Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Friday, September 04, 2015

Jurnal 3 September 2015

Jumat minggu lalu, sempet menyelesaikan baca buku Rahasia Membentuk Anak Shaleh, Pintar, dan Kaya (?). Abis itu siap2 untuk berangkat ke Pulau Pari besoknya. Sabtu-Minggu gathering di Pulau Pari, selengkapnya di postingan sebelum ini. 

Aslinya gw masuk Sabtu malem, karena ikut gathering, jadinya dicutiin aja, biar sekalian ngasih rejeki ke yg gantiin. Lagian jatah cuti jarang gw ambil. Setelah balik, jadinya ada kelebihan waktu libur, karena baru masuk lagi hari Selasa.

Senin, bangun tengah malem, nonton Whiplash, dan makin suka ama film ini. Setelah nonton full bisa lebih paham kalo sebenarnya Fletcher (JK Simmons) ga jahat2 amat. Dan adegan2 filmnya jadi memorable, yg Andrew diomelin sama Fletcher.
"Were you rushing? or were you dragging?"

Hari Senin, siangnya rencana untuk nonton Inside Out yg tertunda. Sebelumnya ke Detos dulu, beli Bolt. Yup, karena paketan Telkomsel makin mahal, mau coba pake Bolt. Udah browsing juga sih, harganya berapa, paketnya apa. Beli paket perdana + modemnya yg 400rb. Abis itu baru nyebrang ke Margo buat nonton Inside Out. On time sih, cuma kelewat short film Lava yg awal2. Inside Out ini aslinya bagus, tapi gw terus berpikir dengan skeptis, sepanjang film, ah ini apa-apaan sih, masa semua tindakan manusia dikendalikan ama mahluk2 kecil bernama emosi itu, jadinya sama aja kayak robot dong. Ya gitulah, mending jangan dipikirin serius kalo mau menikmati filmnya.

Berikutnya masih mau lanjut nonton film lagi. The Man from UNCLE. Setelah beli tiket, solat dulu, trus balik lagi ke Platinumnya. Masuk studio, agak lama iklannya, eh tau-taunya filmnya beda, yg Agent 47. Gw keluar dan samperin mbaknya, kok salah film, ehhh ga taunya: gw yg salah masuk studio. Harusnya kan studio 2, gw masuk ke studio 3. Ga teliti ngeliatnya, angka 3nya mirip sama 2. Seumur2 baru kali ini salah masuk studio, hahah. Akhirnya bergegas ke studio 2, filmnya udah mulai 10menitan, yahh. Tapi lumayan lah, masih bisa menikmati sebagian besar ceritanya.

Abis nonton, mau makan. Lotteria lagi ada promo lagi, biasa paket ayam 30rb, tapi judulnya diganti. Tapi gw memutuskan makan di tempat ramen, yg harga menunya murah. Dari waktu itu pengen nyobain. Tapi pas liat2 menunya, yg ramen harganya ga ada yg murah2 banget (20rb ke bawah). Kalo paket nasi sih ada yg murah, tapi karena ini restoran ramen, gw pengen mesen ramen. Pesen lah Chicken Teriyaki Ramen, harganya 33rb. Pas sampe, heran juga ya, mi ramennya dikit ya. Semacam tersadar, dan mikir2 jg, kayaknya emang ramen isinya segitu, ya ga banyak2 banget. Dan setelah bayar, plus pajak plus biaya service, jadinya 50rb. Yahh, malah mahal. Dan sukses membuat gw mencoret ramen dari pilihan makan di kemudian hari. Udah bener lah, makan di Lotteria aja, lebih kenyang.

Sampe rumah, mampir ke indomaret dan beli beberapa suplai makanan, termasuk ganti makanan adek gw yg sering gw abisin. Trus nyobain Bolt, cukup excited. Untuk kemudian bengong. No Service. Jahh, di antara pelosok Depok, daerah komplek rumah gw ternyata ga kena jaringannya. Daerah pinggiran sih, terpencil. Kalo jalan dikit ke stasiun, atau Margonda, pasti dapet sinyalnya. Apa boleh buat, jadinya isi pulsa modem lagi dan beli paket flash yg 87.500 buat kuota 2 giga.

Sudah masuk September, kalender pun berganti wajah, jadi Ayana sekarang. Setiap bangun tidur, jadi ngeliat kalender, berasa ada penyemangat.

Selasa berangkat ke kantor, lebih awal. Ke Detos dulu, mau nonton film lokal, Gangster. Film action yg kirain mau niru The Raid 2, tapi kalo dari action jelas kalah, dan banyak ga jelasnya yg bikin komedik sih. Selesai nonton jam 3 kurang, jalan ke stasiun Pocin buat naek kereta. Masih kecepetan banget kalo ke kantor, jadinya dari Gondangdia ke KFC dulu, makan. Demi ke KFC, ngeliatin beberapa jajanan di luar stasiun Pocin yg tampaknya enak2, dengan harga mahasiswa. Di KFC pesen Super Mantap, menu andalan yg murah meriah. Tapi sekarang harganya naek 3rb. Dari yg 18rb jadi 21rb (sudah dengan pajak). Menu Goceng juga naik 1000, yg ga naek kayaknya yg Super Besar ke atas.

Rutinitas.
Serial TV yg Agent Carter udah selesai minggu lalu. Baru kemarin nonton serial lagi, sekarang Agent of SHIELD season 2. Trus mulai baca buku yg lain. Jadi selama gathering dan setelahnya, baru mulai lagi dengan yg baru.

CoC masih lanjut war, pas gathering pun kebetulan pas lagi break, jadi ga perlu absen war. Btw, ini dari Xmod kan ada feature buat record ke video, jadi gw nyoba2 rekam beberapa replay pas war. Trus diplay lagi di media player, akhirnya gw coba upload ke youtube, di akun gw. Eh, dan kemudian baru sadar kalo pas ngerekam itu, bisa ngerekam suara juga. Jadinya kemudian nyoba rekam lagi replay-nya, pake commentary. Trus pas disetel lagi, denger suara gw sendiri sebagai komentatornya, haha.

Seputar Liga Inggris. MU akhirnya menunjukkan aslinya, minggu kemarin kalah (lagi) dari Swansea, 1-2. Musim lalu juga kalah kandang dan tandang dari lawan yg sama dengan skor yg sama. Makin membuktikan kualitas Louis van Gaal yg ga becus nanganin MU. Terutama barisan striker. Cuma ngandelin Wayne Rooney, yg masih mandul di Liga Inggris. Keliatan kok Rooney ancur banget mainnya sekarang, kalo dapet bola di kotak penalti, harusnya peluang bagus, tapi ga langsung ditendang, malah giring2 dulu, dan alhasil direbut lawan. Payah lah. Striker cadangan, Chicharito, ga dimainin dari awal, dan van Gaal malah jadiin Fellaini sebagai striker. Ga jelas amat.

Makin amburadul pas bursa transfer ditutup. Banyak pemain MU yg dibuang alias pindah ke klub lain. Termasuk Chicharito. Yahh, padahal dia striker cadangan, kalo dibuang, makin ga ada pilihan selain Rooney yg tumpul. MU beli pemain sih, striker muda Perancis, Anthony Martial, tapi belom begitu terkenal dan harganya tinggi, apa-apaan lah ini. Dan ga yakin kalo langsung memberikan efek. Kalo liat Angel di Maria yg tersia-siakan bakatnya di MU dan sekarang pindah ke PSG, makin eneg sama van Gaal yg ga becus.

Btw, berita utama di penutupan bursa transfer adalah, batalnya De Gea pindah ke Real Madrid karena... dokumennya telat beberapa detik. Hahaha. Ini kasian juga ya. Cuma 10 detik kalo ga salah telatnya. Lagi ini aneh banget, transfernya mepet banget di detik2 akhir. Curiga sih ini ulah dari pihak MU yg ga mau ngelepas De Gea. Trus kelanjutannya jadi awkward, apakah De Ge bakal tetap dimainin, dan kalo main, apakah bisa sepenuh hati seperti musim lalu?

Dari jeketian. Udah ada pengumuman show RKJ untuk menyambut ulang taun theater JKT48. Show RKJ spesialnya weekend ini, dari masing2 tim. Ga dibikin revival sih (belom ada info) yg voting2 segala macem, tapi ada feature bikin dream team RKJ pilihan fans. Yg gw ga tau tujuannya apa, apakah hasil dream teamnya bakal dipake ato gimana, kayaknya sih engga. Trus buat apa bikin dream team segala...

Anw, gw ga tertarik nonton show RKJ sih, selain jadwal ga bagus, kemungkinan verif kecil, dan yg nonton pasti bejibun. Mending nonton Theater no Megami team J. Udah apply buat hari Kamis, dan verif pula. Yup, akhirnya bakal ke theater lagi. Udah berencana dan siap2 juga untuk make bonus tiket 2shoot, foto bareng sama ayana. Kemudian kamis paginya, pas ngecek jadwal, lho ternyata elaine dan sofia dari gen 3 ga ikutan perform malam ini. Yahh, padahal tujuan lain gw adalah mau liat perform tim J dengan formasi baru, yg ada gen 3nya. Yaudahlah, batal berangkat. Kapan2 lagi kalo ada kesempatan.

-OoO-

No comments:

Post a Comment