Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Monday, October 26, 2015

Jurnal 26 Oktober 2015

Akhir2 ini lagi ga antusias, jarang ngetwit, baca buku juga engga. Lebih ke bingung mau ngapain, karena jadinya main tab aja, maen Naruto. Sama School Idol. Nonton serial atau film juga ga jelas. Apa waktunya kurang, atau terlalu tersedot sama main tab jadi jadwal yg lain terbengkalai.

Awalnya hari Minggu kan masuk pagi, tapi ga langsung pulang karena nonton final Piala Presiden, Persib yg juara, di kantor. Pulangnya besok pagi, tapi sorenya berangkat lagi. Nah, pas sore berangkat, eh ban sepedanya bocor. Jadinya jalan kaki aja ke depan, dan jadi bahan pikiran juga. Bocor lagi deh, mesti ganti ban segera nih.

Untungnya, kali ini gw ga berlama2 ngurusnya. Besoknya pas pulang, dari stasiun langsung jalan ke toko sepeda, nyari ban nomer 24. Wah ada beneran, dari kemaren2 males ngecek takutnya ga ada. Yaudah, ditenteng aja itu bannya, harganya 60rb, naek angkot, trus jalan ke rumah. Sorenya bawa sepeda plus bannya ke depan, ke tukang tambal ban, buat ditambal plus ganti ban. Tadinya mau gw ganti sendiri, tapi peralatan ga memadai, buat lepas baut aja ga bergeming, keras bgt. Setelah dibawa ke abangnya, beres. Nah, lega juga, kalo masalah kayak gini ga ditunda2, jadi cepet beres. Daripada nunggu ke bengkel yg jadwal bukanya ga jelas...

Satu lagi yang gw tunda2, adalah ke tempat pijat/urut, karena tangan, terutama bahu sama siku berasa pegel/belibet. Males geraknya. Satu lagi nambah masaah sekarang. Earphone rusak, mati sebelah. Gara2 kesenggol kakak gw yg suka teledor dan ngerusak barang. Ada earphone cadangan, tapi suara beda, mendem. Kalo sempet, ke ITC lagi, trus beli earphone yg merek sama ama yg kemaren, soalnya dia lumayan awet sampe 6 bulan.

Liga Champion minggu ini. Arsenal mantap ngalahin Bayern 2-0. MU biasa aja, seri doang lawan CSKA Moskow, jelek lah performa MU di ULC. Minggu sebelumnya ada kualifikasi Euro 2016. Kejutan adalah Belanda beneran ga lolos, karena peringkat 4 aja, kalah dari Islandia, Rep Ceko, dan Turki. Sukurin, emang jeblok sih.

Minggu sebelumnya gw sempet baca buku satu, yg Sidney Sheldon. Trus namatin nonton Masalembo, pengen bikin review tapi banyak yg ga gw suka. Kalo sekarang lagi nyoba nonton The Flash season 1.

Rabu, setahun meninggalnya mamak. Tapi malah ga sempet yasinan atau baca quran.

Masalah asap di Sumatra dan Kalimantan masih belom beres aja. Dan setelah gw baca2, jadi ikut percaya kalo pemerintah belum melakukan usaha yg maksimal, baru setengah2. Pada dasarnya pembakaran hutan untuk buka lahan baru, buat dijadiin perkebunan kelapa sawit. Okelah, kelapa sawit nanti bisa buat macem2, tapi setara ga sih, sama dampak kerugian yg dihasilkan dari asap ini? Bisa-bisa jauh banget, heran aja sama orang yg bakar, ga ngerti apa kerugian yg dia bikin? Dan lagi, harusnya dia juga kena asapnya, masa ga mikir? Kepikir untunglah masalah ini pas periode Jokowi, jadi bakal ditangani dengan bener, tapi mana, kok belum terlihat hasilnya? Harusnya ada peraturan yg ngelarang pembakaran hutan, dan sanksi buat perusahaan dan kepala daerah yg ngijinin itu. Atau bener, sekalian aja asapnya nyampe Jakarta, biar bener2 serius dan maksimal usaha untuk ngatasinnya.

-OoO-

No comments:

Post a Comment