Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Thursday, June 30, 2016

Jurnal 26 Juni 2016

1) Senin pagi jadi sibuk banget. Ada NBA Finals game 7, Cleveland vs Golden State. Nah meskipun gw bukan penggemar basket dan ga pernah nonton basket lagi, tapi karena hype di twitter, jadi pengen nonton game terakhir ini. Setelah nyari2 link streamingnya, nonton lah. Tapi kemudian fokus beralih, nonton Game of Thrones, eps 9, Battle of the Bastards, yg tentu saja ga boleh dilewatkan. Setelah GoTnya beres, ternyata masih ada waktu, 1 quarter terakhir final NBA. Nontonlah sampe abis. Jadinya menang Cleveland dengan LeBron James sebagai jagoannya.

Nah, abis itu gw nyoba beli tiket pake mtix, untuk nonton The Conjuring, karena minggu lalu gw udah 2 kali ke Depok XXI tapi selalu keabisan tiket. Caranya ga sulit ternyata. Sebelumnya gw udah daftar mtix, isi saldo 150rb lewat kartu kredit kakak gw. Mesen tiketnya bisa pake web, tapi gw nyoba langsung dari aplikasi di hape. Bisa ternyata. Pilih aja jadwal filmnya, ntar milih tempat duduk, konfirm OK. Nanti ada SMS dari Cinema 21, yg ngasih info tiketnya, dan yg terpenting, nomer transaksinya. Begitu gw berangkat ke Depok XXI, di sana kirain ada antrian khusus mtix. Ga ada. Adanya monitor untuk mtix. Kita tinggal masukin nomer hp (yg akun mtix), dan nomer transaksi. Otomatis ngeprint tiketnya, printernya ada di samping monitor. Gampang aja yah. Yg jelas terhindar dari antrian panjang dan kehabisan tiket.

Tentang filmnya sendiri, The Conjuring 2, well, ga begitu seram sebenarnya. Memang pas hantu Valaknya muncul sempat ada efek kejutan, tapi secara umum masih lebih serem yg pertama. Film yg ini lebih kental di dramanya, lebih mirip film keluarga jadinya.

2) Selasa. Masuk kantor. Btw, mantengin live report JKT48 school malam itu, karena ada tamu dari Jepang, Yokoyama Yui, GM AKB48. Mantab ya. Trus malemnya, Yuihan juga nongol di Ini Sahur bareng Haruka. Seru, apalagi karena ada Nunung yg berperan sebagai member AKB baru, haha.

3) Kamis, gw memutuskan untuk ke ITC, beli laptop baru. Well, rencana beli laptop sebenarnya udah dari beberapa bulan lalu, karena batre laptop yg sekarang ngedrop. Tapi hari ini setelah ditunda2, merasa harus sekarang waktunya. Soalnya dari kemaren, batrenya cuma stuck di 0%, not charging. Alias kalo dilepas kabel chargernya, atau kalo misalnya ditutup (hibernate), trus dibuka lagi, mesti dia dalam keadaan mati, dan mesti restart. Sebenarnya pas udah dishutdown normal, pas dinyalain lagi batrenya ga 0% lagi, kisaran 60-70 lah, tapi karena udah 0% yaudahlah mesti beli yg baru. Opsi untuk minta tuker dari kantor belum bisa, katanya belom ada stock.

Jadilah gw nyari2 info dulu harga laptop yg 3 jutaan aja, mereknya pokoknya kalo ga HP, ya Acer, yg familiar. Pagi, jam 10 udah berangkat ke ITC, ke salah satu toko. Nanyain laptop yg harganya 3 jutaan, dan dapetlah HP Pavilion, harganya 3,2 jt. Spek standar, yg penting monitornya 14 inch. Kalo yg kecil 11 inch, banyak yg harganya murah, tapi gw ga mau, soalnya buat nonton film ga puas. Tapi laptopnya masih kosong, belom diinstal OS. Makanya gw sekalian minta diinstalin dulu, Windows 8 gpp lah. Tapi mesti nunggu sejam. Sembari nunggu, gw nanya ada jual batre laptop yg baru ga, buat ganti batre laptop yg ngedrop. Dan diarahkan ke toko lain deket situ. Dapet juga deh batrenya, batre untuk merk HP, 650rb. Nah, malah jadi dobel deh. Gpp lah, biar buat cadangan.

Btw, repot juga ya kalo beli elektronik gini bayarnya cash. Mesti ambil duit dari ATM dulu dengan jumlah besar, dan duitnya banyak. Harusnya toko2 sekarang ada opsi untuk transfer aja ya. Kurangi transaksi tunai.

Jadinya nunggu laptopnya ngaret jadi 2 jam (karena nginstallnya lama). Pulang deh, dan agak ribet bawa laptopnya, masih dikardus, dan ga muat dimasukin ke tas. Btw, sampe sekarang masih belom gw buka, soalnya gw masih make laptop lama. Gw coba batre yg baru, tapi ternyata ga pas. Jadinya hari Jumat, gw ke ITC lagi, ke toko yg jual batre, buat nuker sama batre yg pas. Nah, batrenya ternyata lagi kosong, tapi nanti sore katanya bakal dateng, udah mesen soalnya. Kata mbaknya, kalo udah dateng ntar disms. Yaudah gw bilang mau dateng lagi besok. Jadi besoknya, Sabtu, setelah pulang dari kantor, mampir lagi ke ITC, dan batrenya sudah ada. Sudah dites, dimasukin ke laptopnya, dan berfungsi. Ga ngedrop. Sip.

Lumayan lah dengan batre ini, mungkin bisa memperpanjang umur laptopnya, setahun lah, atau 2 tahun kalo bagus.

4) Euro 2016. Udah masuk 16 besar. Btw, penentuan yg ke 16 besar ini agak2 gimana ya, soalnya kan ada 6 grup. Jadi ada peringkat 3 terbaik, 4 di antaranya lolos. Jadi lebih banyak yg lolos ketimbang engga. Cuma 8 yg ga lolos, trus ngapain capek2 tanding di grup, ya kan.
Dari grup A France dan Switzerland. Grup B Wales, England, Slovakia. Di matchday 3, Inggris cuma seri 0-0 lawan Slovakia, sementara Wales menang 3-0 lawan Rusia. Grup C. Germany, Poland, Northern Ireland. Grup D Croatia, Spain. Spanyol kalah dari Kroasia 1-2, jadinya Kroasia yg juara grup. Grup E Italy, Belgium, Republic Ireland. Itali kalah 0-1 dari Irlandia di pertandingan terakhir, makanya Irlandia lolos. Grup F Hungary, Iceland, Portugal. Matchday terakhir, Islandia menang dramatis 2-1 lawan Austria, gol kemenangannya di injury time. Portugal cuma bisa seri lagi 3-3, memalukan lah, kebobolan 3 gol lawan Hongaria. Lolos ke 16 besar, tapi sebagai peringkat 3 yg ga pernah menang.

Masuk 16 besar. Polandia menang adu penalti lawan Swiss. Wales menang 1-0 lawan Irlandia Utara. Dan Portugal menang 1-0 lawan Kroasia, gol di menit2 akhir ekstra time. Tapi sumpah, Kroasia vs Portugal ini jelek banget mainnya, ga ada shoot on goal, sampe kemudian akhirnya gol. Parah lah, emang kualitas Euro tahun ini ga menarik, golnya terlalu dikit. Babak pertama biasanya ga ada gol.

5) Btw ada berita Brexit. Britain (Inggris/UK) keluar dari Uni Eropa. Entah gimana awalnya, pokoknya ini salah golongan tua di Inggris yg keberatan dengan imigran, jadinya ngusulin keluar. Perdana Menterinya ya harus memfasilitasi referendum, dan lebih banyak yg milih keluar, terutama golongan tua. Dampaknya secara ekonomi buruk buat Inggris, tapi yg nanggung adalah golongan mudanya. Makanya apes ya, yg tua cari masalah, yg muda yg nanggung akibatnya.

Ngeliat referendum di Inggris, yg merupakan hasil dari demokrasi. Kebayang juga kalo di Indonesia ada referendum semacam ini yg dikarenakan akun2 bigot. Mudah2an kalo itu terjadi, yg bigot ga menang, dan masih lebih banyak orang Indonesia yg pikirannya bener.

-OoO-

No comments:

Post a Comment