Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Monday, September 28, 2015

Jurnal 27 September 2015

Minggu ini penuh dengan Naruto. Pertama, Naruto sebagai slogan divisi di kantor. Entah berdasarkan apa bikin slogan Naruto, mungkin anak bosnya suka nonton Naruto, jadinya kepikiran pake singkatan Naruto (yg kemudian dipaksa2in biar nyambung). Slogan2 ini sebenarnya bodo amat sih, selain dari nilai2 yg diamalkan seperti meja bersih, disiplin, bla bla bla. Menjadi malesin ketika diminta untuk ngapalin butir2 slogannya. Soalnya mau ada kunjungan dari bos besar. Yhaa gitu lagi deh ternyata. Selasa dateng dari pagi, tadinya mau diterangin tentang Naruto tadi, eh gataunya kebagian tugas buat bantu2. Jadi ngeprint poster juga deh, buat dipasang di ruangan. Tapi sambil nunggu print, ngadem dan makan di BK dulu. Lagi kepengen jajan, kalo ga BK ya Lotteria. Abis itu besok2nya libur terus, karena ada temen yg minta tukeran jadwal, dia mau mudik lagi minggu depannya.

Naruto yg kedua adalah, game di tab, Shinobi War. Sekarang jadi tiap hari, tiap berapa jam main. Ngerjain daily bonus, sama ngumpulin jutsu supaya naik level, dan nyari ninja baru, dan upgrade skill dan level.

Untuk semakin menjiwai Naruto, kemaren seharian baca manga Naruto, dari yg mulai The Great Ninja War, yg lawan Tobi dan Kabuto, beserta para zombie hasil Impure World Resurrection. Sementara PC juga dipake buat ngebot untuk COC, soalnya gw capek ketika diserang, DEnya kerampok banyak bener, padahal lagi ngumpulin buat upgrade hog. Jadilah pake bot.

Sementara war COC dari kemaren kalah mulu. Trus beberapa ada yg disebabkan ada yg ga nyerang dan mengecewakan yg lainnya, jadinya pas war berikutnya, gw sebagai co leader yg search war, ga ngikutin mereka ke war. Lagian, ikut war malah bikin kalah. Kemaren2 pas gw sempat heroic, tetep kalah juga. Yaudah lah, yg penting nambah bintang.

Kamis Idul Adha, solat di sini aja. Tahun ini ga ikutan kurban, karena masih beropini kalo duit untuk kurban harusnya bisa dimanfaatkan untuk hal lain yg lebih berguna, ketimbang makan daging kambing/sapi yg nambah2in kolesterol. Ada yg bilang katanya itu liberal.

Nah trus sempat ada keramaian kecil di socmed. Ini lagi ada masalah kabut asap di sumatra dan kalimantan. Dan ada tragedi kecelakaan di Mina, pas para jemaat haji lagi berdesakan untuk lempar jumroh. Jumlah korban meninggal sampe ratusan karena berdesak2. Makin kacau aja kan penyelenggaran dari pemerintah Saudi. Mana ada sumber berita dari Iran menyebut kalo ada ulah dari pangeran Saudi yg konvoi lewat jalur jemaah, makanya pada mandeg dan jadinya berdesakan. Biadab lah.

Tapi di antara masalah2 serius ini, orang2 lebih semangat untuk ngebully Della member JKT48, karena salah mengartikan Tut Wuri Handayani. Sebenarnya sih biasa aja, namanya juga Della, suka ngetwit ga jelas rada bego2 gitu. Pas gw baca paginya sih biasa aja, ah della. Eh ga taunya siang/sorenya twitnya beredar ke selebtwit2, dan makin menyebar. Mulai lah pada komen, ih malu2in ga tau bedanya tut wuri dan bhinneka tunggal ika. Mulai lah pada nyela. Yg bikin prihatin, dua orang yg gw kenal ikut-ikutan nyela dengan semangat. Ya Allah, sebegitu suramkah hidup kalian sehingga mesti nyari hiburan dengan nyela orang lain, yg ga kalian kenal baik. Pertama, Della juga aslinya ngerti kali, itu emang sengaja aja. Tapi orang2 udah telanjur melabeli dengan ih, anak2 jeketi pada bego gini. Modal muka cantik doang, bla bla bla. Ngaca dong bu!

Padahal berkat Della, gw pun jadi search dulu tut wuri artinya apa, soalnya rada lupa. Now, kalian2 yg nyela, itu emang udah apal, ato search juga? Kalo search juga, berterimakasihlah ke Della yg membuat kalian teringat lagi tentang Tut Wuri Handayani, yang lets face it, selama ini juga kalian anggap sebagai hapalan doang.

Padahal baru kemarennya bahas, betapa orang2 Indonesia sekarang hobi banget nyela orang lain, dalam hal apapun. Ya masalah politik, atau masalah perwotaan juga. Sama aja, hobinya tubir. Kemaren2 ada kereta commuter nubruk kereta lain di Juanda, sampe penyok gitu lah. Untung ga ada korban jiwa, tapi yg luka2 cukup banyak. Human error katanya, asisten masinisnya ga ngebaca sinyal. Untung waktu itu gw libur. Tapi bacalah twitan ke commuterline, banyak yg ngamuk2 ga jelas, maki-maki. Yah, kayaknya sudah mentalitas orang2 di socmed kita. Ga bisa dewasa.

-O-

No comments:

Post a Comment