Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Tuesday, June 21, 2016

Jurnal 19 Juni 2016

1) Euro 2016 sudah dimulai, dan gw lumayan ngikutin pertandingannya sih, ketimbang Copa America yg tau2 udah mau semifinal aja. Kadang nonton di tv, tapi ngantuk2, kadang juga males nontonnya karena belum ada gol, atau karena sibuk makan buat sahur. Tapi minimal ngikutin highlightnya di okezone. Kalo misalnya lagi di kantor dan ga bisa nonton RCTI, sebenarnya bisa streaming juga di okezone, tapi berbayar. Dipotong dari sms 5500 buat dapet link streaming untuk 24 jam. Sejauh ini ngikutin kiprah tim2 besar. Perancis, Inggris, Italia, Spanyol, Jerman. Sering juga hasilnya cuma 0-0 dan mengecewakan. Spanyol lumayan meyakinkan, Italia juga.

2) Kesehatan minggu ini ga begitu baik. Selain masalah kaki yg gampang pegel (kayaknya otot paha kiri ketelisut, jadi kalo duduk bikin sakit), juga kena batuk2 pilek, dan sempet juga kemaren karena kurang tidur, mata belekan. Mata merah sih, tegang. Butuh tidur lebih banyak.

3) Setelah serial Supergirl beres (males bikin reviewnya), sekarang ngikutin serial Legends of Tomorrow, spin-off dari Arrowverse. Seru juga. Kegiatan membaca stuck, sempat berhenti, karena sibuk nontonin film2.

4) Minggu ini sudah ngebet pengen ke bioskop nonton The Conjuring 2. Tapi parahnya, pas dateng hari Selasa, antrian udah panjang, dan untuk show Conjuring udah penuh semua. Jadinya gw nonton satu film aja, Now You See Me 2, itu pun yg mulainya jam 15, padahal rencananya nonton yg jam 13. Nunggu dulu lah, untung bawa buku buat dibaca. Hari Kamis, agak sore, gw ke Depok XXI lagi, mau nyoba nonton Conjuring lagi, tapi sama aja, udah penuh semua, sampe malem. Yaudah pulang lagi. Setelah dikasihtau temen, akhirnya gw memutuskan untuk bikin akun mtix, biar bisa mesen tiket lebih awal.

5) Buntut dari kasus penembakan di Amerika sempat ramai di sini, karena korbannya kan LGBT, dan jadinya dispin lah sama akun2 bigot. Dan seperti biasa, ada juga yg mojokin Islam, karena pelakunya keturunan Arab. Capek kalo baca komen2 bigot ini. Apalagi makin menjadi2, walopun lagi bulan puasa. Kasus2 lain dijadiin bahan juga. Yg Bu Suhaeni yg warungnya dirazia trus dapet sumbangan dana, difitnah lah suaminya kaya, punya mobil berapa dll. Ada juga istrinya Gusdur, mau dateng ke acara buka bersama dengan golongan masyarakat lain, dalam hal ini di gereja, dilarang ama FPI. Padahal dari para ahli, ga ada dibilang haram mengadakan acara bukber di tempat2 lain. Ya Alloh, ni orang2 gila emang. Mana trus ada kasus pemberitaan dari Tempo tentang kucuran dana untuk Teman Ahok, dimana narasumbernya aja meragukan, ga terjamin kebenarannya, dan mereka mau ngeluarin beritanya. Abis tuh Tempo dibahas minggu lalu. Btw, nyadar ga sih, biasanya akun2 bigot ini juga Jokowi haters dan Ahok haters. Ya biasanya yg ngaco2 emang ga nanggung2.

6) Desy ke Jepang lagi, sama Ve, Shania, dan Shani. Syuting untuk suatu cara, ya nanti lah bakal tayang, gatau acara apa dan di stasiun apa. Ini berarti kedua kali dia ke Jepang, setelah 2014 untuk Yokoso bareng2 Ayana juga. Hmm, kayaknya ga usah kuatir tentang posisi Desy di JKT48, karena sudah dianggap salah satu member penting di team T. Senbatsu berikutnya dapet lah. Selain untuk syuting, kayaknya emang sengaja waktunya bersamaan dengan SSK AKB48 grup di Jepang, hari Sabtu.

7) Dari official, ada pengumuman jadwal dan lokasi HS berikutnya. Yg menimbulkan tanda tanya lagi. Waktunya itu 11 September, sehari sebelum Idul Adha. Jadi inget 2014 juga begitu. Dan tempatnya beda dari biasanya, di Menara 165 di TB Simatupang. Ini gedung yg biasanya jadi tempat seminar ESQ, soalnya yg punya orang ESQ2 juga. Aneh lah pokoknya. Tapi walaupun gedungnya terlihat Islami (di puncaknya ada tulisan Allah), gedung serbagunanya ya kan emang bisa dipake untuk berbagai acara, kayak resepsi pernikahan dsb. Gw sendiri belum berencana untuk ikut HS. Pengumuman berikutnya, jadwal theater di Surabaya. Berlangsung kira2 3 minggu, tiap minggu diisi tim berbeda. Jadi pertama tim T, beberapa hari di sana, minggu depannya team K3, begitu. Bikin pertanyaan juga, kalo beberapa hari, berarti yg sekolah/kuliah mesti bolos dong, dan mesti nyiapin akomodasi selama di Surabaya (mungkin bisa nginep di 88Avenua sebagai bagian dari deal?). Jadinya kemungkinan theater Surabaya ini cuma one time event, ga akan rutin berlangsung.

-OoO-

No comments:

Post a Comment