran, ya itu lebih baik sih. Kalo mau bertahan tapi tetep pacaran diam2 juga beresiko ketauan, dan dukungan bakal berkurang, dan susah bagi waktu. Lagian, kalopun ada yg berhak untuk kecewa, itu adalah fansnya dia, yg mungkin merasa dibohongi. Untuk orang2 luar sih harusnya biasa aja, ga usah ikut2 ngebash.

Eh terus kayaknya bakal disusul sama satu lagi member k3 yg keluar. Novinta alias Nobi. Belom tau sih sebabnya, tapi tanda2nya juga udah terlihat. Mungkin nanti mau menekuni bidang yg benar2 kesukaannya, teater (drama) gitu, bukannya peridolan, karena mungkin kurang cocok buat dia. Momennya pas tapi ya setelah pengumuman kemaren, perpindahan kapten, mungkin juga berpengaruh besar atas keputusan mereka yg mau grad.

Nah, sebetulnya kalo oshi yg bersangkutan punya pacar, kita boleh marah2 atau kecewa ga sih? Well, kalo menurut saya sih, kecewa ya wajar2 aja, tapi mungkin emosi ditahan biar ga usah marah2 dan maki2. Ya wajar lah, kalo orang yg kita suka jadian sama orang lain, mesti kecewa kan.

Oke, sudah-sudah, sekian.

Berita hangat minggu ini. DPR dan dana aspirasi, disahkan juga oleh DPR, yg mimpin sidangnya Fahri Hamzah, yg ngasal banget kalo menurut gw, ada yg interupsi diabaikan gitu. Nah tapi untungnya dari presiden dan pemerintah sendiri menolak dana aspirasi, yaelah lagi ngapain sih, kan udah dana reses yg sebenarnya udah disediakan kalo2 mau kunjungan ke dapil. Dari Marvel Universe, pemeran Spider-Man yg baru udah dapet, namanya Tom Hollander, eh Tom Holland. Kalo Hollander mah yg main di Pirates of Caribbean. Trus dari Amerika, undang-undang marriage equality disahkan. Artinya, pernikahan sejenis (LBGT) diakui di sana. Opini terbelah, apakah mau liberal dan mendukung, atau menolak karena pernikahan sejenis itu ga sesuai kodrat manusia. Diamkan saja dulu ya, daripada asal dukung atau nolak tapi ga ngerti ilmu dan detailnya. 

-OoO-

No comments:

Post a Comment