Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Sunday, September 04, 2011

Baygon dan Raket Listrik

Tadi siang saya ke Carrefour, tujuannya buat beli raket listrik. Ternyata ga ada, entah karena Carrefour yg ini kurang lengkap mungkin stok barangnya. Jadinya saya beralih jadi beli baygon semprot yg spray itu. Kenapa? Karena akhir2 ini jumlah nyamuknya makin membabi buta dan merajalela. Semua orang di twitter juga pada bilang begitu, kesel dengan aktivitas nyamuk yg makin giat akhir2 ini. Sementara raket di rumah, sialnya, udah ga mau dipake lagi. Padahal malem kemarennya masih dipake buat ngebantai nyamuk2. Lah trus abis dicharge lampunya ga mau nyala dan ga mau nyetrum.

Setelah sampe rumah, saya coba lah itu baygonnya. Semprotin ke dalem kamar. Betul nyamuknya langsung kelabakan, dan terbang kesana kemari. Dan disitulah masalahnya. GA ADA NYAMUK YG MATI. Kabur doang. Cuma beberapa yg berhasil saya tepokin sendiri.

Jelas ini membuat saya kecewa. Saya tidak puas dengan mereka hanya melarikan diri. Ibarat perang, mereka harus mati, dan sayalah yg akan membunuh mereka. Tapi raket masih rusak. Belinya setahun yang lalu. Apa memang cuma sesingkat itukah umur sebuah raket listrik?

Kesimpulan yang bisa saya ambil: Baygon tidak bisa dipakai untuk membunuh nyamuk. Siapa itu yg bilang di iklan, kalo disemprot nyamuknya mati? Yg ada juga mereka kabur. Hanya efektif untuk mengusir nyamuk, sementara. Selagi baunya masih bertahan. Sialnya adalah, kalo baunya masih ada, ya kita kesulitan juga karena ga tahan baunya. Kalau ingin membunuh nyamuk, kita mesti menggunakan tool yang sesuai, yang dirancang untuk bertempur: raket listrik. Satu-satunya, entah ada yg laen, perangkat yang terbukti berfungsi membunuh nyamuk.

*masukin ke todo list - beli raket listrik baru, buang yg lama, yg edisi tahun sebelumnya*

No comments:

Post a Comment