Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Sunday, September 25, 2011

Jurnal 25 September 2011

Hmm, apa dulu yah? Minggu masuk pagi, Senen masuk malem, masuk lagi Kamis pagi, trus Jumat malem. Oh ya, tentang topik2 dari minggu lalu. Yang pertama tentang rok mini. Dikarenakan Pak Gubernur Foke ngeluarin statement yg rada ga pada tempatnya, bahwa "kalo ga mau diperkosa, jangan pake rok mini", banyak yg langsung pada protes, dan jadinya mewujudkannya dalam bentuk aksi memakai rok mini di bundaran HI. Nama aksinya Slutwalk. Hmm, gw ga mau ngomentarin dulu masalah dukung siapa, cuma ada satu pertanyaan: itu kenapa namanya SlutWalk? Tau kan slut artinya apa.

Gw sendiri sepakat sama beberapa pendapat yg mengatakan bahwa dalam kasus pemerkosaan, kesalahan utama ada pada pelaku. Tapi bukan berarti dengan menimpakan kesalahan pada pelaku, korban dan calon2 korban bisa santai2 aja. Sebaiknya ya jaga penampilan dan lebih waspada supaya tak terjadi kejadian yang tak diinginkan.

Kasus berikutnya yg terjadi adalah keributan antara wartawan dengan beberapa murid SMA 6, dimana beberapa wartawan terluka. Marah dong para wartawan, rekan mereka jadi korban. Diperburuk dengan salah satu anak 6 yg pamer di status twitternya kalo dia puas udah nggebukin wartawan, konflik abis2an lah itu di media. Tapi di saat orang2 pada emosi ngomentarin, ada salah satu murid sma 6 yg nulis opini dan pandangannya tentang masalah ini, dan lebih jelas dalam memberikan gambaran pada orang awam. Yah, semua masalahnya adalah berasal dari kesalahpahaman, dan ga mau mengalah untuk berdiskusi baik2.

Dan taukah sodara2 kapan sih masalah ini bermula? Jumat minggu lalu, yaitu waktu wartawan ngambil gambar waktu sma 6 tawuran. Karena ga mau mukanya masuk tv, anak2 6 pada ngerebut kamera dan ngerusaknya. Dan taukah sodara2 itu anak 6 lagi tawuran ama anak mana? Anak 70 boi. Wah, untung ga ikut2an kena masalah ya itu 70 ama wartawan.

Dan karena masih dibatasi oleh masa vakum ngetwit itu gw ga bisa komen sama sekali tentang kasus2 diatas. Cuma bisa ngefavoritin twitnya orang2, sebagai pengganti retweet, karena RT aja berarti nambah jumlah twit dong. Dan DMan sebagai pengganti reply. Dan akhirnya penyalahgunaan ini mendatangkan reaksi juga.

Sejak vakum ngetwit, gw jadi sering dman ama adek. Dan di hari terakhir menjelang masa vakum berakhir, muncullah reaksi yg cukup keras. kak, kalo mau nanya ga usah lewat dm ya, reply aja :) Okay, secara ga langsung, artinya adalah: jangan dm aku lagi. and I feel really bad after she wrote that. I feel like, oh this is the moment where she won't talk to me anymore. But eventually, it wasn't that bad. After I explain my reason, it sorted out.

She said, nanti ada yg salah paham. Ow yeah, so I guess this is the moment where I clarify my intention: that I always think of her as my little sister. I said that, to make it clear. And she answered: I know! :D Ooooh, kamu, aku paling gemes kalo udah mengatakan sesuatu, dan dia bilangnya I know seakan2 ketebak gitu :)) Dan waktu itu masa vakum ngetwit gw sudah berakhir.

Hari Kamis, diawali dengan sesuatu yg tidak mengenakkan. Waktu turun tangga dari kereta di Gambir, sewaktu gw distracted sebentar, kaki salah turun anak tangga, langsung loncat ke bawahnya, dan ga sempurna posisinya, dan akhirnya, klek, terkilir. Gw langsung pake jalah sih normal2 aja, tapi pas di kantor, baru terasa sakitnya kalo kaki gerak2 dikit, terutama pas dipake duduk pas solat. Mana udah agak bengkak pula matakakinya. Jadinya terpincang2 lah sepanjang hari itu.

Tadinya gw pikir ah diemin aja entar sembuh sendiri, tapi zhai bilang nanti susah sembuhnya, mesti diurut. Yah langsung mulai panik lah, bertanya2 tukang urutnya lowong ga yah besok. Dan hari itu gw baru tau kalo si adek ternyata udah putus dari pacarnya (atau digantungin, entah). O pantes makanya sekarang deket sama yg itu. But I have more important thing in mind: kaki gw yg mesti diurut! Dan karena kecelakaan kecil tadi, akhirnya pas sampe rumah kerasa capek banget, dan langsung tidur aja.

Jumat kebetulan masuknya sore, jadi pagi2 langsung manggil si bapak yg tukang urut ke rumah. Singkat kata, beres. Koneksi internet bangke banget, padahal masih masuk awal periode tanggal 16 lalu, tapi terus aja levelnya 0 mulu. Sehingga baru bisa bertwitter ria lagi pas di kantor.Oiya, ganti avatar twitter. Ini karena gw mulai nonton Skins season 5, dimana di episode 1, ceritanya berpusat pada Franky Fitzgerald, karakter yg dimainin oleh Dakota Blue Richards, si Lyra itu lho. Dan gw terkesima di salah satu adegan awal, dimana mukanya yg belepotan lumpur, model rambutnya yg mirip cowok, dan ekspresinya yg rada muram. Gw banget! Dengan kata lain, dialah versi cewek dari gw.



Kemudian di malam harinya karena semakin banyak yg membicarakan Social Media Festival di FX Senayan/Sudirman, akhirnya gw kepengen juga dateng kesana. Besok sabtu. Acaranya sendiri dari Kamis-Sabtu ini. Tapi karena gw kan belom pernah kesana, apalagi kali ini berangkat dari Depok, gw pelajari dulu cara kesananya gimana. Sederhana sih, naek kereta sampe Cawang, trus lanjut naek busway, ke arah Gatot Subroto, trus di Semanggi, transit, trus naek lagi turun di Gelora Bung Karno. Tapi biar ga lupa, gw print lah itu peta jalur transjakarta yg terbaru. Juga peta daerah sekitar FX dari google map. Beuh, cerdas sekali sodara2.

Sabtu, abis pulang, tidur dulu dari jam 11 sampe setengah 1, baru abis itu mandi dan siap2 berangkat. Dari rumah si jam 2 lewat, tapi kereta baru ada jam 3 kurang 10. Setelah lanjut naek transjakarta dari Cawang, transit di Semanggi yg panjangnya minta ampun kayak Tembok Cina, nyampe juga di FX sekitar jam 4.

Nah, tujuan gw kesana juga sebenarnya pengen menjelajah aja sih, praktekin ke Senayan naek transjakarta sambung kereta. Jadi buat twitteran pun ga bisa, karena cuma bawa hp yg bisanya sms, ga bisa nerima update. Dan untuk acara social media seperti ini, ga ada gadget untuk update informasi itu, merugikan sekali sodara2. Gw ga bisa ngecek ada siapa aja sih disini. Mau ketemu orang paling taunya si adek yg katanya kesini, tapi itupun ga ketemu2. Pada akhirnya gw ngerasa kayak orang nyasar, tanpa tujuan, dan akhirnya dari jam 5 mantengin stage Mata Najwa aja, dan setelah jam 6 dengan segera keluar dan pulang.

Ditambah lagi pas pulang, baca updatean twitter, si adek balik lagi make akun lamanya. Lah ini kok, serasa ketinggalan info banget. Berarti mesti follow lagi yg lama, dimana gw ga belom minta difollow waktu itu. Ah, tapi peduli amat lah, difollow juga ga ngaruh, jadi kali ini gw ga akan minta follow. Tapi kemudian ternyata difollow sih, sebelum gw minta.

Lalu apakah yg sabtu kemaren ke fx itu total waste of time. Mungkin tidak. Gw sekarang sudah pengalaman naek trans jakarta ke lokasi2 tertentu. Dan lagi kemaren malah ketemu ama Vika, temen sekelas pas sma. Walopun gw rada canggung dan pengen buru2 kabur sih. Dan satu lagi, waktu ngelintasin stand di lantai 6, sekilas gw ngeliat yg jaga stand. Yg cewek, kayaknya familiar. Ah tapi dia kan bukan anak stand ini, jadi gw abaikan aja, dan terus berlalu. Sampai di rumah, baru ketauan dong, kalo itu bener dia, si cewek gila itu, yg bikin gw penasaran pengen ketemu. Ah tapi kalaupun waktu itu gw ngenalin dia, apa iya gw bisa langsung ketemu aja gitu, follow aja enggak, ngereply ke dia pun ga pernah. Hmmm.

No comments:

Post a Comment