Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Sunday, June 07, 2015

Jurnal 7 Juni 2015

Bulan Juni ini, jadwal masuknya berubah lagi, jadi sekarang udah ga digabung ama anak2 sebelah. Jadi banyakan masuk sore, dan kerjaannya pun ga ngurusin kerjaan mereka pula. Jadi lebih dikit sih kerjaannya, tapi gw ngerasa lebih enak kalo banyak kerjaan, haha.

Masih lanjut nontonin film2 EoS waktu itu, minggu ini udah hampir semua ketonton. Ida, film pemenang Oscar untuk Best Foreign Language Film (gw nontonnya 2 kali biar lebih jelas), Living is Easy with Eyes Closed (film Spanyol), I'm so Excited (film Spanyol juga, garapan Pedro Almodovar yg hilarious dan kacau banget lucunya), '71 (film British), dan The Best Offer (film Italy tapi yg main aktor2 Inggris, Geoffrey Rush, Jim Sturgess). Malah sempet nonton ulang Prometheus, karena lagi pengen aja. Itu waktu nunggu jam 12 malam ultahnya ayana.

Iya, ulang taun Ayana ke-18, Selasa/Rabu malam. Sama seperti ultahnya beby, gw tulis ucapannya di notepad, trus di twitpic ke dia. Tumben2an minggu ini bisa melek sampe malem terus. Kadang bisa sampe jam 1. Trus siangnya bingung, mau tidur ga bisa, ga ngantuk, padahal kerasa capek.

Perkembangan dari dunia sepakbola. Sepp Blatter, hanya beberapa hari setelah terpilih lagi jadi presiden FIFA, secara mengejutkan mengundurkan diri, Selasa malem, pas waktu gw lagi nungguin ultahnya Ayana. Entah kenapa tiba2 ngundurin diri, apa karena nyerah ngeles dari tuduhan korupsi FIFA. Yah, tapi sanksi FIFA buat Indonesia masih berlaku, dan jadinya ga ada liga. Dan berita buruknya, adalah klub2 udah mulai vakum, bilangnya sih dibubarkan, tapi menurut gw, ga benar2 dibubarin. Cuma karena ga ada kegiatan, makanya mereka juga ga mau kontrak pemain kalo ga ada liga. Nanti kalo ada liga lagi, paling jg cepet berdiri lagi klubnya. Sejauh ini, ada Persipura dan Persib yg menyatakan bubar (skuadnya).

Oiya, tgl 13 Juni kan JKT48 mau ada konser lagi, yg tiap tim ada konsernya sendiri, dan berlomba siapa yg duluan sold out, biar nanti bisa dapet album sendiri. Kemaren2 baru dikasih info lengkapnya. Lokasinya di Sport Mall Kelapa Gading, yg secara otomatis bikin gw ga berminat dateng. Jauh bro tempatnya, ga tau gw dimana dan naek apa kesana. Apalagi ga ada temen. Trus berikutnya, konsernya dikasih embel2 aneka rasa buah, tiap tim dikasih simbol buah berbeda. Team J adalah durian, team K3 buah lemon, dan team T buah melon. Dan jadilah setelah pengumuman aneka buah itu, besok2nya promo buah dari masing2 tim bermunculan. Awalnya hanya sebatas ngomongin buah mereka sebagai buah kesukaan dan keunggulan dsb dsb. Nah, tapi kemudian yg lebih seru adalah, masing2 mengajak seleb dan artis lain untuk mempromosikan konser teamnya. Kayak misalnya team J diendorse sama Jupe (yg udah lebih dulu terkenal dengan belah duren), team K oleh Dinda Hauw, dan yg ga kalah heboh, team T diendorse sama Raditya Dika dan beberapa komika lain. Beuh. Kalo yg team J dapet Jupe ini emang karena Rabu itu mereka ikut ngisi acara di Final KDI, kan ada Jupe juga. Trus yg Radit ini kayaknya kenal sama Shania Gracia, apa dia oshinya ato gmna, mantab lah. Trus Desy kan juga follow2an sama Indra Suci 5 itu, yah jadi mayan banyak lah komikanya. Team K promo artisnya ga begitu banyak, tapi tetep kreatif, dan kemudian bisa dapet endorse dari  member sister grup luar, entah gimana. Team J dan team T juga, ada yg endorse dari member AKB. Beuh. Seru juga sih ini perang endorse-nya, kayak pamer, bisa gaet artis siapa aja, haha. Walopun aslinya juga mungkin ga begitu ngaruh buat fans, soalnya yg menentukan beli tiketnya kan fans, artis2 itu yakali beneran dateng pas konsernya. Dan ga yakin endorse mereka nambah penjualan tiket ke orang2 di luar fans. Ya, mestinya walopun bersaing, tapi tetep fair, ga menjatuhkan, ala black campaign pemilu kemaren. Tapi team T sempet kelepasan tuh, waktu theater sambil promosi buah melon, tapi jelekin buah duren, wkwkwk. Itu juga ga ada desy andela sih, makanya mungkin rada kurangajar.

Theater team J, Theater no Megami, Jumat 5 Juni 2015
Anyway. Kali ini gw pengen dateng theater, nonton team J, sekaligus nonton setlist baru, Theater no Megami (Dewi Theater), dan terutama karena perayaan ulangtaunnya Ayana. Jadwal theaternya Jumat malem. Gw udah apply, tapi besoknya ternyata ga dapet verif. Nah, kamis itu jadi mikir2 lagi. Bakal tetep coba dateng ato engga. Soalnya ini kan gw sebenarnya pengen stop dari dateng ke acara2 JKT48, tapi mau dateng setidaknya sekali lagi, untuk terakhir kali. Well, if it is going to be the only and the last of my appearance to team J, this would be the perfect time to do it, on a special day. Perayaan ultah Ayana. Gw cuma kurang berkomitmen, janji, untuk dateng. Soalnya kalo udah janji, pasti bakal berusaha gw tepatin.

Sampe Jumat pagi siang pun masih ragu2. Tapi gw berhasil juga menguatkan niat untuk berangkat. Ya, sebelumnya semacam 'janji' sih, bilang ke desy kalo hari ini mau dateng ke theater. Yup, berangkatlah, jam 4 kurang. Ya, memang gw berencana untuk ga terlalu awal datengnya, udah memperkirakan bakal telat, tapi ga nyangka juga sih sampe jam 6 lewat baru sampe theater, sebabnya kereta berhenti lama di Manggarai, trus naek kopaja juga macet abis, dari Sudirman.

Sesampenya, agenda pertama gw adalah ke merch dan beli CD Kibouteki Refrain versi reguler, yg 80rb. Dapet, horay. Soalnya takut juga kalo pas dateng stok lagi abis. Kemaren2 udah jaga2 sih, dengan cari donlotan lagu dan klipnya di youtube, kalo2 gw ga dapet CDnya. Abis itu bersiap untuk minta WL ke sekuriti, tapi dibilangnya abis. Nah, ini sempet bikin down. Duh, gimana ya, apa pulang aja ya.. Tapi yaudah abis magrib, gw coba aja nunggu di theater sampe bingo selesai, siapa tau nanti masih bisa masuk. Ayolah, udah jauh2 kesini, masa ga jadi nonton. Kalopun udah penuh dan gabisa, yaudah, at least udah berusaha, dan nanti keluar aja, trus makan di depan FX, baru pulang.

Dan kesabaran berbuah manis. Ternyata WL-nya ga pake nomer2 segala, udah ngantri aja beli tiket. Beuh. Udah ga jelas deh gunanya tiket. Dapet deh jadinya tiket masuk, WL, dan pastinya dapet standing di belakang. Nah, ini agak2 tricky. Menurut gw, selain row2 depan (1-2-3), spot terbaik untuk nonton theater adalah standing row 1, kalo bisa agak tengah, biar keliatan semua. Row2 tengah dan belakang itu udah termasuk bapuk, lebih susah lagi klo yg duduk di depan kita itu badannya gede. Standing juga tricky, karena kalo dapetnya di belakang, jadi susah juga. Mesti pinter2 cari posisi. Untungnya, kemaren lumayan dapet viewnya bagus, yg di depan gw ada bang Rangga yg itu, badannya lebih kecil, dan suka bungkuk, jadi keliatan lah performance member di depan.

Review dikit (jadinya banyak sih) tentang theaternya. Soal lagu-lagunya, ga bisa inget satu-satu ya, soalnya untuk theater seperti ini, emang ga mungkin bisa menikmati semua lagunya di kesempatan pertama. Butuh perulangan, supaya bisa familiar dan suka, sama kayak lagu2 di single atau album baru. Hanya beberapa lagu aja bakal meninggalkan kesan mendalam. Yg lagu2 awal, yg ada lagu Dewi Theater, itu kostumnya 3 lapis, yg pertama kostum tukang galian, bawa2 palu. Oiya sebelum team J perform, ada Zanza Girl, gw ga tau makna jelasnya apa, tapi ini yg perform emang trainee. Kali ini Cesen yg perform, nyanyi satu lagu. Abis itu udah sih, dia ga nongol2 lagi, cuma pas Zanza itu aja. Unit song, yg paling bagus itu yg Ve perform solo (ga apal judulnya), lagunya sedih2 galau gitu, dan emang jenis lagu ini gw suka, kayak Rider dulu kan. Unit song-nya ayana ama Haruka dan Rachel, Candy. Nah, satu lagi yg mengusik gw adalah pas unit song Locker Room Boy, yg perform Shania Ghaida Jeje Sendy sama Dena. Perutnya Nju nongol gitu, dan jadi keliatan agak gendut. Biasa sih sebenarnya, ga gendut. Memang perutnya mesti yg bener2 kurus kayak model, baru bakal keliatan bagus. Ya, ini poor choice of costume sih, ya mungkin bajunya kekecilan, atau harusnya pake kaos daleman.

Trus waktu sesi MC, lumayan seru, Ayana sebenarnya jelek pas MC, lebih sering skip pertanyaan karena ga bisa jawab. Kadang kalo membernya rame, seru, tapi ada juga waktu rada sepi, si Jeje menyelamatkan suasana. Yup, Jeje emang bagus banget di MC, sesi yg tadinya bakal anyep, bisa dibikin rusuh lagi sama dia. Mantap.

Setelah encore (ankoru) yg temanya Ayana, Putri Tidur, barulah momen terbaik dari setlist ini, yaitu lagu Team J Oshi. Performanya gesrek, dan kacau, dan menghibur banget, soalnya tiap giliran member maju ("hari ini (member A) oshi"), mereka nampilin ciri khas. Gw terhibur banget di sini, dan mikir, ini yg bikin skrip dan lirik lagunya, keren abis. Bonus songnya, Kibouteki Refrain, dan setelah 2-3 kali denger, ya, gw yakin bakal suka sama lagu ini. Liriknya mulai enak diikutin, ~~suka sekali, suka sekaaaliii...

Btw, ini ACnya kurang terasa di bagian standing, jadi keringetan banget selama nonton. Apalagi hari ini acaranya jadi makin lama. Setelah bonus song, ada perayaan MVP dulu, dan ada 3 orang, beuhh. Lama kan jadinya. Yg unik, 2 orang MVP, oshinya Ayana, tapi double oshi gitu. Yg satu oshinya Ayana dan Rachel, yg satu lagi oshinya Ayana dan Tacil. Ayana jadinya diduain mulu, hahah. Trus barulah akhirnya perayaan ultah (seitansai) Ayana. Gw juga baru tau, kalo seitansainya itu dibikin seolah2 mau beneran udahan, eh trus tunggu-tunggu, baru dirayain. Yg pengen gw liat adalah pembacaan surat dari member lain ke yg ulangtaun. Dan kemaren, yg baca suratnya adalah Beby. Wise choice, I think :) Ya, Beby mungkin member tim J yg cocok untuk nulis surat tentang Ayana. Isinya, tentang perjalanan Ayana dari yg dulunya polos banget, sekarang makin matang, juga cerita kalo Ayana sempet down, waktu ga kepilih jadi senbatsu di single Kokoro sama Pareo. Trus, Beby cerita bahwa Ayana ini yg sering cerita dan aktif di twitter dsb dsb, intinya hal2 yg gw juga sadar, tapi karena dibahas, jadi bikin terharu. Thank you, beby, for the letter. Dan terakhir, tadinya takut2, Ayana bilang kalo harapannya nanti bisa jadi center. Sama seperti yg waktu itu dia bilang pas pidato sousenkyo. Hmm, waktu itu gw mikirnya agak skeptis, tapi mungkin memang ini yg dia butuhkan, motivasi untuk lebih baik lagi. Mungkin jadi centernya ga akan kesampaian, tapi tekadnya itu yg harus didukung.

Abis itu theaternya selesai, hitouch, trus pulang. Itu udah jam 10, larut juga ya.. Untung gw pas keluar fx langsung ada angkot, dan pas sampe stasiun, ga lama kereta dateng. Lumayan cepet lah, hampir jam setengah 12 sampe rumah. Dengan perasaan senang dan bahagia, karena bisa menyaksikan theater hari ini dan perayaan ulangtaunnya Ayana. Dan juga, karena secara tak terduga, hari ini semua berjalan lancar. Yap, setelah melangkahkan kaki untuk berangkat, semua jadi terasa lebih mudah. Memang itu sih kuncinya, yg tersulit adalah langkah awal untuk mulai/berangkat. Dateng ke theater ini ngasih gw pelajaran, supaya berani untuk melangkah. Karena selama ini, masalah gw adalah, gw suka gentar dan mundur, ga jadi berangkat, ga jadi ikut ini itu, karena takut, ga ada temen, dll. Makanya juga ngerjain skripsi dan lulusnya ngaret karena kurang berani dan ga berkomitmen.

Berkah theater kemaren ini masih berlanjut. Pas Sabtu pagi, gw ngecek CD Kibouteki, ternyata dapet bonus photopacknya... Ayana. Haha, beruntung banget kayaknya gw kemaren. Emang beli CD reguler kan dapet bonus PP 1, random. Tapi untuk dapet PP yg ternyata oshi kita, berapa besar peluangnya. What a blessed day.

Pindah Klan COC. Oke. Sekalian setelah pulang dari theater, gw lapor ke klan waktu itu, kalo gw mau keluar setelah warnya selesai, jam 1an dini hari. Karena abis itu gw balik ke klan lama. Ya, memang dari awal gabung klan Noskill, udah janji sih kalo gw bakal balik ke GMF. Cuma kapannya itu. Gw memutuskan setelah ikut 10 kali war, baru balik. Dan itu ya kemaren. Kalo dibandingkan sih, klan mereka lebih superior dan lebih bagus. Perksnya udh lv5, jadinya kalo donate, up 1 level. Udah gitu, membernya lebih banyak 35an. Kalo donate, pasti cepet keisi. Dan juga, karena membernya banyak, jadi gw bisa donate banyak juga. Di situ aja gw udah termasuk yg rajin donate, sampe 1000an. Dan kalo war juga enak, karena 30 lawan 30, musuhnya banyak, jadi gw bebas nyerang mana aja, ga usah mikirin ngeratain ini itu, karena yg lain pasti akan berusaha ngeratain kalo misalnya gw gagal. Ya, tetep aja sih, sekali dua kali kalah, karena lawannya lebih tangguh. Dan gw selalu ketemu lawan yg setara ama gw, defensenya udh poll, tembok item semua, BK lv10, alias susah. Mikirnya sama kayak gw, pengen maksimalin TH8, dan ga mau upgrade ke TH9. Tapi ini emang sudah seharusnya sih. Dan masalah lainnya adalah, walopun klan ini lebih bagus, tetep aja ini bukan 'rumah', gw tetep merasa jadi orang asing di sana, mau ngobrol apa gitu ga ada yg kenal banget. Jadi ya, emang sudah sebaiknya balik ke klan lama.

Sabtu, masuk sore, dengan kondisi kaki yg agak pegel, akibat berdiri hampir 3 jam pas theater. Mana ngantuk terus kemaren, tumben. Malemnya final UCL, Barcelona vs Juventus. Jadinya nonton di kantor lagi, kayak taun kemaren. Nobar sih ama anak2 laen, jadinya rame. Sambil ngemil makanan. Seperti yg diperkirakan, Barca menang. Ya, memang masih lebih tangguh sih. Juve juga mainnya bagus, babak pertama cuma kebobolan satu gol, bertahannya bagus, dan di babak kedua berhasil menyamakan kedudukan, serangan baliknya mantap, dan setelahnya serangan2 mereka bikin Barca keteteran. Tapi ya, Messi dan Suarez dan Neymar. Barca menang 3-1. Oiya, sebelumnya ada pertandingan Sea Games, Indonesia menang telak 6-1 lawan Kamboja. Wah, sip lah. Yg kemaren kalah lawan Myanmar itu berarti emang karena Myanmarnya lebih kuat. Singapura yg tuan rumah juga kalah lawan Myanmar.

Minggu yg menyenangkan.

-OoO-

No comments:

Post a Comment